Beku ✔️

318 36 10
                                    

Anak kecil berusia 3 tahun tersebut mengais-kais butiran nasi kering di atas lantai yang dingin. Sesekali ia mengusap pipinya menggunakan punggung tangannya yang kotor.

Hujan masih turun, langit berwarna kelabu dan udara terasa dingin. Tetapi semua itu tidak bisa mengusik alih-alih mengganggu keseriusan anak laki-laki tersebut mengumpulkan butiran nasi kering.

Ia meletakkannya di atas telapak tangan mungilnya kemudian memasukannya ke dalam mulutnya, butiran nasi kering yang kotor dan tidak layak dimakan.

Di dekatnya seorang anak laki-laki yang lebih besar berbaring pucat diatas tumpukan jerami, diantara tumpukan kayu bakar. Tidak bergerak dan tampak tertidur pulas.

Kedua anak laki-laki tersebut memakai pakaian bagus hanya saja tampak kotor dan tidak terurus.

Merasa lelah, anak laki-laki yang lebih muda menghampiri kakaknya, berbaring disamping sang kakak yang tidur lelap. Padahal kemarin kakaknya masih terbatuk-batuk dan memarahinya saat mengais butiran beras dilantai.

Si kecil yang memiliki mata seindah mata rusa tersebut memguap dan perlahan terlelap, mengabaikan suara riuh di luar.

Di luar sedang diselenggarakan pesta pernikahan. Sangat meriah. Ayah kedua anak laki-laki tersebut mengambil selir baru. Ibu tiri mereka sudah seminggu lamanya mengurung mereka digudang kayu bakar, tanpa makanan tanpa minuman dan selimut hangat menutupi tubuh mereka.

Ibu yang melahirkan mereka telah lama pergi, keduanya adalah tuan muda tetapi diabaikan oleh seluruh penghuni rumah saat nyonya baru datang.

❤️‍🩹❤️‍🩹❤️‍🩹❤️‍🩹❤️‍🩹

Saat seorang pelayan membuka pintu hendak mengambil kayu bakar, ia menjerit ketakutan melihat dua kerangka kecil berselimut pakaian kusam di lantai. Karena ada beberapa gudang kayu maka gudang kayu ini adalah pilihan terakhir ketika stok digudang lain habis, jarang dikunjungi karena letaknya yang terpencil.

Sehingga pada saat kedua kakak beradik tersebut tersiksa tidak ada seorang pun yang datang untuk mengulurkan tangan dan menawarkan kehangatan pada mereka.

Kedua anak malang tersebut dilupakan seolah-olah hidup mereka tidak berguna bagi orang lain....

❤️‍🩹❤️‍🩹❤️‍🩹❤️‍🩹❤️‍🩹

End

❤️‍🩹❤️‍🩹❤️‍🩹❤️‍🩹❤️‍🩹

25 Februari 2024.

13.16 WIB

NaraYuuki

2024 One Shot YunJae ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang