CHAPTER 05

1.5K 128 1
                                    

Jennie Pov

Sisa hari itu dihabiskan untuk mencari informasi lebih lanjut tentang Lisa Manoban. Aku harus menggali dan menggunakan mesin pencari tertentu untuk menemukan semua artikel yang mengandung kata kunci Manoban. Aku mengetahui bahwa orang tua Lisa memiliki perusahaan telepon yang berbasis Thailand, yang berarti orang tuanya tidak tinggal di sini. Dia adalah anak tunggal ketika semua orang mengira orang tuanya tidak memiliki anak. Memang benar, sebuah artikel telah mewawancarai ibunya dan aku terkejut karena dia tidak menyebut Lisa kecuali beberapa tahun yang lalu. Keluarga Manoban adalah keluarga yang sangat tertutup dan meskipun memiliki kekayaan yang mereka kumpulkan, mereka jarang menghadiri acara sosial.

Mengenai Lisa, foto dirinya bersama tim dari berbagai rumah sakit di posting di situs sukarelawan di mana dia menghabiskan beberapa hari bersama anak-anak yang sakit untuk menjelaskan manfaat menyikat gigi secara teratur dan benar. Senyumannya berbeda dengan senyumannya saat bersamaku. Dia tampak seperti orang yang berbeda, aku tidak bisa melihat pemain dan penggoda yang ingin masuk ke dalam celanaku. Namun tadi malam ketika aku berbagi kisah keluargaku yang tragis dengannya, dia bersikap manis dan emosional seperti dalam fotonya di mana anak-anak sedang duduk di lantai memperhatikan dia menjelaskan. Dia mengenakan pakaian kasual tetapi menutupi wajahnya. Bahkan dengan itu, aku tahu dia sedang tersenyum. Dia tampak konyol dengan model gigi di tangannya seperti yang dimilik guru biologi kami di belakang kelasnya. Itu adalah materi pendidikan yang memungkinkan kami memvisualisasikan penjelasannya.

Otot-otot tubuhku tegang karena duduk di kursi selama beberapa jam. Setelah latihanku pagi ini dan surat misterius ini, aku harus tetap sibuk. Kata-kata itu menyiksa pikiranku saat mencoba mencari tahu dari siapa kata-kata itu berasal, tapi aku tidak tahu. Orang-orang yang dapat menyalahkanku adalah semua orang yang uangnya telah aku ambil, tetapi setiap kali aku berhati-hati agar mereka tidak menemukanku. Itulah keuntungan menjadi ahli komputer.

Aku bangkit menuju konter tempat surat itu berada, mengambil kesempatan untuk melalukan peregangan. Tulisan tangannya rapi, jangkar hitam yang di tempelkan pada lembaran itu menunjukkan betapa hati-hatinya orang tersebut untuk memastikan setiap kata jelas. Otakku memberitahuku bahwa aku perlu membicarakannya dengan Jisoo sebelum aku mulai menyelidikinya karena mungkin saja orang itu hanya orang brengsek kecil yang mengerjai orang-orang di lingkungan sekitar. Aku sampai pada kesimpulan itu pasti sebuah lelucon dan jika aku menerima surat serupa lagi, aku akan mulai menyelidiki dan meretas kamera pengintai gedung. Mungkin aku akan melihat orang yang datang mengantarkan surat itu.

Saat aku sedang mencari hal lain untuk dilakukan untuk mengisi waktu, Lisa meneleponku. Saat itu jam 4 sore yang berarti dia masih jam kerja.

"Halo princess. Karena aku tahu kamu tidak akan meneleponku, aku memutuskan untuk melakukannya sendiri dan menanyakan apakah kamu tertarik untuk menyantap hidangan lezat Lebanon malam ini di Al Jannah?"

"Bukankah kamu seharusnya bekerja?"

"Aku meneleponmu di sela waktu istirahatku. Jadi, apakah jawabannya ya atau tidak?"

Aku mengamati ruangan untuk melihat laptopku dan catatanku di seret ke seberang meja dan surat ini telah merusak moodku sejak tadi malam. Jelas sekali jika aku melakukan hal itu malam ini, aku akan menjadi gila. Selain itu, Lisa adalah seorang penghibur yang baik dan aku tidak akan kehilangan apa pun dengan menghabiskan waktu bersamanya.

"Datang dan jemput aku kalau begitu."

"Anggap saja sudah selesai. Aku akan berada di tempatmu tepat pukul 18.00."

"Perfect, sampai jumpa lagi, Dok."

....

Dalam waktu singkat, aku juga bisa menyimpulkan bahwa Lisa Manoban tepat waktu. Seperti yang dia katakan di telepon, dia akan tiba di rumahku tepat pukul 18.00. aku bahkan tidak sempat melihat diriku untuk terakhir kalinya di cermin saat dia berdiri di depan gedung, bersandar di kap mobilnya seolah sedang berpose untuk iklan parfum. Kemeja biru langit dengan lengan sedikit di gulung memperlihatkan lengannya, itu mulai menjadi kekusutan baruku. Celana jeans-nya yang terlihat nyaman, biarkan aku membayangkan apa yang ada di bawahnya dan karena aku bisa menghubungi temannya, aku tidak bisa mendapatkan terlintas di benakku apa yang bisa dia lakukan padaku di tempat tidur.

Femme Fatale (JENLISA) ID Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang