"Lo tuh harus nurut ama gue, Ga. Karena cuman gue yang tau keadaan lo gimana?"
Arga pura-pura nggak denger. Capek debat ama Agista, yang semenjak ikut naik ke mobilnya terus nyeletuk seenak jidatnya. Nyuruh Arga harus ini dan harus itu.
Seriusan, Arga mending dengerin ocehan ngawurnya Alexa ketimbang tuntutan Agista.
Eh, ngomongin Alexa. Nggak tau kenapa? Arga rasa, dia bisa nyaman ajah gitu. Padahal baru pertama ketemu kemarin.
Emang sih omongannya bikin kepala Arga pusing, apalagi kalo liat mukanya, lama-lama bikin kepala Arga sakit. Otak Arga kayak dipaksa inget akan suatu hal penting, tapi Arga nggak bisa. Kayak kemarin, seriusan kepala Arga pusing bukan karena rambut Alexa yang bau, tapi karena muka Alexa yang familier banget.
Iya, kayaknya nggak akan bisa juga. Apalagi kapasitas memori Arga ini terbatas karena penyakit yang dia derita juga selain amnesia yang lagi nahan memori lawas Arga.
Iya, Arga cuman tau kalo dia itu penderita amnesia total. Jadi, jangan heran kalo Agista ini sok-sokan ngerasa Arga itu milik dia.
Terus gimana ama Dio?
Arga juga nggak tau? Setiap ngeliat Dio, dia cuman pengen ajak ngobrol itu orang. Arga ngerasa kalo ada hal yang harus dia lurusin ama Dio. Tapi Dio selalu nolak kehadiran Arga, dia belum ngomong ajah, Dio udah cabut duluan.
"Ga, kok kamu nggak main lagi sih ama Dio? Kan kalo kamu udah ama Dio, pemandangan semakin indah."
Iya, Arga mulai penasaran ama Dio juga gara-gara fansnya kadang nyeletuk kayak gitu. Yang tentunya langsung dapet teguran dari Agista.
"Jangan lagi sebut-sebut nama Dio dan Arisa di depan Arga. Please kalian bantu gue buat kenyamanan Arga."
Tragedi tahun lalu emang membekas sih. Para fansnya emang nggak tau kejadian apa yang menimpa Arga sampai mereka denger-dengernya Arga koma beberapa hari, dan tiba-tiba pas dateng ke sekolah, Arga udah nggak inget semuanya. Dan semenjak saat itu, Agista bener-bener ambil alih semuanya.
Arga nggak boleh kenal siapa-siapa kecuali dirinya.
Arga pokoknya harus bergantung ama dirinya.
Kan, nyebelin kan?!
Jujur, Arga mulai tertarik ama Alexa. Arga yakin, kalo Alexa bisa bantu Arga buat ngembaliin ingatan dia. Jadi, Arga terima dia jadi Vampirnya Alexa.
"Ta, lo bisa diem nggak? Kepala gue sakit denger ocehan lo."
Agista langsung kicep. Dia bersidekap sambil natap lurus ke depan dengan moodnya yang udah bete.
Agista ngerasa Arga udah mulai berubah, dan itu gawat banget.
Pasca Arga dinyatakan amnesia, Agista syukur bukan kepalang, dia buat dirinya seberkuasa mungkin atas Arga, dan Arga tipikal anak yang penurut. Jadi, Arga nurut ama Agista selama ini, tapi dari kemarin Arga udah mulai berubah, dan Agista nggak mau itu terjadi.
Apa gara-gara anak baru itu?
Ya, kalo diliat-liat sih mukanya Alexa emang nggak asing.
"Lo udah mulai berubah, Ga. Apa karena si anak aneh itu?!--"
"Namanya Alexa, Ta."
Agista gigit bibirnya sebal. Mau Alexa bahkan Allysa sekali pun, Agista nggak suka denger Arga sebut nama cewek selain dia.
"Kalo dia tau lo sakit apa, palingan juga dia bakalan jauhin lo--"
"Bisa diem nggak!--"
"Lo tau kenapa Dio ngehindarin lo?! Itu karena dia jijik ama lo, Ga. Bakalan repot kalo lo jadi temennya. Makanya Dio nggak mau temenan ama lo!"
KAMU SEDANG MEMBACA
MR. VAMPIRE || JIN-LISA [END]
Fiksi Penggemar"Kamu tuh kebanyakan nonton film!"-- ibunya Alexa ngomel terus kalo anaknya udah ngomong ngawur. Iya. Alexa Indira itu cewek yang suka semua berbau mistis dan takhayul. Dia juga percaya kalau Alien itu ada. Bahkan Vampire, Alexa percaya kalau itu ju...