First Love [MiuAiri]

146 5 8
                                    

"Cinta tidak selalu berjalan mulus tapi cinta pertama akan selalu dikenang, bukan sebagai sesuatu yang menyakitkan tapi sesuatu yang pantas untuk dihargai"

---------------------------------------------------------------

Apa yang sebenarnya dirasakan jika jatuh cinta pandangan pertama? Apakah cinta pertama sangat indah seperti yang dituliskan di novel romantis? dan bagaimana rasanya jika bertemu dengannya? apakah jantungmu berdetak dengan cepat sampai terasa sesak? atau mungkin kamu tidak bisa mendengar suara apapun dan hanya suara jantungmu saat matamu melihatnya?

Untuk Taniguchi Airi, dia tidak pernah merasakannya. Dia penasaran apakah cinta pertamanya akan seindah novel yang dibacanya atau hanya sekedar suka dalam diam dan mengaguminya.

Namun dia tidak pernah menyangka ketertarikannya dan rasa penasarannya direbut oleh seorang gadis. Dia selalu memimpikan pangeran tampan muncul didepannya, memegang kedua tangannya dan menyatakan perasaannya didepan umum. Itu adalah adegan novel yang selalu dia baca, membuat jantungnya berdetak cepat hanya karena membayangkannya.

Dia pertama kali bertemu dengannya saat penerimaan murid baru. Dia hampir terlambat mengikuti upacara dan sialnya dia juga terjatuh, membuat lutut dan sikunya terluka. Lalu tiba-tiba muncul seseorang di depannya, menanyakan keadaannya dan menolongnya.

Seorang gadis, memakai blazer almamater berwarna biru, wajah putih dan sangat tinggi jika dibandingkan dengan tinggi badannya. Dia tersenyum manis padanya dan terlihat rasa khawatir diwajahnya melihat luka di lutut dan sikunya. Gadis itu segera mengeluarkan plester dari saku blazernya lalu berlutut untuk memakaikannya padanya.

Airi hanya diam melihatnya, tidak bisa mengeluarkan kata-katanya dan saat gadis itu berdiri kembali, dia tersenyum padanya dan mengelus kelapa Airi sambil mengucapkan kata ini.

"Lain kali hati-hati. Jangan sampai melukai dirimu lagi"

Kejadian itu membuatnya bingung, heran dan merasa bahwa ada yang salah pada dirinya. Jantungnya secara bertahap berdetak kencang saat kembali melihatnya. Salah satu seniornya yang berada di tahun kedua. Setiap hari dia selalu melihatnya di taman dengan buku ditangannya. Ekspresi yang datar namun ketika sudut bibirnya tertarik, senyum manis bisa dia lihat lagi. Secara bertahap matanya selalu ingin melihatnya bersama dengan senyum manis dibibirnya. Dan ketika seorang gadis lain muncul di sisi gadis itu, dan di situlah dia mengetahui namanya.

Miu. Murayama Miu

Dia heran, mengapa nama yang begitu asing di telinganya dengan sangat mudah membuat dadanya terasa sesak, membuat detak jantungnya berdetak kencang hanya karena mengetahui namanya.

Dia bertanya-tanya apakah ini yang namanya cinta pertama? Apa yang dia rasakan ini benar atau salah?. Airi tidak mengerti tapi satu hal yang dia tau adalah rasanya seperti saat membaca novel romantis.

Airi sudah mengetahui bagaimana rasanya jatuh cinta namun yang dia belum rasakan adalah kecemburuan dan sekarang itu muncul saat dia bahagia dalam menikmati perasaannya.

Cemburu hadir saat ketidakmampuan dalam berkata jujur dan takut mengambil tindakan. Dia tidak bisa mendekatinya. Disamping kelasnya yang berbeda, terdapat seseorang yang berada disekitar Miu. Sahabatnya yang terkenal eccentric, semua orang mengenalnya. Salah satu anggota klub musik dan Miu selalu menemaninya di sana.

Meskipun rumor mengatakan mereka hanya sahabat tapi ia tetap tidak menyukai dan merasa kesal jika melihat mereka tertawa dan berbicara satu sama lain. Gadis itu selalu menempel pada Miu, menghabiskan waktu dengannya, dan setiap hari ia selalu melihat mereka. Datang bersama, makan bersama, dan pulang bersama sehingga membuat Airi tidak punya kesempatan untuk mendekatinya.

KEYAKI/SAKURA ZAKA46 ONE SHOT COLLECTIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang