Bukber

6 1 0
                                    

23:05, Rabu 13 Maret 2024

Sahur kali ini gue makan mie rasa bakso dan sebungkus energen. Ya, gue tau seharusnya gue makan makanan yang sehat tapi gue males. Perut gue rada mual tapi gue tahan. Alhamdulillah, sampai jam 12 an gue bisa nahan lapar. Yakin lah gue kalo bisa sampe buka puasa. Pas jam 4 sore eh ternyata gue haid. Mau marah juga gak bisa, yaudah lah gue batalin aja tuh puasa.

Sebenernya gue sempat kesel pas disinggung masalah bukber. Perkara sepele, tahun lalu gue gak diajak bukber sama temen sekelas pas SMA (sebenernya gue gak pernah diajak bukber alumni). Gue berusaha banget ngelupain hal itu tapi salah satu temen gue ngebahas bukber yang cuma jadi wacana. Seperti kata orang-orang "undang lah aku meskipun aku tidak datang" ya seenggaknya sebagai formalitas aja lah. Gue juga bakal mikir kok dateng apa enggak. Di satu sisi, gue merasa bersyukur karena hemat duit dan terbebas dari perbandingan ini itu. Yah, meskipun kita gak tau ya mereka di sana bahas apa.

Hari ini gue malah bukber dadakan sama temen sekelas. Emang bener, yang dadakan selalu jadi. Abis pulang kuliah sekitar jam 4 sore kami langsung otw ke tujuan. Awalnya pengen ke KKV tapi mikirnya ngapain juga kesana jadi kami memutuskan ke tempat orang jualan makanan (gue gak tau apa namanya, intinya banyak stand makanan sama minuman gitu) yang ada di deket sungai tempat biasa orang nongkrong. Untungnya, kami kebagian tempat duduk.

Setelah di rasa udah aman, kami gantian buat nyari makan. Temen gue (ya hampir semua sih) pada beli ayam goreng tepung sambal matah sama es teh. Oh iya, sebelumnya ada salah satu yang ngajak makan ramen tapi ditolak karena kemahalan. Lucunya, total belanjaan kami justru lebih banyak dibandingkan harga ramen yang dibilang mahal. Gue aja yang awalnya nahan diri malah beli kebab yang sebenarnya gak bikin kenyang. Temen gue lebih parah, dia rela beli telor gulung dua bungkus sama basreng padahal harus ngantri setengah jam.

Bulan Puasa [Ramadhan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang