Sakit

2 1 0
                                    

Ya namanya juga sakit, udah pasti gak enak. Entah itu sakit gigi, sakit kepala, atau sakit hati. Sekarang gue sadar kenapa orang-orang yang pada bilang "jaga stamina selama berpuasa" itu bener. Kenapa? Karena setelah dipikir-pikir gue selalu sakit pas bulan puasa.

Pas masih kecil, sering banget gak puasa karena demam. Kata ortu sih gak tahan sama cuaca yang panas. Kalo kata gue mah emang orangnya aja yang lemah. Padahal pengen banget kayak temen yang puasanya full tapi apalah daya tubuh gak sanggup. Selain demam, sakit flu juga jadi langganan. Udah gak kehitung berapa kali harus nahan ingus yang meler pas tadarusan dj sekolah sampe di rumah. Tahun kemarin juga ada sakit, kan? Meriang. Dan, tahun ini juga gue sakit lagi.

Awal-awal menjelang bulan puasa (lupa hari apa) gue yang berhalangan tiba-tiba kena muntaber. Kejadiannya gini, gue molor sampe jam 12 siang. Bangunnya gak langsung makan karena males. Abistu baru makan sekitar jam 2 siang itupun makan mie instan. Perut gue tiba-tiba sakit banget. Kirain maag kambuh, jadinya makan obat maag. Tapi pas jam 4 sore sakitnya malah nambah dan kepengen buang air juga. Lari lah gue ke kamar mandi dan disana (maaf) seketika sadar kalo gue kena muntaber. Kok bisa tau? Karena gue pernah muntaber juga pas masih sekolah.

Gue nyari obat sakit perut yang dikirimin sama ortu. Alhamdulillah ketemu, langsung gue minum. Sayangnya, gue udah terlambat. Obatnya gak mempan lagi. Gue bolak-balik ke kamar mandi buat muntah sama buang air. Gitu aja terus sampai maghrib. Disitu gue bener-bener pasrah kalo misalnya mati karena dehidrasi. Gue udah gak tau bakal gimana lagi karena sakit di waktu yang tidak tepat. Bayangin, gue gak tau harus minta tolong sama siapa. Setelah beberapa waktu pikiran gue mulai normal dan sadar kalo gue punya temen, akhirnya nelpon temen yang kost-an dia deket sama kost gue. Dia ngebawa gue ke puskesmas buat berobat. Saking gak tahannya, gue sempet-sempetnya numpang ke kamar mandi lagi (agak malu, sih) pas mau balik ke rumah.

Apakah setelah itu langsung sembuh? Oh, tidak. Setelah minum obat gue masih muntaber. Bahkan, gak bisa tidur semaleman karena meriang dicampur sakit perut. sakitnya berlangsung selama tiga hari. Syukur banget kuliah lagi libur. Badan gue lemes banget, makan aja gak nafsu padahal harus makan tiga kali sehari. Jadinya, cuma makan nasi seuprit dicampur garem. Gak, gausah kasian sama gue. Lauk-pauk ada tapi perut gue gak nerima. Obatnya juga harus terus dimakan sampai sepuluh hari. Rasanya gak enak (padahal manis tapi bikin eneg) mana obatnya gede lagi. Satu-satunya hal yang gue syukurin dari kejadian itu adalah jerawat gue yang langsung sembuh setelah sakit (mungkin efek obat, ya?).

Gue kira sesi "sakit" nya udah berakhir. Ternyata setelah ikut sahur on the road gue kecapean dan sakit flu. Lucunya, satu kelas kena flu bahkan dosen juga sakit flu.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 13 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Bulan Puasa [Ramadhan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang