☾ Perkenalan ☽

76 30 2
                                    

Happy Reading

▼△▼△▼△▼△

Setelah semua calon siswa - siswi melewati tahap tes pada tanggal 23 mei, dan menerima hasil tes pada tanggal 25 mei, mereka menerima kabar bahwa mpls atau masa pengenalan lingkungan sekolah akan di adakan pada tanggal 17 Juli, di SMK Negeri Danuarsa.

Semua sibuk mempersiapkan segalanya, dari mulai perlengkapan sekolah, baju, tas, seragam, sepatu dan lain hal. Sama halnya dengan anak - anak lain, Gegara, Kintania, dan Bayu mempersiapkan segala macam barang yang di perlukan selama mpls nanti.

Tidak terasa jam terus berlalu, hari telah berganti, sekarang tibalah waktunya h - 2 pelaksanaan mpls berlangsung, semua informasi mengenai barang bawaan, keperluan dan beberapa hal lainnya telah di share oleh kakak pembimbing.

❃.✮:▹ ◃:✮.❃

Hari ini, senin tanggal 17 Juli SMK Negeri Danuarsa resmi membuka kegiatan mpls, pembukaan acara mpls di SMK Negeri Danuarsa di buka dengan apel pembukaan. Siswa - siswi menyimpan barang bawaannya di area belakang lapangan, tidak ada barang apapun yang ada di kanan kiri depan belakang mereka, yang tersisa hanyalah sebuah topi tiga yang terbuat dari kardus dan karton.

Geara, si gadis cantik berlari menuju ke arah lapangan, disana sudah terdapat beberapa siswa yang hadir, dirinya diminta berdiam diri di barisan jurusannya. "Jangan ada yang ngobrol, semuanya fokus diem, jangan tidur. Ketauan ngobrol sama tidur akang tarik kalian," teriakan dari kang Marvin selaku ketua osis di SMK Negeri Danuarsa.

Semua siswa - siswi berdiam diri, tidak ada yang berani mengobrol, bahkan untuk membenarkan posisi dudukpun mereka takut, takut menimbulkan suara. Menit terus berganti hingga menjadi jam, pukul 06.50 semua siswa - siswi di berdiri kan untuk mengikuti kegiatan apel pembukaan mpls.

"Semuanya silahkan berdiri, kita akan melaksanakan apel pembukaan." Intruksi dari kang Marvin langsung di turuti oleh semuanya. Banyaknya siswa - siswi membuat Geara merasa senang, mereka telah dibagikan kelasnya masing - masing.

Jurusan Geara hanya memiliki 14 orang siswa - siswi, jurusan multimedia adalah jurusan yang dari angkatan ke 3 terkenal memiliki murid yang sedikit. Namun, meskipun begitu Geara tetap tersenyum dan bahagia telah memasuki jurusan yang dirinya inginkan.

Cek Cek

1 2 cek

"Oke rekan - rekan sekarang kita akan memulai apel pembukaan kegiatan mpls, untuk itu lihat barisannya sudah sesuaikah, sudah luruskah bila mana perlu memperbaiki posisi kaka perbaiki saja." Begitulah suara dari kang Marvin yang mengintruksi para siswa - siswi.

Dengan mengucapkan

Bismillahirrahmanirrahim , apel pembukaan mpls 2023 2024 siap di mulai

Semua mendengarkan dan melaksanakan dengan nyaman, tidak ada hambatan apapun dan dari segimanapun. Semua berjalan dengan semestinya, Geara berdiri di barisan kedua dari depan, artinya Geara bisa menjadi sorotan para guru - guru jika dirinya tidak bisa mengikuti apel dengan baik dan benar.

30 menit berlangsung, apel pembukaan mpls telah dibuka ketika tadi kepala sekolah membuka acaranya dengan mengetukkan jarinya kearah mic. "Baik karena sekarang sudah selesai apel pembukaan, maka kita akan memasuki kegiatan selanjutnya," ujar kang Marvin pada semuanya.

"Sesi selanjutnya adalah masa perkenalan sesama teman kelompoknya, masing - masing kelompok bisa mencari para kakak - kakak osis yang mendampingi kalian di kelompoknya," timpal kang Marvin dengan raut wajah yang sedikit ceria.

❃.✮:▹ ◃:✮.❃

Semuanya telah menemukan para akang dan teteh nya, sedangkan jurusan multimedia mereka belum menemukan kakak pembimbing mereka. "Kita harus cari dulu teh Kirana biar kita tau harus diem dimana," ujar salah satu teman jurusan Geara. Mereka belum saling mengenal satu sama lain. "Eh itu teh Kirana, ayo samperin aja," Geara menunjuk kearah Kirana yang sedang berjalanan di lapangan.

"Teh, ayo kita perkenalan dulu satu sama lain, baru nanti kita ngebahas struktur kelas kita sesuai dengan apa yang telah di jelaskan oleh kang Marvin tadi." Kintania menjelaskan secara singkat padat dan jelas, tidak udah bertele - tele ketika mendapatkan peluang untuk menjelaskan maka jelaskan saja.

"Eh iya ayo, mau dimana kita tempatnya?"

"Disini aja teh gimana, biar deket sama podium, jadi kalo ada apa - apa bisa cepet gausah jauh - jauh banget, gimana?" tanya siswa yang mukanya seperti orang alim.

"Boleh, teteh mah dimana aja juga boleh asalkan kalian nya nyaman dan tenang ya gas aja," ujar teh Kirana dengan tersenyum lembut ke arah mereka ber 14. "Gas teh, biar cepet selesai hari ini untuk perkenalan biar ga usah di tunda jadi besok lagi terus aja," usul remaja cantik dengan perawakan lucu, seperti botol yakult.

Mereka menyetujui usulan yang telah diberikan, semua memasuki ruangan dengan tenang tanpa saling mendorong satu sama lain. "Sok sekarang silahkan duduk," ucap teh Kirana sambil melipat kedua kalinya membentuk duduk sila.

"Okey, sebelum kita memulai acaranya marilah kita berdoa masing - masing sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing - masing," Kirana menengadahkan kedua tangan miliknya untuk berdo'a.

"Berdo'a selesai, jadi tadi tugas dari kang Marvin itu apa?" tanya Kirana kepada adik tingkatnya, tidak ada yang menjawab dama sekali di detik - detik terbaru. "Eh jangan malu - malu, masa anak multimedia pada malu - malu gini," smbung teh Kirana dengan wajahnya yang polos.

"Jadi kita itu disuruh bikin grup 1 kelompok, terus di bikin struktur kelasnya sama di suruh saling perkenalan dulu satu sama lain," seseorang di hadapan teh Kirana menjawab pertanyaan yang telah diberikan kepada mereka.

"Yaudah, kita bahas dulu struktur kelasnya mau gimana. Inai teteh tunjuk apa gimana?" tanya Kirana kepada mereka semua. "Tunjuk aja teh kalo milih sendiri pasti ga akan bener sama sekali." Remaja yang menggunakan maskernya berucap sambil membenarkan sepatunya.

"Baiklah, mari kita bikin struktur kelas habis itu kita perkenalan diri." Kintania yang memilih itu seperti sedang memikirkan sesuatu di benaknya.

Selama perkenalan berlangsung, semuanya saling tertawa satu sama lain di karenakan adanya beberapa faktor, semuanya berjalanan dengan lancar. Semua kebagian.

"Oke, setelah aku analisis yang cocok jadi ketua kelas dia."

❃.✮:▹ FOR INFORMATION ◃:✮.❃

Selamat menunggu updatean yaa
readers tercinta hihi.

Ini cerita kedua kua setelah cerita
Shireen Grizella yang lagi masa cetak.

Terimakasih aku ucapkan kepada kalian
tanpa kalian ceritaku tidak akan dikenal
oleh orang - orang.

Terimakasih telah bersedia membaca cerita
kedua ku, saat ini aku masih dalam tahap
pembelajaran dalam dunia kepenulisan,
jika ada salah kata, typo, salah penempatan
dan beberapa hal lainny, mohon dimaklumi.

Aku hanya manusia biasa, yang tidak luput
dari kesalahan, maka dari itu aku ucapkan
terimakasih dan maaf sekali lagi.

Selamat menunggu updatean Kakak Osis.
Semangat untuk memikirkan alurnya haha.

Thanks all, love uu

Tertanda

MelisaKhai

Kakak Osis [ Terbit ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang