1

6 1 0
                                    

Suatu pagi hari terlihat seorang wanita berusia 15 tahun yang sedang olahraga di taman dia memakai pakaian serba panjang dari celana panjang dan baju panjang juga tak lupa dirinya memakai jilbab tak lama seorang pria berusia 17 tahun datang dalam kondisi menganehkan bagi wanita itu.

...? Kenapa lagi dah mas? Pasti mas mabuk lagi kan?
...? Kalau iya kenapa hah? Lagian salah gue mabuk? Terus juga lu siapa yang ngelarang gue!?
...? Astagfirullah ingat mas kita ini di pesantren dan mas anak milik pesantren ini malu tau dihina banyak orang!! Dulu mas nggak kek gini sejak umi meninggal 1 tahun lalu mas sikap nya sangat beda
...? Berisik lu git! Mau gue kek gimana pun terserah gue ini kehidupan gue bukan kehidupan lu paham!!

Git? Iya benar itu adalah sagita dirinya wanita remaja yang masih berusia 15 tahun dan itu kakak nya bernama faruq, dulu kakak nya sangat sholeh dan rajin bahkan paham soal agama namun sejak umi mereka meninggal seketika tak ada angin tak ada hujan sikap nya sangat berubah drastis tanpa mikirkan dosa.

Sagita: ya Allah mas aku jadi adek mas malu tau!! Mas ini emang ya gak tau malu
Faruq: berisik!!

Tak lama abi mereka berdua datang langsung menampar faruq setelah melihat kondisi faruq anak pertama nya itu.

A.s: bukan nya abi sudah katakan sama kamu? Jangan pernah mabuk lagi sampai² kata kasar ke adek mu!?
Faruq: berisik pak tua!
A.s: kurang ajar banget sih kamu? Kamu mau minta jantung kah hah? Sudah dikasih hati juga
Sagita: abi sabar bi hadap dia ini bukan menghadapi anak santri yang nakal tetapi syetan
Faruq: apa kata lu barusan tadi?

Botol minuman yang di pegang faruq itu pun seketika pecah karena dibanting nya.

Faruq: maksudnya lu apaan hah? Bilang gue syetan?
Sagita: iya emang benar kan? Syetan!!

Faruq pun mendekati sagita dan mencekik leher sagita.

A.s: faruq stop!
Faruq: berisik lu pak tua!

Tak lama ustadz² pesantren datangan dan membantu misahkan faruq dengan sagita.

A.s: terimakasih semua nya silahkan balik ke tempat masing²

Ustadz² pun kembali pergi ke tempat mereka masing² untuk kesibukan mereka masing².

A.s: abi kecewa sama kamu faruq tega kamu cekik leher adek mu sendiri bukan nya dulu kamu selalu bahagiakan sagita? Sekarang kenapa hah? Kamu sudah berubah total bahkan kamu seperti bukan anak ku faruq

Faruq hanya diam saja dan dirinya pun pergi tanpa berasa salah.

Sagita: emang tuh anak kenapa sih? Dia kesambet apaan? Pasti sekarang umi di surga merasa nyesal melahirkan mas faruq
A.s: jangan dilanjutkan lagi dek nanti kamu malah kenapa terus tadi kamu gapapa kan?
Sagita: aman saja kok abi, abi kenapa nggak usir dia saja sih? Bikin repot dan malu loh
A.s: tapi nak abi gatau nantinya gimana kehidupan nya kalau abi usir
Sagita: tapi aku sebagai adek nya malu bi malu banyak santriwati bully aku karena mas faruq
A.s: kamu sabar saja dulu sudah sana kembali ke kamar jangan dekatin mas kamu dulu

Merasa kesal karena perintah nya seperti di anggap angin lalu oleh abi dia pun pergi sambil hentakkan kaki seperti anak kecil.

A.s: ya Allah berikan anak hamba ke jalan yang benar namun jika dia terus begini apakah aku usir dia dari sini? Jujur aku sangat malu dengan sikap nya aku kepala sekaligus pemilik pesantren ini namun anak² ku malah sikap nya seperti itu rasa nya sangat malu bahkan pengen gak anggap dia sebagai anak namun bagaimana cara nya aku arahkan dia ke jalan yang benar? Kalau diriku mengusir nya bagaimana kelanjutan kehidupan nya?

Abi sangat sedih dan malu memiliki anak seperti faruq, dia pun pergi dari tempat itu.

Life in boarding schoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang