A Couple of Cores adalah buku kedua dari seri Multiplicity yang bergenre sweet romance diikuti dengan spiritual dan psikologi.
Awalnya buku kedua ini berjudul Reyndra: Adrian's Core, tapi ternyata tidak cocok dengan isinya jadilah kuubah menjadi A Couple of Cores.
A couple of secara bahasa diartikan dengan dua/lebih benda dengan karakteristik yang sama. Jadi, A Couple of Cores bisa diterjemahkan secara literal yang berarti dua core, sesuai makna zahir.
Atau, A Couple bisa dimaknai sebagai sepasang. Jadi, A Couple of Cores juga bisa ditafsirkan dengan makna sepasang core. Ini metode takwil.
Angka 11 di cover juga memiliki beberapa makna :
Bisa diartikan sebagai dua orang yang berdiri berdampingan.
Juga bisa diartikan sebagai angel number atau soulmate. Karena soulmate merupakan salah satu trope dalam cerita fiksi.
Atau bisa diartikan 9 + 2 = 11
Penjelasan mengenai Dissociative Identity Disorder secara teori aku anggap selesai di buku 1 yang berjudul Yesseh: Y System's Core. Di buku kedua akan fokus pada kisah romansa. DID nya akan tetap ada, menghiasi sepanjang cerita bukan sebatas tempelan saja, tapi dia lebih showing.
Untuk memahami karakter Yesseh selaku tokoh utama wanita, harus membaca buku 1 terlebih dahulu karena sekeras apa pun aku berusaha untuk membuat buku kedua ini tetap bisa dibaca sebagai stand alone, ternyata tetap tidak bisa. Juga ada second lead di buku pertama yang tidak akan sering muncul di buku kedua, nanti kalian heran dia siapa dan apa hubungannya dengan tokoh utama wanita.
Silakan langsung baca A Couple of Cores kalau memang merasa malas membaca buku yang pertama, tapi sudah kuberitahu di awal kalau pemahaman kalian tidak akan sempurna karena banyak keping puzzle yang hilang.
Buku 1-4 setidaknya yang diusahakan untuk dibaca berurutan. Sisanya baru bisa dipahami secara stand alone karena tokoh-tokoh di dalamnya hanya sekilas di perkenalkan di buku 1 sebagai pembuka dan penghubung.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Couple of Cores
Romance⚠️ Dihapus untuk menghindari plagiasi, karena author belum sempat promosi. Akan dipublikasikan ulang setelah 13 buku Multiplicity rampung. Keputusan Reyndra untuk menginstal sebuah aplikasi berbasis video ternyata mengubah kisah percintaannya. Dia l...