3. Pemikat Hati Arlen.

54 15 0
                                    

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

***

Saat Aluna dan kedua sahabat nya sedang menikmati makanan kantin dengan damai, tiba tiba mereka mendengar ada keributan, setelah mereka cek ternyata ada satu murid kelas 10 tengah menjadi korban bully dari kakak kelas mereka, tidak ada yang memisahkan pembullyan tersebut sehingga mereka bertiga lah yang akan turun tangan, wajar saja toh mereka osis

"Heh kenapa sih berisik banget" teriak Aluna yang sudah frustasi karena kegaduhan tersebut
"berisik lu bocah, jangan so jadi pahlawan" teriak ratu, kakak kelas dengan penampilan yang tidak wajar bagi anak sekolah. bayangkan saja, baju ketat, rok pendek dan lipstik yang begitu merona, seperti jalang.
"lu yang kayak bocah, dikit dikit bully dikit dikit bully, otak lu di mana sih?" sentak Aluna begitu berani
"Na udah, takut ada guru BK" Raifa melerai Aluna yang tengah emosi.
sedangkan Arlen tengah membantu gadis korban bully nya ratu, "de kamu gapapa?" basa basi Arlen sambil membatu orang itu berdiri.
sementara itu, kedua antek-antek ratu tengah ketakutan karena takut ada guru yang datang.
"ratu udah rat" ucap Sani, teman ratu
"jangan so ngatur lu, mentang mentang osis" celetuk ratu
"bukan kita yang ngatur, harus nya lu mikir dong, jangan kayak bocah" ucap Raifa karena tidak terima jabatan nya di bawa bawa

***

Sepanjang jalan saat menuju UKS, banyak pasang mata yang melihat Arlen membawa Aulia, gadis kelas 10 yang beruntung karena di perhatikan oleh Arlen. Arlen dapat merasakan bahwa gadis itu merasa risih karena tatapan dari orang orang yang melihat mereka, "udah jangan di perhatiin yang ngeliatin kita" ucap Arlen peka.

Sesampai nya di UKS, Arlen menyuruh anak PMR untuk mengobati luka dan kulit yang melepuh akibat di siram dengan kuah bakso oleh ratu, kejam. Arlen begitu panik, ia pula sempat berpikir dirinya kenapa? jarang jarang ada gadis yang ia perhatikan selain Aluna dan Raifa.

Setelah anggota PMR itu mengobati Aulia, Arlen pun berucap "boleh kalian pergi dulu? gua mau bicara sama dia" anggota PMR itu pun mengangguk dan meninggalkan mereka berdua.

"A-aulia?" tanya Arlen gelagapan karena takut salah melihat nama yang tertera di baju Aulia.

Aulia Andromeda, gadis yang begitu polos, dapat di lihat dari muka nya, kayaknya dia baik dan sederhana, Arlen merasakan bahwa dia memiliki ketertarikan terhadap adik kelas nya itu.

"ya kak?" jawab Aulia

Belum sempat Arlen berbicara lagi, tiba tiba ada reifa yang datang dan menyuruh mereka ke ruang BK

sesampai nya di ruang BK, disana ada Ratu, Sani, Intan, tiga orang yang begitu mencolok tidak seperti anak sekolah, jangan lupakan, disana juga ada Aluna. Mereka pun masuk. Guru BK nya Bapa Ramdan, guru muda yang begitu menawan
"jadi kenapa awal nya?" Ucap pa Ramdan memecah keheningan.
"Tau tuh pa Tante Tante itu ngebully" ucap Aluna ketus dan langsung mendapat pelototan dari Raifa.
"Aul coba jelasin" ucap Arlen
"tadi aku di suruh beli bakso sama kak ratu, pas aku mau nyimpen bakso nya di meja tiba tiba ada yang nyenggol aku, terus bakso nya tumpah dikit, abis itu kak ratu dorong aku terus nyemburin kuah bakso nya" ucap Aulia menjelaskan panjang lebar dengan jujur meskipun dapat pelototan dari ratu, ia tidak takut karena pikirnya ini adalah kesempatan buat ratu untuk menjadi tidak jahat lagi.
Pa Ramdan pun di buat cengo oleh penjelasan dari Aulia, Ratu beserta antek-antek nya pun tidak bisa berkata apa apa lagi karena takut.

"oke pertama. Ratu, kamu itu udah kelas 12, udah ampir mau lulus, sikap kamu seakan masih ke kanak kanakan. Kedua, jangan langsung merundung orang tanpa sebab yang jelas. Ketiga, sudah banyak nama kamu di BK atas perbuatan kamu yang keji. Keempat, bapa akan memanggil orang tua kamu. Terakhir, tolong jangan berpakaian seakan kamu itu bukan anak sekolah"
ucap pak Ramdan begitu panjang lebar dengan banyak penekanan di setiap kata yang membuat ratu bungkam
"kalian boleh keluar, Aluna, Arlen, Raifa bapak ucapin banyak terimakasih buat kalian, dan kamu Aulia, jangan segan buat angkat bicara ke bapa jika ada yang merundung kamu lagi" final pak Ramdan

"baik pa, makasih" ucap ke empat nya dan di balas dengan anggukan dari pak Ramdan

***

Gemericik hujan di sore hari, sekolah SMA Tribuana Jakarta 01 itu pulang pukul 13.00, saat ini, sore ini, ampir pukul 15.40 Arlen baru saja keluar dari sekolah nya, ia baru menyelesaikan tugas nya sebagai Pratama putra di eskul Pramuka sekolah ini, saat ia tengah berada di parkiran untuk mengeluarkan mobil nya tiba tiba ia melihat gadis yang tengah berteduh di pohon depan sekolah, gadis itu Aulia, yang tadi ia tolongin. Arlen keluar dari mobil nya dan mendekati Aulia. "aul, kamu ngapain masih disini?" tanya Arlen dengan nada khawatir.
"lagi nungguin jemputan kak" jawab Aulia
"dari tadi?"
sebagai jawaban, Aulia hanya mengangguk lesu
"aku anterin aja yah, udah sore banget, hujan nya juga udah makin deres" ajak Arlen dengan oktaf sedikit meninggi karena hujan yang menjadi deras.
"nanti aku ngerepotin lagi kak" lirih Aulia tapi masih terdengar oleh Arlen.
"gapapa ayo ul, dingin" final Arlen sambil menggenggam pergelangan tangan Aulia dengan halus dan mereka pun masuk ke dalam mobil Arlen. setelah di dalam mobil Arlen melihat wajah lesu dari Aulia, tetapi masih terlihat cantik.
"kamu dingin? nih pake hoodie aku" ucap Arlen begitu peka saat melihat Aulia kedinginan
"pake sama kakak aja, kakak juga dingin kan"
"gapapa aul, aku kan pake jaket" kata Arlen sambil menyodorkan lagi hoddie nya, Aulia pun mengambil hoddie tersebut dan memakai nya. sepanjang perjalanan, tidak ada yang berbicara selain saat Arlen menanyakan rute jalan menuju rumah Aulia.

Mereka pun sampai di depan rumah yang begitu sederhana namun terlihat sangat nyaman. Mereka turun dari mobil itu, "mamah aku pulang" teriak Aulia, tanpa Arlen sadari, bibir nya terangkat menjadi senyuman tipis, ia merasa kan kebahagiaan di dalam dirinya saat melihat Aulia ceria. "ini siapa Lia?" tanya sang ibu sambil melihat Arlen, belum sempat Aulia menjawab Arlen dengan cepat menyalimi tangan ibu nya Aulia "aku Arlen Tante, kakak kelas nya Aulia, kebetulan tadi ketemu sama dia, aku anterin deh"
ucap Arlen menjelaskan

"aduh maaf ya, jadi ngerepotin kamu, ngomong ngomong, panggil nya mamah aja biar makin akrab ya" pinta ibu nya Aulia, mentari. nama dari ibu tersebut.
"i-iya mah" gugup Arlen karena belum terbiasa mungkin.
"masuk dulu yu kedalem, kamu pasti belum makan kan? kebetulan mamah baru beres masak" ajak Mentari.
"gausah mah, Arlen udah makan kok"

krubuk krubuk ~~~

Hening.

"ihh itu kak Arlen perut nya bunyi, jangan bohong deh, ayo makan kak" ucap Aulia begitu hiperaktif, Arlen malu karena perut nya tidak bisa di ajak kompromi

akhirnya Arlen pun luluh dan ia makan bersama dengan Aulia dan mamah tari.

Rumah yang begitu sederhana tetapi dilengkapi dengan keluarga yang harmonis, ini yang Arlen inginkan, bahkan jika boleh memilih Arlen menginginkan sederhana tapi harmonis, bukan seperti keluarga nya yang bergelimang harta tetapi jauh dari kata harmonis.

Sesi makan pun telah selesai, Arlen senang karena ia begitu bahagia hari ini. "kak Arlen mau donat ga?" tawar Aulia
"kebetulan ini ada donat lebih yang belum kejual" sambung Aulia lagi
"eh gausah ngerepotin ul, makanan mamah aja udah bikin aku seneng"
"ini kaa bawa aja, buatan mamah ga pernah gagal" kata Aulia dengan nada yang gabisa di bantah, sambil menyodorkan kotak donat tersebut.

"ambil aja Arlen, buat kamu" ucap mamah tari yang baru keluar dari dapur
"iya mah makasih, maaf banget Arlen ngerepotin" lirih Arlen
"maaf juga anak mamah ngerepotin" mamah tari sambil cengengesan
"gapapa mah, Arlen pergi dulu kalo gitu assalamualaikum" pamit Arlen sambil menyalami tangan mamah tari.

***

Sepanjang perjalanan di dalam mobil, Arlen senyum senyum sendiri karena teringat Aulia, gadis luguh itu berhasil membuat Arlen tertarik dalam waktu yang singkat. senyuman nya, kesabaran nya, dan kecantikan nya yang membuat Arlen meleleh.

***

segitu dulu ya gays chapter kali ini, ini tuh fokus dulu sama tentang Arlen yaa, di lain chapter aku bakalan bikin tentang kehidupan nya Raifa dan yang lain nya

see u in next chapter gays, jangan bosen bosen sama cerita aku yaa, insyaallah ending nya gabakal ngecewain

-sanisa.

ALUNA: si gadis pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang