🎐; 12

71 14 0
                                    

"HAH?!"

"biasa aja sih bang, kok sekaget itu?"

bagaimana jidan tidak kaget kalau dapat info yang mau dijodohkan itu kucing pak rt dan pak rw.

diam-diam bibirnya berkedut menahan senyum, jidan kira jisel dan jericho yang mau dijodohkan. lagian pak mamat bahasanya perjodohan sih kan jidan jadi salah kira.

"heheheheh. btw, dapat info darimana iz?" tanya jidan pada daiz.

"fauzan lah, siapa lagi?" tanya daiz.

"oke." balas jidan, setelah itu ia pergi meninggalkan daiz yang kebingungan.










jidan berdehem. pemuda itu berdiam diri di balkon kosan. melihat kanan dan kiri memastikan tidak ada orang di sekitar sebelum akhirnya menekan tombol "call."

"kenapa ji? tumbenan telepon?"

hanya suara saja sudah membuat jidan tersenyum lebar.

jidan berdehem, "kagak, mau nanya aja gimana perjodohannya? kucing lo itu?"

"lancar aja sih, awalnya kucing si erik tsundere abis. tapi lama-lama mau juga sama kucing gue."

"bagus lah."

"lo telepon cuma mau nanya itu doang? gak penting amat dah ji."

"ntar malem keluar yuk? suntuk gue di kosan mulu."

"hah? biasa juga baca komik."

"lo gamau???"

"ya mau sih..."

jidan terkekeh mendengarnya, "hahaha see you jijeeeeeellll!!!"

telepon langsung dimatikan jidan. karena pemuda itu tau si gadis akan protes begitu namanya diubah menjadi jijel.

ya gimana nggak protes kalau kepanjangan jijel itu; jisel jelek.

atau mungkin bagi jidan kebalikannya ya? bukan jelek tapi... 🤭










"CIEEEE JIJEL CIEEEE!" jay muncul begitu saja di hadapan jidan.

"HAH NGAPAIN ELU DISINI? BUKANNYA NGOSEK YA?" seru jidan kaget juga jay tiba-tiba muncul begitu saja.

"yaelah bang, sekarang kan hari sabtu. gue mah besok ngoseknya. sekarang mah bagian bang ajen." katanya menjelaskan.

"jijel ya bang?" lagi-lagi jay meledek kegirangan.

"berisik lu!" semprot jidan emosi.

"HAHAHAH WOI BANG JIDAN PUNYA JIJELLLLLLLLL LALALALALA YEYEYEYEY!" teriak jay tidak jelas seraya berlari ke bawah. langsung menyebarkan berita yang bahkan satu kos pun sudah tau. tapi, ya sudah biarkan jay saja.

"kampret bener ni mulut. apa gue lakban aja ya?" omel jidan pada diri sendiri.

"eh, ntar kalo dilakban gabisa ciuman dong?" sambung jidan dan pikiran laknatnya.

astagfirullah...


***


malam tiba. malam minggu hehe.

jidan sibuk menyemprot dirinya dengan parfum, merapikan rambut berkali-kali dan memastikan penampilannya lagi di cermin.

"cakep ji, udah." komentar ajen yang sedari tadi memandangi jidan di depannya.

"bener nih? cakep gue?" tanya jidan tak percaya.

ajen hanya mengacungkan jempol.

"lo nggak ke rumah rinjani?" tanya jidan karena malam ini ajen hanya rebahan dengan kaus oblongnya itu.

"dia sibuk bantu bundanya, katanya pesenan kue banyak." balas ajen lesu karena tak bisa bertemu gadisnya itu.

"dejavu nggak sih jen? minggu-minggu kemarin lo yang sibuk ngaca kayak begini. sekarang gue yang sibuk hahahah."

"bener ji, ya namanya hidup pasti berputar kan? gue bersyukur liat lo nggak galau-galau lagi. semoga sama yang ini lancar ya ji."

"buset jen. kayak mau lamaran aja doanya." kata jidan seraya tertawa walau dalam hati diam-diam mengaamiinkan doa temannya itu.

ajen mengerjapkan matanya, "lah emang lo nggak mau lamar jijel lo itu?"

"BUSETTTT. yang boleh panggil dia jijel cuma gue ya anjir!" jidan berseru heboh. "gara-gara jay nih ah!"

ajen tertawa renyah, "yaelah rahasia umum kali. semua orang sekomplek tau lo manggil jijel."

"hah? emang iya?" tanya jidan dengan wajah polosnya itu.

"iye nyet, gimana gak tau orang tiap malem lu di balkon jijel jijel mulu, tai." ajun tiba-tiba muncul, kini pemuda itu bersandar di tiang pintu kamar seraya bersidekap dada.

"hah?"

"tukang keong lu? ngehah mulu. sampe nggak bisa tidur gue denger lo nyebut jijel mulu." balas ajun tak santai.

"sekenceng itu gue nyebutnya?"

"iya bang. bang satria sampe parno dikira ada hantu di balkon hahahahah." mahesa yang baru lewat jadi ikut nimbrung.

"sorry dah yaaa!" balas jidan sambil tertawa renyah.

ajun menggeleng, kini berlalu disusul mahesa di belakangnya.

"gue cabut dulu ya," pamit jidan. diangguki ajen.

jidan menghembuskan napas sebelum melangkahkan kaki keluar kosan. perutnya mendadak mulas seraya jantung berdebar tak karuan.

terakhir kali jidan seperti ini saat akan menjemput lala.

jidan jadi berdehem kala mengingat mantannya itu.

lala apa kabar ya?


***




"ini mau kemana anjir?" tanya jisel panik karena sedari tadi jidan hanya muter-muter nggak jelas.

"kepo lu."

jisel berdecak, menoyor kepala jidan dari belakang saking kesalnya.

"kdrt lu woi! gue laporin ke pak rt!" ancam jidan yang tidak jisel gubris.

"kalo masih muter gue pulang aja deh, ntar kalo masuk angin males."

"gue kerokin ntar," balas jidan santai.

"APA SIH LU???! AYO PULANG!" jisel berteriak emosi.

"sabar kek!" sahut jidan.

motor pun berhenti. jidan turun lebih dulu. pemuda itu menangkup kedua pipi jisel sementara jisel yang duduk di motor jadi membeku begitu kedua matanya bersitatap dengan mata jidan.

"nah kan kalo anteng mah cakep." kata jidan seraya terkekeh. jisel berdecak, mendelik sebal pada jidan.

"terus kalo gue gak anteng, gue gak cakep gitu????"

"cakep kok, cuman kayak monyet aja." balas jidan enteng.

malam itu jidan di temukan pingsan di taman komplek. lalu daiz dan fauzan yang tiba-tiba jadi detektif dadakan menduga bahwa jidan adalah korban pengeroyokan.

padahal kenyataannya jisel nampol jidan malam itu saking kesalnya.







a/n: heloooooooo

eh btw cerita ini partnya gak berurutan ya nggak sih????

padahal udah aku atur berulang kali tetep aja partnya acak-acakan plisss gimana caranya biar gak acak-acakan huhuhuhu :((((








heal; jidanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang