Chapter 16

415 41 0
                                    


Beam sedang menunggu di halte bus saat Phana dan Ming sibuk berlatih bulan dan bintang.

Forth mengikutinya dengan motor, tanpa sepengetahuannya. Beam sedang menunggu bus ketika seekor anak anjing lucu datang dan mulai bermain dengan kakinya.

Beam terkikik dan mengangkat anak anjing itu.

"Hai Nong. Bagaimana kabarmu?" Beam bicara dengan anak anjing kecil itu. Ini adalah anak anjing yang sama yang diselamatkan Beam terakhir kali.

Beam mengeluarkan beberapa kue dari tasnya dan memberikannya kepada Puppy.

Dia terkikik, tertawa membuat Forth tersenyum hingga anak anjing Lucu itu mulai menjilati wajahnya.

Forth mengatupkan rahangnya.
"Jangan jilat dia...." Dia menggertakkan gigi.

Forth m marah pada anak anjing yang sedang bermain dengan Beam dan sesekali menjilat wajahnya.

Tiba-tiba Kit datang membawa mobil Ming.

Dia melambaikan tangannya kepada Beam.

"Ayo Beamie...Aku akan mengantarmu." Kata Kit membuat Beam mengangguk.

"Kau di sini Phi? Kupikir P'Pha dan kau akan sibuk memantau." Kata Beam sambil menurunkan anak anjingnya.

"Pada dasarnya tugas Pha yang harus mengawasi mereka, bukan tugasku. Ayo kita akan makan malam dalam perjalanan pulang." Kata Kit membuat Beam mengikutinya.

Forth mengawasi mereka sampai lampu mobil menghilang dari pandangannya.

*******

Ini adalah malam yang hujan ketika Forth keluar untuk menjernihkan pikirannya.

Dia tanpa sadar sedang mengendarai sepeda motornya, ketika dia menemukan seorang pria tergeletak tak berdaya di pinggir jalan. Sepertinya dia mengalami kesulitan bernapas.

Forth dengan cepat menghentikan motornya untuk memeriksa orang itu.

Yang pasti, jika dia seperti Forth sebelumnya sebelum mengenal Beam, dia pasti tidak akan melirik manusia manapun, tapi dia entah bagaimana... berhenti dan mendekati pria itu.

Forth memeriksa pria itu dan mendapati dia terengah-engah. Dia segera membawa orang itu ke motornya dengan susah payah dan berhasil membawa orang itu ke rumah sakit.

Staf Rumah Sakit dan Dokter segera mengenali Tuan Muda Forth dan merawat pria yang dibawanya.

"Periksa dia." Dia memerintahkan dan Dokter Senior mengangguk.

Mereka segera merawat pasien itu dengan penuh perhatian.

Forth menunggu beberapa saat untuk mendapatkan berita tentang orang asing itu.

"Pasien sudah keluar dari bahaya, Tuan Jaturapoom." Dokter memberitahu sendiri kepada Forth.

"Ngomong-ngomong, apa yang terjadi padanya?" Tanya Forth dengan tenang tapi dengan sedikit emosi manusia yang ada dalam nadanya.

Pasien menderita Serangan Jantung Ringan. Ini bisa terjadi secara tiba-tiba atau dengan riwayat masa lalu. Kami memberi tahu keluarganya melalui barang-barang yang kami dapatkan dari dompetnya. Dokter yang memberi tahu dan Forth mengangguk.

Forth sudah siap untuk pergi ketika seorang wanita paruh baya berlari ke arah mereka.

"Dimana suamiku?" Tanya wanita itu dengan cemas.

Forth menemukan wanita itu entah bagaimana dikenalnya. Dia mencoba mengingat di mana dia melihat wanita itu tapi tidak berhasil.

"Suami anda sudah keluar dari bahaya, Bu. Dia aman sekarang." Jawab Forth, menahan wanita yang menangis itu agar tidak terjatuh.

CLAIMED - A FORTHBEAM STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang