5. Negeri Mimpi

542 47 0
                                    

Ketika jemari kecil sang peri menyentuh kepala pangeran Kerajaan Cassiopeia, mata biru safir keabu-abuan itu tertutup.

Peri bunga itu memang memberikan mantra tidur, tapi yang sebenarnya peri kecil itu membawa roh pangeran keluar dari tubuhnya.

Pada saat itu ratu berusaha mematahkan pengaruh selepas kepergian peri kecil. Namun bukan keberhasilan yang didapat, pangeran masih setia menutup matanya dan hal itu membuat Ratu Ariana gelisah setengah mati. 

Ia tanpa menunggu lama lagi, langsung pergi menggunakan teleportasi kedalam kamar miliknya. Para pelayan yang memang selalu menemani Ratu Ariana dibuat bingung lantaran tiba tiba menghilang dengan teleportasi. 

Mereka tak tau apa alasannya, karena sedari tadi mereka hanya melihat Ratu yang tengah memangku pangeran sembari berjemur tanpa ada suatu kejadian.

Bahkan munculnya peri bunga yang mendadak, bunga yang bermekaran, dan hewan hewan yang datang mendekat, tak dapat mereka lihat. 

Karena Ratu Ariana mengetahui bahwa peri hanya akan dapat terlihat oleh mereka yang berhak serta atas ijin peri itu sendiri, Ratu Ariana tidak akan pernah memberitahukan kepada siapapun.

Ia hanya perlu memberi petunjuk pada Raja, karena sejatinya bertemu peri adalah sebuah keajaiban yang masih tabu didunia ini. 

****

Roh suci milik pangeran terbang melintasi waktu dengan bantuan sihir peri yang mengarah pada suatu tempat. Bak negeri mimpi, mereka disambut oleh para penghuni alam tersebut.

Alam peri, alam khayal tanpa jangkauan manusia.

Konon, peri adalah dewa kesuburan yang menghuni gunung, hutan, telaga, mata air, dan air terjun. Peri memiiki wujud seperti manusia dengan ukuran yang relatif lebih kecil. 50 kali lipat dari manusia biasa.

Peri akan selalu muda dengan aura yang cerah, meskipun ada juga peri yang memiliki aura gelap. Peri dapat menghidupkan alam yang mati.

Namun, kehidupan peri itu sendiri juga terancam.

Seperti peri bunga---salah satu ras peri----yang memiliki umur lebih pendek dari ras peri lain karena sejatinya, umur peri mengikuti umur dari asal rasnya.

Tapi ada faktor luar, yaitu kerusakan alam. Seperti gempa yang mengguncang, gunung yang meletus dan air laut yang surut.

Kekuatan mereka memang ada pada alam, jika alam rusak maka rusak jugalah mereka.

Dan disinilah mereka berkumpul, menyambut sang terpilih yang akan membawa perubahan pada dunia.

"Ratusan windu telah terlewati, kami sudah lama menunggu akan lahirnya sang terpillih," ucap pemimpin peri.

Ia peri tertua yang masih hidup. Aura kebijaksanaan dan kaya akan pengalaman begitu terasa seakan mengatakan bahwa ia telah mengalami ribuan kisah suka dan duka.

Ia memakai kacamata, dan tongkat untuk menumpu tubuhnya. Janggut putih menjuntai hingga menutupi dagu dan lehernya.

"Tidak akan ada yang mengira, jika bayi semungil ini dapat mengubah tatanan dunia." Ia tersenyum tipis kemudian menggenggam jemari milik si bayi.

Yah, itu pangeran dalam wujud yang lebih kecil.

| Starbucek_ 15.1.24
| Ace The Secret Prince
| Negeri Mimpi

Hii, boo bingung mau buat scane apa. Boo mau buat part khusus tentang pangeran yang ternyata .....
Tapi gak tau mau gimanaaa

Arggghh. Boo pusing.

Ace | The Secret PrinceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang