✩₊˚02.⋆☾⋆⁺

49 15 0
                                    

La-Citya

Segala penjuru kota Acitya terasa begitu ramai. Dipenuhi pengunjung dan penjual. Semua toko di setapak jalan yang di penuhi bangunan tua berpondasi batu memasang plang nama dengan besar. Namun tidak dengan toko peralatan sihir itu. Sebuah bangunan yang terletak sedikit terpencil dengan lumut dan tanaman rambat yang menggerogoti bangunan itu. Benar benar terlihat seperti bangunan yang sudah di tinggalkan. Seseorang memasuki toko peralatan sihir yang masih sepi itu. Bell yang terpasang pada atap pintu berbunyi ketika seorang laki-laki yang membawa pedang dengan rambut hitam nya masuk ke dalam toko tersebut.

"Selamat datang" ucap lelaki tua penjaga toko yang sedang mengelap kaca lemari.

Pemuda itu berjalan menghampiri peralatan dan melihat sebuah kalung dengan liotin berbentuk bulan. Ingatannya seakan terputar melawan arus jam. 'Ada lambang bulan. Di lengannya.' Begitulah gema di pikirannya berbunyi. Lathan mencoba berbisik pada dirinya sendiri "sudah berapa lama ya?"

Ia bertanya pada penjaga itu seraya membawa kalung tersebut di tangannya "Apakah kau tau apa artinya ini?"

Penjaga itu melihat ke arah Lathan dan membenarkan kacamatanya "Tidak ada istimewa nya. Itu hanya hiasan. Aku tertipu ketika membelinya. Ucap mereka itu mempunyai penangkal ilusi tapi itu ternyata tidak merespon apa-apa"

"Bukan, bukan fungsinya. Tapi lambangnya. Lambang bulan, itu apa artinya?"

Penjaga itu mengerutkan alisnya dan turun dari tangga yang ia gunakan untuk meraih kaca lemari yang cukup tinggi. Ia menghampiri Lathan "Siapa namamu nak?"

"Lathan."

"Baik Lathan. Apa kau tidak pernah bersekolah?"

"Jika yang kau maksud itu duduk dan mendengarkan pelajaran. Aku tidak pernah"

"Aaa benar. Kau pasti tidak tahu. Lambang bulan adalah lambang kegelapan. Era yang kita hadapi sekarang bisa disebut dengan Era kegelapan. Sesuai dengan rotasi, era cahaya dan kegelapan akan berputar dan berganti. Jadi untuk melambangkan itu, semua yang memegang kendali era ini biasanya menggunakan lambang bulan."

"Hanya itu?" Tanya Lathan kembali.

"Kau berharap apa? Bahwa lambang itu adalah lambang Antaka?" Penjagaa itu sontak diam membeku.

"Anta.. apa?"

"Lupakan. Jadi kau mau beli atau tidak?"

"Aku beli"

15 Tahun -Suku pedang[Djan Lathan]

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

15 Tahun -Suku pedang
[Djan Lathan]

- 🎠⚔️🌕 -

Lunar Cycle : new moonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang