Ashel baru saja selesai mengerjakan tugas kelompok dimana kelompoknua bersama Aran, teman Zean. Sekarang tersisa mereka berdua, Ashel menunggu Zean sedang dalam perjalanan menjemput sementara Aran ya nunggu sampai Zean datang juga. Mereka ngobrol-ngobrol awalnya Aran kepo gimana hubungan mereka berdua.
"Oalah kirain udah ofc kalian tuh. Tapi gapapa Zean selalu punya perhitungan sendiri soal plan-plan nya. Tungguin aja pasti ngga lama kalian ofc." Tutur Aran tapi tidak ada respon dari Ashel.
"Eh gue boleh nanya ngga, Ran?" Sedikit ada keraguan dari Ashel untuk bertanya tapi cobain aja dulu siapa tau dapet jawabannya.
"Kenapa, soal Zean?" Ashel mengangguk.
"Emang bener ya cerita soal Zean dan mantannya itu seperti yang banyak orang bilang. Kan sempet rame tuh waktu baru baru putus." Aran terkekeh dulu sebelum menjawab.
"Sebagain bener, Shel. Tapi soal yang Zean ngajak balikan itu salah. Sama soal Zean yang nyakitin tu cewek juga gue rasa salah banget. Bahkan selama ini yaaa 2 tahun terakhir mereka pacaran tuh Zean di bantai habis-habisan sama ceweknya. Seenaknya gituloh, Shel. Ahhh pasti Zean udah cerita juga sama lo kok yakin gue."
"Iyaa sihh cuman masih ragu aja sih."
"Gue yang tau dari awal mereka kenal, Shel. Gue udah memastikan kali ini Zean emang beneran udah capek dan muak sama mantannya. Zean tuhh yaa cuman butuh orang yang selalu care sama dia, orang yang tau kenapa dia sampe diem soalnya anaknya ovt parah, Shel. Gue sampe gedeg ngasih taunya. Yaaa semoga dengan adanya lo di kehidupan dia ngebuat ovt dia dikit-dikit berkurang deh."
"Hemm okeedehh, Rann thanks ya." Aran mengangguk pelan.
"Dia sesayang itu sama lo, Shel. Gue berani sumpah baru gue liat dia selalu senyum-senyum kalo di apart waktu gue liat lagi chatan sama lo. Hahaha bucin banget kan anaknya."
Ashel yang bingung mau jawab apa karena malah jadi canggung. Beruntungnya ngga lama Zean dateng dia masuk menemui keduanya. Bertos ria pada Aran.
"Thanks bro udah nungguin. Lanjut ke apart ngga?" Tanya Zean.
"Ngga deh kayaknya gue belum beresin kosan. Duluan deh yaa, have fun broo." Aran beranjak dan meninggalkan mereka berdua di tempat.
"Kita mau kemana? Laper ngga? Makann mauu?" Tanya Zean sambil berjalan sampingan menuju parkiran.
Zean membukakan pintu mobil untuk Ashel baru disusul dirinya, "Gatau, bebas Ze.." Jawab Ashel.
"Hemm. Tadi ngobrolin apa sama Aran? Asik banget berdua keliatannya." Zean melirik ke Ashel sekilas.
"Tugas yang tadi dikerjain." Jawab Ashel bohong karena gamungkin dia jawab ngomong Zean kan.
"Hemm. Gaboleh friendly sekalipun sama temen-temen gue, gue cemburu, Shel." Ashel menengok dan menatap Zean agak lama sampai Zean ikut menoleh baru Ashel menatap ke depan lagi.
"Iya Zean..." Jawabnya nurut.
"Makan apa yaa enaknya?" Gumam Zean sambil fokus menyetir. Ashel menoleh sekilas dan ikut memikirkannya karena tidak tahu dia juga bingung kalo ditanya mau makan apa.
"Lo pengennya apa?" Tanya Ashel balik tanya.
"Apaa ajaa,"
"Yaudah bebas ngikut aja kalo gue." Selanjutnya hening karena Zean tengah memikirkan temat makan mana yang akan mereka datangi.
Setelah muter-muter diselingi jalanan macet jakarta, akhirnya mobil Zean terparkir di depan Ramen. Ia menyuruh Ashel jangan membuka pintu dulu. Zean turun duluan lalu membukakan pintu untuk Ashel bersama dengan senyuman nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ZEAN JAYENDRA
HumorAku pernah mencintai seseorang dengan sangat luar biasa, tapi pada akhirnya dipatahkan oleh sikapnya. - Zean Aku tidak sebaik masalalu mu, karena aku ya aku, Ashel. Aku tahu cintamu sudah habis di masalalu mu sisanya kamu hanya melengkapi kehidupan...