10 NAHKODA

328 38 46
                                    

━━━ ■■ ━━━

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


━━━ ■■ ━━━


BAHTERA, sedikit informasi tentang mereka. Merupakan sebuah Boygroup asal Indonesia yang akhir-akhir ini sedang berada di puncak kejayaannya. Setelah melewati banyaknya rintangan, kabar-kabarnya— ah tidak!

Faktanya, 2 Minggu yang akan datang, mereka akan menggelar konser di salah satu stadion terbesar di Indonesia, yakni Gelora Bung Karno. Pun ini adalah konser terbesar perdana mereka, jika dibandingkan dengan konser-konser sebelumnya.

6th semenjak debutnya— nyatanya, GBK sendiri adalah sebuah mimpi yang rasanya mustahil bagi BAHTERA. Tak ada bayangan sebelumnya bahwa mimpi itu, kini akan terwujud secara nyata, di depan mata, di genggaman mereka.

Sungguh sebuah pencapaian fantastis, bagi para pemuda—  yang bahkan dulunya tak pernah sedikitpun memprediksi jikalau kedepannya ternyata mereka akan menjadi sekelompok manusia berpengaruh dalam industri musik di negaranya.

Waw!

Membicarakan sebagai grup, BAHTERA sendiri memiliki 10 jumlah anggota. Terdiri dari 2 leader, 3 unit berupa; Hip-hop, Vokal, dan Dancer. Yang mana setiap anggota, memiliki unit beserta tugasnya masing-masing. Yakni—  Unit Hip-hop, akan bertugas sebagai komposer. Lalu unit Vokal bertugas sebagai Produser. Dan terakhir! Unit Dancer, unit yang bertugas sebagai koreografer.

Mandiri? Iya, benar!

Maka dari itu, tak heran kan apabila mereka bisa mendapat feedback sebesar sekarang?

Dan juga, sedikit informasi tambahan mengenai BAHTERA.

Para pemuda di grup ini, lebih sering dipanggil dengan sebutan NAHKODA. Penjelasan spesifiknya yakni berupa menggantikan kata umum ANGGOTA. Paham gampangnya, kita bisa gunakan kalimat pendek sebagai contoh,

Seperti, "ANGGOTA Ke-4 BAHTERA, dikabarkan akan mendatangi salah satu variety show Indonesia,"

Menjadi, "NAHKODA ke-4 BAHTERA, dikabarkan akan mendatangi salah satu variety show Indonesia."

Inilah perbedaannya, antara BAHTERA, dengan sekelompok penyanyi lainnya. Kalau kata musisi ternama Mas Ari Bernandus Lasso atau yang kerap disapa Mas Ari ini, katanya BAHTERA adalah sesuatu bersifat otonom. Sebuah karakteristik kuat dalam pengembangan suatu grup berupa bakat, sifat, atau gaya serta vibes secara independen, yang tidak bergantung, atau mengikuti lainnya. Bahkan, jika diberi perintah untuk mengikuti, sudah pasti BAHTERA akan memilih untuk berhenti, lalu menciptakan sesuatu yang baru sendiri. Ibarat begini, dalam bahasa tubuh jika kau tahu persis kegunaan kaki, maka sejatinya seperti itulah cara BAHTERA mengemudi.

Dan sekarang, adalah waktu yang tepat untuk kita kenal sedikit tentang si 10 NAHKODA, para pengemudi resmi yang melakukan pelayaran menggunakan BAHTERA-nya.

BAHTERA || TREASURETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang