Lupa Sahur

3 1 0
                                    

16 Maret 2024 (dipublish telat karena gaada kuota)

Iya, kayak judulnya—gue lupa sahur. Awalnya kebangun karena temen gw nyetel alarm tapi abis itu gue tidur lagi karena masih ngantuk. Eh ternyata pas bangun udah jam 5:22 A. M ajigile gue telat se-telat telatnya! Gue nyesel kenapa gak ikutan temen gue sahur. Gue berniat buat tidur lagi selesai sholat subuh. Sayangnya, mata gue gak ngantuk. Gue udah berusaha nutupin muka pake selimut tapi gak berhasil.

Dengan pasrahnya gue ngambil notebook lalu nonton Yuru Camp. Kayaknya ritual rewatch Yuru Camp jadi hal wajib pas bulan puasa. Seperti biasa lagi... Gue ngiler pas liat Rin dan Nadeshiko makan Gyoza Nabe. Akhirnya gue beralih nonton MV K-pop dengan harapan bisa santai. Sialnya, gue justru merenungi hidup ketika ngebaca arti dari lirik lagu Hann punya G-(IDLE). Yah, bukan salah gue kalo kisah hidup gue rada nyeleneh.

Beteweee, pas nulis ini gue nahan ketawa pas denger scene klise dari sinetron cinta-cintaan yang ditonton temen gue (gak bermaksud ngatain selera temen gue jelek, lagian dia juga ikut ketawa liatnya).

Waktu berlalu begitu lambat. Mata gue udah capek nonton banyak hal tapi ternyata cuma ngabisin sekitar dua jam. Gue mutusin buat mandi biar otak gue rada seger. Setelahnya gue lanjut ngerjain tugas ICT yang harus dikerjain selagi masih semangat. Jangan kira gue fokus belajar sampe jam 4 sore tanpa distraksi, ya? Gue bolak-balik WhatsApp buat ngecek notifikasi padahal kuota abis. Gak cuma itu, gue nonton Working!!! sama Solo Leveling karena udah di-download jauh-jauh hari.

Pas udah mau adzan Maghrib gue ke warung buat beli es batu sama bakwan. Udah gue singgung sebelumnya, kan? Kost-an gue yang baru ini deket warung coyy! Do'ain gue supaya bisa berhemat karena godaannya sangat amat berat. Menu buka puasa hari ini adalah es kopi luwak, bakwan, sama mie sakura goreng pake nasi. Sederhana? Ya apa yang lu harapkan dari anak pemalas kayak gue.

Gue  gak bisa nahan ketawa pas denger kalimat-kalimat cringe jaksel dari sinetron yang temen gue tonton. Female leadnya terlalu muda sementara lawan mainnya udah pada tua. Genrenya reverse harem ditambah hint Cinderella dikit. Tuh cewek dibenci sama empat cowok tapi sebenernya disukai. Mana ceweknya agak ganjen, gue greget.

Setelah berbuka, gue memulai aktifitas harian. Yap, gue rebahan sambil ngetik tulisan ini. Gue juga matiin stopwatch yang ternyata udah berjalan selama 27 jam nonstop. Gak lupa gue nyetel alarm dan berdo'a supaya bisa kebangun pas sahur karena gue gak mau kelaperan lagi.

Kalo lu, ada cerita menarik apa?

Bulan Puasa [Ramadhan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang