MINE

105 3 0
                                    

Kau tidak boleh meninggalkan ku, karna kau miliku.





Dulu saat masih kecil kukira oto-san adalah orang yang keren, yah sedikit cuek sih tapi dia sangat perhatian pada ku. Tapi semakin besar aku semakin menyadari, oto-san itu kadang aneh dan bersikap sedikit cuek pada kaa-san. Aku shinren anak hasil pernikahan Kudo Shinichi dan Mouri ran yg sekarang menjadi Kudo ran.

Dulu aku sempat bertanya kepada kaa-san oto-san itu orang yang seperti apa dan kenapa terkadang dia selalu bersikap aneh saat entahlah kaa-san melakukan hal tertentu atau bagaimana kaa-san berperilaku terkadang.

"Hmm, oto-san mu itu orang hebat, dia dulu merupakan detektif muda terbaik dia selalu bisa memecahkan kasus-kasus nya dan pencapaian terbesarnya ada menangkap organisasi berbahaya yang sudah di tangkap 10 tahun lalu tepat 2 tahun sebelum kamu lahir. Untuk sisanya akan kaa-san ceritakan ketika umur mu sudah 17 oke?" Kaa-san menatap ku sambil memberi senyum kecil

"Humm baik kaa-san" Dan aku yg saat itu masih berusia 8 tahun hanya mengangguk.


Saat itu aku berumur 14, sedang menemani oto-san di ruang kerjanya karna bosan aku melihat sekitar. Saat sedang melihat lihat aku menemukan sebuah buku yang sepertinya itu merupakan album foto yang sudah cukup usang aku tak ada judul apapun selain gambar bentuk hati dan nama oto-san sebagai pemilik album.

Walaupun cukup usang buku itu terawat terbukti dari tidak adanya debu sedikit pun yang menandakan bahwa buku ini sering di bersihkan dan dirawat dengan baik. Karna penasaran akhirnya album itu ku buka, awal awal memang hanya menunjukkan foto oto-san saat masih kecil hingga remaja diselingi beberapa foto oto-san dan kaa-san berdua saat masih remaja.

Romantis nya ku pikir sampai akhirnya di pertengahan halam buku itu sampai akhir yang kulihat hanya foto seorang anak kecil laki-laki yang sangat mirip dengan oto-san dan anak perempuan berambut pendek yg sedang saling tersenyum lalu ada foto oto-san bersama seorang remaja perempuan yang berambut pendek persis seperti foto anak perempuan tadi.

Tidak bermaksud apa apa tapi hei mereka sangat dekat dan lihat wajah oto-san dia terlihat sangat bahagia aura oto-san sedikit berbeda saat bersama kaa-san dan perempuan ini.

"Oto-san perempuan ini siapa?" Akhirnya aku memberanikan diri untuk bertanya memperlihatkan fotonya.
Oto-san sempat terdiam sebelum berkata dengan nada lirih "ah dia partner terbaik ku, namanya shiho Miyano ah tidak namanya Haibara ai kamu bisa memanggilnya bibi Haibara"

Aku hanya terdiam dan memberikan album itu pada oto-san, aku memperhatikan saat dia mengelus dan memeluk album itu perlahan sangat lembut seolah album itu bisa hilang kapan saja.


"Kaa-san, ceritakan masa lalu oto-san dan perempuan yang kata oto-san harus kupanggil bibi Haibara itu, kaa-san bilang akan menceritakan ketika aku sudah 17 tahun" Aku menatap kaa-san yg sepertinya sedikit kaget kala aku menyebutkan nama bibi Haibara.
"Jadi pada akhirnya kamu tau yaa, baiklah akan kaa-san ceritakan" Kaa-san memberi gestur untuk duduk disebelahnya.

Akhirnya kaa-san menceritakan semuanya, dari waktu oto-san tiba-tiba menghilang dan anak bernama Edogawa Conan yang ku lihat di album oto-san dan anak perempuan bernama Haibara ai yg ada di album oto-san juga, bagaimana oto-san membuat kaa-san menunggu, bingung dan salah paham, bagaimana akhirnya kaa-san mengetahui semuanya dari oto-san yang berubah menjadi Edogawa Conan karna sebuah pill bagaimana oto-san harus menyembunyikan identitas nya karna dia diincar organisasi berbahaya, tentang bibi Haibara, siapa bibi Haibara sebenarnya.

Semua kaa-san ceritakan, tapi saat ku kira kaa-san sudah selesai mengatakan semuanya kaa-san kembali menceritakan satu Hal lagi. Tentang oto-san dan bibi Haibara, kaa-san bilang harusnya yang sekarang menjadi istri nya adalah bibi Haibara bukan kaa-san. Tentu saja aku bingung hei bagaimana tidak oto-san dan kaa-san kan sahabat masa kecil mereka sudah menyukai satu sama lain dari dulu tapi apa apan ini.

Sebelum aku sempat protes kaa-san menjelaskan semuanya, bagaimana tidak ada persahabatan antara lawan jenis yang benar benar tulus tanpa salah satu ada rasa, bagaimana selama ini memang oto-san tidak benar-benar mencintai kaa-san ia hanya menyukai kaa-san, bagaimana oto-san yang akhirnya sadar hatinya untuk siapa dan bagaimana akhirnya mereka bertiga berdamai dengan keadaan.

Namun sebelum aku kembali berpikir ini akhirnya kaa-san memberitahu sesuatu yang membuat ku tidak bisa berkata-kata, tepat disaat oto-san sedang melamar bibi Haibara selang beberapa jam setelah jawaban Haibara yang membuat oto-san bagaikan orang yang paling bahagia ternyata ada satu orang yg tersisa dari organisasi berbahaya itu dia dendam, niatnya dia hanya ingin menembak oto-san tapi pada akhirnya tepat di depan oto-san yang tertembak justru bibi Haibara yang berusaha melindungi oto-san.

Penjahat itu sudah ditangkap tapi itu takan membuat bibi Haibara kembali bukan? Kaa-san bilang oto-san sangat hancur dia bahkan terlihat seperti mayat hidup, namun akhirnya oto-san menikah dengan kaa-san kenapa? Karna pesan terkahir bibi Haibara adalah.
"Jangan menangis, aku tidak suka. Berjanjilah setelah ini kau akan terus mengingat ku, dan nikahi lah ran dia sudah menunggu mu dari dulu bukan? Berjanji ya"

Tapi kaa-san bilang oto-san hanya mengangguk sambil menangis memeluk erat tubuh bibi Haibara yang mulai mendingin, kaa-san bilang tidak masalah kalau oto-san tidak benar benar mencintai kaa-san toh oto-san tetap memperhatikan kita bukan.
Aku hanya menatap kaa-san yang sedang tersenyum lalu memeluknya.


Di sebuah ruangan terdapat pria yang sedang memperhatikan sebuah peti yang berisi jasad seorang perempuan yang diawetkan, sangat cantik bahkan dikenakan dress.

"Kau tidak boleh meninggalkan ku, sama sekali, kau milik ku sampai kapanpun itu, tak apa jika mereka menganggap ku gila, karna aku memang sudah gila. Gila karna mu, kenapa kau menghalau peluru itu? Kau tau
menjadi hampa tanpa adanya dirimu, beruntungnya aku setidaknya sekarang ada mereka yg membuatku bisa bertahan" Pria itu terlihat sangat sedih tapi tidak ada air mata yang keluar dia mengelus jasad itu dengan hati-hati seolah jasad itu sangat rapuh.

Bahkan pria itu tidak menyadari ada seseorang yang memperhatikan nya.
"Oto-san..."


Nyatanya oto-san hanyalah pria yang menyedihkan, yang tak bisa keluar dari lobang hitam itu. Dia memilih jalan itu karna itu satu satunya jalan yang menghubungkan nya dengan sang kekasih hati yang sampai saat ini masih mengisi penuh hatinya. Ah sangat tragis bukan? Right person not enough time.


'Mine'
4000+ kata

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 19 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

oneshoot Detective ConanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang