"Emang harus banget ngajak cowo? Lu tau sendiri, Ra, gua mana punya kenalan cowo."
Veyza nyatuin alis sementara Zahra cuma ngangkat bahu. Kaya bodo amat Veyza mau bilang apa yang penting partynya dia harus sama cowo.
"Heh, kakak lu kan ada, kenapa ga tanya dia aja?" Pertanyaan Zahra langsung bikin Veyza ngegeleng keras. "Engga - engga. Gua gak mau sama temen - temen kakak gua. Terlalu tua anjir lu! Bisa - bisanya lu nyuruh gua yang bocil begini sama om - om. Anjing lu."
Veyza super kesel dia langsung aja cek kontak whatsapp siapa tau aja ada temen sekolah dulu nyantol disana. Ribet memang, tapi gimanapun Veyza harus nepatin janji untuk datang ke party sahabatnya ini.
"Kan bagus, Za? Sekalian lah jadi bodyguard lu disana nanti. Mana temen - temen kakak lu itu bau duit semua lagi. Gua kalo masi jomblo mau kali sama salah satu dari mereka. Ih lu gamau nyari kesempatan heran gua."
"Lu ya lu, beda sama gua. Gausah lu sama - samain. Pokoknya gua gabisa dateng deh, ga bakal dapet gua cowo. Mau nyari dimana acara lu udah lagi lusa. Emang aneh - aneh aja lu buat party harus couple gitu."
"Ye enak lu ngomong. Gabisa! Harus dateng, kalo engga gua benci sama lu detik ini juga!"
"Mang eak?"
"Gua lagi serius ini anjing! Cepet sana chat kakak lu aja minta cariin temennya!"
"Ih, Zahra gua bilang gakmau! Temennya nyeremin semua. Kakak gua aja juga begitu gayanya apalagi pergaulan sekitarnyaaa?"
Zahra ngebuang napas cukup keras. "Veyza, denger kata gua, walaupun keliatan garang, yang penting dia baik. Ya kan? Lagian kalau emang lebih tua juga ga mungkin lah dia apa - apain lu? Lu ngomong mereka om - om kek beda 15 tahun aja lu."
Udah gak sanggup lagi mau nyahut kalimatnya Zahra, Veyza sekarang yang ngebuang napas dan diam. Males banget sih sebenarnya kalo kaya begini. Dia noleh ke Zahra yang kaya memohon gitu supaya harus dateng ke partynya.
"Gua tanya emang party lu ngapain sih harus bawa cowo?"
"Karena ada sesi dansa nya Veyzaaa! Dan itu semua harus apalagi lu sahabat gua, masa lu cuma duduk diem nontonin orang mesra - mesraan?"
"Lu doang kali yang bucin." Jawab Veyza pake suara pelan. Kaya udah capek dan males mikir cuma untuk ngajak siapa kesananya.
"Nanti gua pikirin, gua balik dulu udah mau gelap." Veyza beresin buku - bukunya dan berdiri. "Kak Mark nanti jemput lu kan? Gua duluan yah?"
"Yaudah hati - hati. Yakin lu gamau naik taksi aja?"
Veyza ngangguk dan pergi keluar dari cafe biasa tempat mereka nongkrong setelah sepulang sekolah. Kelas 11 kerasa berat kalo punya temen kaya Zahra yang hidupnya hedon dan semua harus terlaksanakan. Tapi walaupun begitu, cuma Zahra yang temen dia satu - satunya.
Udah di halte bus, Veyza duduk dan cek HPnya. Ada chat dari Kak Jaemin. Kakak kandungnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2]My Savior Boyfriend - Lee Jeno
FanfictionSepertinya, agak complicated deh kisah cinta ini. Gapapa, kita ikutin aja jadinya gimana.