Ia tidak melihat Malfoy setelah pertandingan atau di hotel meskipun jaraknya beberapa pintu. Ada beberapa pemain yang ia lihat berkeliaran di lobi sambil menandatangani tanda tangan dan berbicara dengan keluarga mereka tentang jam berapa mereka harus bertemu di floo.
Arlina dan Emery mengetuk pintunya, meminta untuk meminjam produk rambut tertentu atau ingin menukar item lemari. Hermione pikir ini akan menjadi perayaan santai pasca pertandingan, tapi dari penampilan dua wanita lainnya, dia menyadari ia perlu sedikit lebih keren daripada celana jins dan jumper cantiknya.
Setelah sedikit dorongan dari Emery, Hermione menuju ke lantai hotel dengan mengenakan sepatu hak bertali yang diikatkan di pergelangan kakinya dan gaun merah tanpa tali yang jatuh tepat di atas sepatu. Rambutnya tergerai kecuali dua kepang yang melingkari kepalanya seperti ikat kepala.
Meskipun ia telah bersama tim selama berminggu-minggu, masih terasa canggung untuk datang ke suatu acara sendirian. Ia memiliki hubungan yang baik dengan beberapa pemain, berteman dengan staf pelatih, namun mengingat ia sebenarnya tidak berada di tim, ada kalanya ia merasa seperti seorang penyusup.
Dengan nafas yang besar, ia meneriakkan nama restoran yang disediakan untuk tim dan tiba beberapa saat kemudian. Sudah banyak obrolan dan tawa terdengar di balik musik. Hermione segera disambut dengan seruling sampanye dan dipandu ke seluruh tim oleh server.
Mau tak mau ia melihat Malfoy terlebih dahulu. Bahkan dalam cahaya redup, rambut platinumnya tetap terang dan mencolok. Profilnya menghadap ke arahnya, mulutnya bergerak dengan satu tangan memegang gelas dan tangan lainnya di saku. Matanya beralih ke siapa dia berbicara.
Narcissa tersenyum padanya, tangannya bergerak dengan ramah bahkan dengan gelas di tangannya. Hermione penasaran dengan apa yang mereka bicarakan dan apa yang mungkin menarik bagi Narcissa Malfoy untuk memberi isyarat seperti itu.
"Granger sini!" panggil Tristan, beberapa kepala menoleh ke arahnya. "Oi, semuanya. Hermione melakukannya!"
Para pemain mengangkat kacamata mereka dan menyapanya dengan keras. Ia melambai ke kerumunan, dan terus berjalan ke siapa pun yang terdekat. Huxley meraihnya terlebih dahulu, menariknya ke dalam lingkaran kecilnya. Ia memeluknya dengan ucapan selamat dan mengizinkannya untuk memperkenalkannya kepada beberapa temannya.
Ia tertangkap seperti itu, sedang bercakap-cakap dengan banyak orang namun memiliki keinginan untuk menarik diri dan menyelinap pergi menemui Malfoy. Ia satu-satunya orang yang belum diajak bicara sejak pertandingan, dan sayangnya, dia, ibunya, dan Blaise kini duduk di meja di sudut.
Hermione berusaha membatasi seberapa sering ia menoleh untuk memeriksa apakah mereka masih di sana. Ia tidak pernah menarik mata Malfoy ketika ia melakukannya, dia terlalu asyik mengobrol dengan ibu dan sahabatnya. Lehernya akan dengan cepat kembali ke orang-orang di depannya dengan sikap acuh tak acuh yang ia bisa lakukan.
Tapi Everett menyadarinya, memberinya pandangan kurang ajar mengolok-olok melalui sampanyenya.
"Seseorang yang ingin kau ajak bicara?" Dia bertanya.
Beruntung baginya, lampunya sangat redup sehingga tidak ada yang bisa melihat pipinya memerah.
"Hm? Oh tidak. Kenapa kau bertanya?" Ia menjawab sambil mengisi wajahnya dengan lumpia.
"Astaga Granger, ingatkan aku untuk tidak pernah berbagi rahasia denganmu." Reese tertawa dan ia mengerutkan kening. "Kau pembohong."
"Aku—aku—" Ia tergagap.
"Ayolah, kau tidak perlu bersikap sopan kepada kami." Everett menyemangati dan mendorong kepalanya ke meja Malfoy.
"Tapi aku sungguh—"
KAMU SEDANG MEMBACA
The Contender (DraMione)
FanfictionAuthor : rubykrishna from AO3 Hermione berhenti berjalan. Matanya mengamati kembali daftar tersebut sampai mereka menemukan nama yang awalnya dia salah duga karena salah ketik. Draco Malfoy....Beater. Dia bisa memahami kata-katanya, nama dan artinya...