#8. Berteman?

2 2 0
                                    

Halo guys💐💐

Welcome back in my story😊

(Setelah beberapa bulan writer block+lupa alur 😁)

Kalian masih mau baca ceritanya kan?? 😁😁

Aku usahain up sering deh
*kalo gak lagi sibuk

Happy Reading

_____♡_____


Di pagi hari ini, tepat minggu ketiga di bulan ini, SMA Taruna Jaya mengadakan sarapan bersama yang dilaksanakan di kelas masing-masing dengan wali kelas maisng-masing.

Temasuk siswa kelas 11 IPA 2 yang hari ini juga antusias membawa sarapan pagi, untuk di makan bersama teman-teman sekelas.

_____♡_____

"Sebelum kalian mulai makan, jangan lupa kalian membaca doa makan dulu, ayo Andy, pimpin teman-temannya membaca doa makan" Ucap Bu Ratna, wali kelas mereka.

Setelah ketua kelas memimpin membaca doa makan, mereka pun di persilahkan untuk memakan sarapan yang sudah di bawa dari rumah.

"Oh iya, siapa yang hari ini tidak membawa sarapan? Yang tidak membawa sarapan silahkan maju kedepan" Ucap Bu Ratna.

Karena tidak ada yang maju, Bu Ratna pun keliling untuk memastikan bahwa semua murid membawa sarapan.

"Caca, mana sarapan kamu?" Tanya Bu Ratna.

"T-tidak bawa, Bu" Jawabnya.

"Kenapa tadi pas saya tanya kamu tidak maju kedepan"

"Ayo sekarang, maju ke depan kelas"

Dengan malas Caca pun berdiri di depan kelas, ia adalah satu-satunya siswa yang tidak membawa sarapan pagi itu. "Kenapa kamu tidak membawa sarapan pagi ini Caca?, kan sudah Ibu beri tahu di grup kelas, bahwa hari ini membawa sarapan" Tanya Bu Ratna.

"S-saya enggak baca grup kelas, Bu"

"Kenapa gak dibaca grupnya?, makanya kalo ada info di grup biasakan dibaca"

"Kamu sudah sarapan di rumah?"

"Belum" Jawab Caca.

"Yaudah, silahkan balik ke meja kamu" Ucap Bu Ratna.

Hufft, Caca bernafas lega, ia pun kembali duduk di tempat duduknya.

Emily yang duduk dekat Caca pun, menawarkan makanannya "kamu mau gak sarapan aku, nih makan aja" Tawar Emily.

"Gak usah, ga minat gue makan sarapan lo"

Emily pun mengeluarkan bekal makan siangnya "atau enggak, kamu makan bekal siang aku aja, nih" Emily memberikan kotak makan siangnya itu kepada Caca.

Dengan agak malu, Caca pun mengambil kotak makan itu "serius nih, buat gue?" Tanyanya.

"Iya, makan aja"

Caca mengangguk, ia membuka kotak makan itu, dan memakannya sampai habis.

_____♡_____

Kringggg

Bel istirahat pun berbunyi, setelah mengganti baju karena pelajaran terakhir adalah jam Olahraga, seperti biasa, Emily meminjam buku perpustakaan dan ia pun membawanya ke kelas dan membaca di tempat duduknya.

"Hmm, Emily" Ucap Caca yang berdiri di samping meja Emily, "nih kotak makannya, udah gue cuciin"

"Kok kamu cuciin, harusnya gak usah di cuci gapapa kok, tapi makasih ya udah kamu cuci" Jawab Emily, lalu ia melanjutkan membaca bukunya.

"Hmm, Emily..." Ucap Caca yang masih berdiri di sana.

"Kenapa, Ca?"

"G-gue mau minta maaf udah pernah ngejek lo, gimana kalo sekarang kita temenan?" Ucapnya.

Ia pun terdiam sejenak.

"L-lo mau gak?" Ucap Caca memecah keheningan yang terjadi.

"Aku dah maafin kamu kok, aku juga mau temenan sama kamu"

"Makasih ya, oh iya, makasih juga buat makanannya tadi"

"Iya, ga masalah kok" Jawab Emily.

Kringgg

"Udah bel tuh, ayo kelapangan bareng" Ucap Caca, lalu mereka dan seluruh siawa 11 IPA 2 pun turun kelapangan untuk memulai pelajaran Olahraga.

_____♡_____

Setelah jam pelajaran terakhir telah selesai, semua siswa sekolah pun di persilahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Emily yang sedang berjalan hendak pulang, tiba-tiba ada yang mengampirinya dari belakang.

"Emily"

"Andy? Ada apa?"

"Nih sapu tangan lo tadi ketinggalan di lapangan"

"Oh iya, tadi ketinggalan pas pelajaran Olahraga, makasih ya"

"Lo pulang naik apa?" Tanya Andy tiba-tiba.

"Naik angkot, kayak biasanya" Jawab Emily.

"Pulang bareng gue aja, biar gak usah ngeluarin uang buat angkot"

"Ga usah, aku naik angkot aja, nanti kamu repot, kan arah rumah kita beda"

"Gapapa, bareng gue aja"

"Emang gak ngerepotin?"

"Kagak kok, tenang aja, yaudah gue ambil motor dulu"

_____♡_____

"Makasih banyak ya Dy, dah nganterin aku pulang, jadi ngerepotin aja"

"Gapapa kok, kan gue yang nawarin"

"Yaudah gue balik dulu ya"

"Iya, hati-hati ya"

"Yaa" Ucapnya, lalu Andy pun menyalakan motornya dan mengendarainya pulang.

Setelah Andy telah pergi, Emily pun menuju depan pintu rumah dan masuk ke rumahnya.



_____♡_____

Segitu dulu ya 🎀

Makasih, buat yang udah baca

Jangan lupa pencet bintangnya dan ramein komentarnya 💐💐

See you in the next part 🙋🏻‍♀️

_____♡_____

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 08 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Take Care !Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang