EVERYTHING - 4

3.9K 700 86
                                    

Jennie tidak pernah berkendara selarut ini seumur hidupnya karena biasanya Lisa melarangnya untuk berkendara di malam hari, penglihatannya buruk, Jennie memiliki minus yang kecil di matanya tapi dia tidak pernah ingin memakai kacamata, itu kenapa Lisa terkadang mengoceh dan melarang Jennie untuk berkendara di malam hari.

Biasanya Lisa yang akan mengantarnya kesana kemari, tidak perduli seberapa jauh Jennie meminta bantuan, Lisa akan selalu menjadi orang pertama yang membantunya, tanpa mengeluh sedikitpun.

Tapi malam ini, Jennie dengan terpaksalah mengeluarkan mobilnya yang sudah lama berada di dalam garasi, mobil milik nya yang lagi-lagi adalah pemberian Lisa beberapa tahun yang lalu, bukan mobil mewah yang memiliki harga setinggi langit, kala itu, Lisa membeli mobil kecil untuk Jennie karena Lisa ingin memberikan sesuatu yang berbeda di hari ulang tahun Jennie.

Padahal, saat itu Lisa yang lebih membutuhkan kendaraan untuk pergi bekerja, namun dengan santai Lisa mengatakan dia bisa menggunakan sepeda motor milik ibunya atau naik kendaraan umum, tentu saja Jennie tidak mengijinkan, dulu, Lisa menggunakan mobil miliknya untuk pergi bekerja sebelum akhirnya Lisa memiliki tabungan yang cukup untuk membeli sebuah mobil baru lagi.

Mobil yang kini hancur karena kecelakaan tunggal yang terjadi, sejujurnya kali Jennie begitu lemas saat dia mendapatkan telfon dari kepolisian mengenai Lisa, ditambah untuk konfirmasi, polisi mengirimkan bagaimana keadaan mobil Lisa pada Jennie, bagian depannya benar-benar hancur, bahkan ada bagian kaca mobil yang pecah.

Jennie tidak sendirian malam hari ini, setelah mendengar kabar kecelakaan Lisa, si Kim itu yang pada awalnya masih berada di kamarnya langsung keluar dari rumah, dia mengabari ibu mertuanya terlebih dahulu yang tak lain adalah Mommy Manoban, mengatakan jika Lisa kecelakaan dalam perjalanan pulang.

Jennie menjemput ibu mertuanya yang juga terdengar begitu panik mendengar kabar kecelakaan Lisa, setelahnya, Jennie tentu saja menghubungi orang tua kandungnya dan meminta mereka untuk juga datang ke rumah sakit.

Jennie mencoba sebisa mungkin untuk tidak mengeluarkan air matanya meski dadanya terasa begitu sesak sekarang, di sampingnya, Mommy Manoban sudah menangis tidak karuan, ditambah saat Jennie menunjukkan bagaimana keadaan mobil Lisa yang cukup hancur.

Perceraian mereka, tentu saja sudah diketahui oleh kedua belah pihak orang tua mereka, keduanya sudah membicarakan baik-baik jika keduanya memutuskan untuk berpisah, ada respon yang berbeda dari kedua belah pihak.

Mommy Manoban, meminta mereka memikirkan setidaknya seribu kali sebelum mereka memutuskan untuk bercerai, berkali-kali nasihat diberikan oleh ibu kandung Lisa, dia selalu mengatakan jika setiap manusia hanya boleh menikah satu kali dalam hidupnya, sama seperti dirinya, setelah ditinggal oleh suaminya untuk selama-lamanya, dia tidak pernah berniat untuk menikah lagi.

Sedangkan orang tua Jennie lebih berpikir menggunakan logika, mereka berpikir untuk apa hubungan yang sudah tidak sehat terus dipertahankan? Ditambah mereka juga tidak ingin semata wayang mereka terus tersiksa di dalam rumah tangganya, jadi jika Jennie dan Lisa ingin berpisah, mereka juga tidak keberatan, justru mereka yang akan kembali merawat Jennie seperti dulu lagi.

Jennie sampai di rumah sakit lebih cepat daripada orang tua kandungnya, dia membantu ibu mertuanya untuk turun, meski nantinya dia bercerai dengan Lisa sekalipun, dia akan tetap menyayangi Mommy Manoban layaknya ibu kandungnya karena baginya ibu mertuanya adalah yang terbaik, sedari awal Jennie dan Lisa memiliki hubungan, Mommy Manoban dengan senang hati menerima Jennie sebagai pasangan Lisa.

"Apa keadaannya sangat parah?" Tanya Mommy Manoban saat Jennie merangkulnya, "aku juga tidak memiliki clue, Mom. Kita harus masuk dan bertanya pada dokter agar kita bisa mengetahui bagaimana keadaan Lisa." Ucap Jennie, dia tidak habis pikir bagaimana kecelakaan tunggal itu bisa terjadi, Lisa bahkan jauh lebih mahir menyetir dibandingkan dirinya, dia benar-benar akan marah pada Lisa jika alasan kecelakaan ini terjadi adalah karena Lisa mabuk atau semacamnya.

EVERYTHING - JENLISA [G×G]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang