Patbelas (14)

846 47 16
                                    

✨Aja kelalen vote karo komen✨

***

"Ihhiiiiiir.... Sing pacaran bae!! Icikiwiiir.... " [Yang pacaran terooos!!!]

Joni menoleh ke sana kemari saat tiba-tiba mendengar suata Atuy di dekatnya.

"Sih lah..." [Sialan.] Joni menggelengkan kepalanya dan berjalan menghampiri pos ronda dimana terlihat Lukman, Atuy, Tegar, dan Jefri.

"Mas Joni sombong pisan wis duwe pacar. Pacaran bae gaweane. Lewat pos ronda be ora weruh lagi pada njagong rubungan." [Mas Joni sombong sekali sudah punya pacar. Pacaran terus kerjaannya. Lewat pos ronda saja tidak lihat (kami) sedang kumpul.] Ejek Lukman yang langsung dijitak Joni.

Tadi Lukman, Atuy, Tegar dan Jefri melihat Joni sedang berjalan bersama Tristen. Mereka memang sengaja tidak memanggil Joni karena sudah berniat meledek Joni di perjalanan pulang mengantar Tristen.

"Hahahahaha deneng suwe banget mau gole jujugna, Mas?" [Hahahaha kok lama banget anterin (Tristen) tadi mas?] Tanya Jefri, sebelum menyeruput kopinya.

"Ngapa disit hayuuuuh?? Wis ngebet banget dadi urung sah ya trabas baen ya, Jon? Hahahaha..." [Ngapain dulu hayooo? Sudah sangat ingin jadi belum sah terabas saja ya, Jon?] Ledek Atuy yang langsung tertawa saat bahunya ditabok Joni.

"Aja kebablasan loh, Jon. Nek ngasih kebablasan tak grebeg kowe." [Jangan kebablasan loh, Jon. Kalau sampai kebablasan aku grebeg kamu.] Nasihat Tegar.

"Arep digrebeg RTne kueeeh!! Hahahahaha... Grebeg bae lah Pak RT!!" [Mau digrebek (ketua) RT itu!! Hahahaha... Grebeg saja Pak RT] Tawa Atuy.

"Ora ngapa-ngapa koh!! Mlebu be ora!!" [Ga ngapa-ngapain kok!! Masuk juga tidak!!] Elak Joni.

"Arep mlebu endi, Mas? Ora ngasi mlebu? Nanggung temen?" [Mau masuk mana, Mas? Ga sampai masuk? Tanggung sekali.] Ujar Jefri sembari tersenyum jahil dan menaik turunkan alisnya. Atuy kembali tertawa terbahak-bahak, Tegar juga langsung menahan tawanya sementara Lucas terdiam, menatap orang-orang yang lebih tua darinya menertawai obrolan mereka malam ini.

"Mlebu umah!!Pikiranmu kue loh!!" [Masuk rumah!! Pikiranmu itu loh!!] Sahut Joni dengan sebal.

"Hahahaha... Wis.. Wis.. Ana bocah cilik, melas mbok nangis." [Sudah.. Sudah... Ada anak kecil, kasihan nanti menangis.] Tegar memperingatkan teman-temannya untuk berhenti bercanda sembari menunjuk Lukman yang nampaknya tidak mengerti dengan obrolan mereka.

"Enyong dudu bocah cilik, lah!! Wis bujang gede kaya kiye!! Cilik bae!!" [Aku bukan anak kecil!! Sudah bujangan besar begini!! Kecil terus!!!] Lukman yang merasa Tegar membicarakan dirinya langsung protes.

"Jerene tah wis gede mas Tegar, wis teyeng njaluk kawin karo mas perawat kae." [Katanya sih udah besar Mas Tegar, sudah bisa minta menikah sama Mas perawat itu.] Atuy tersenyum menatap adik iparnya yang memang masih cukup belia dibandingkan Atuy dan teman-temannya.

"Esih bocah wis njaluk kawin. Hahahahaha... Apa gelem Juan karo bocah kaya ko?!" [Masih kecil saja sudah minta kawin. Hahahahaha.. Apa mau Juan (menikah) sama anak kecil seperti kamu?] Ejek Tegar.

Lukman hanya berdecak sebal dan diam. Sampai sekarang memang Juan terus saja menolak Lukman.

"Sing bujang bangkotan disit sing kon kawin lah. Ko tah mengko bae!! Skripsi be ora rampung-rampung!! Melasi kae loh Mas mu!! Ko ora rampung-rampung gole kuliah, sing ngurusi toko kan dadi Mas mu bae! Ngasi meteng Shofyan wingi be dadi kudu ngurusi toko baen!" [Yang bujang bangkotan dulu yang suruh menikah. Kamu nanti saja! Skripsi saja tidak selesai-selesai!! Kasihan Masmu itu (Winarto)! Kamu tidak selesai-selesai kuliahnya, yang mengurus toka kan jadi Mas mu terus! Sampai hamil Sofyan dulu saja masih tetap mengurus toko.]

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 23 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Vonis Cinta Stadium Akhir Bang Joni | JOHNTENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang