Di sore hari yang ga cerah-cerah amat ini, tampak lima manusia gabut sedang duduk di sebuah teras rumah. Siapa? Ya siapa lagi kalo bukan pemeran utama di cerita ini? The Dugong. Mereka lagi duduk di teras rumahnya Lia.
Ngapain mereka? Gatau juga, ga ngerti sumpah. Tadi pada gabut gitu kan, nah terus Lia ngusulin buat ke rumahnya aja, eh pas pada kerumahnya, malah pada gabut bareng-bareng. Ga ada yang bisa dikerjain soalnya.
Daritadi mereka cuma bisa diem dan maenin HP doang. Mau ghibah tapi puasa, takut mereka ntar puasa nya ga diterima. Ryujin juga tumben ga usil, tuh bocah keliatannya lesu banget sumpah.
"Jin!" panggil Yeji. "Kok lu diem aja sih? Tumben banget."
"Aing ga ada tenaga, aing ga sahur soalnya." jawab Ryujin dengan suara yang super lemes.
Iya guys, jadi Ryujin tadi tuh ga sahur, karena dia kesiangan. Enyaknya--Sohee, udah bangunin dia, tapi tetep aja dia ogah-ogahan. Yaudahlah, daripada nguras tenaga, jadi dibiarin aja sama Sohee. Emang dasar Ryujin tuh kebo banget, jadi ga heran.
"Alay lu." sahut Yuna. "Eh puasa tuh harus semangat, nih liat gue."
"Sabodo teuing."
Ryujin males debat sama Yuna, ngabisin tenaga aja, udah tau dia lemes banget kayak anu. Maksudnya anu tuh, daun ges, daun kan ngelendot lemes gitu. Nah ya gitu lah, hehe.
"Ngabuburit yuk!" ajak Chaeryeong semangat banget.
"Hah ngaduburit?" tanya Yuna.
"Ngabuburit, tolol!" Yeji kembali ngeluarin emosinya yang udah meletup-letup.
"Oh ngabuburit." Yuna ngangguk-ngangguk.
Chaeryeong ngerjapin matanya terus nanya, "Emang ngaduburit tuh apa?"
"Ngaduburit tuh-"
"Bukan apa-apa." Lia motong jawaban Yuna cepet, gamau itu anak ngotorin fikiran polos Chaeryeong.
Yuna mendelik. "Ih! Kan gue mau jawab!"
"Gausah dijawab."
Chaeryeong mah ngangguk-ngangguk aja, pura-pura paham, padahal mah aslinya ga paham sama sekali. Ga ngerti apa yang diomongin sama Yuna, lagian juga dia ga mau tau lah, ga penting juga pikirnya.
"Eh ayo ngabuburit, kita cari takjil." ajak Chaeryeong untuk yang ke sekian kalinya.
"Ayo aja gua mah." Yeji menyetujui ajakan Chaeryeong, begitu pula dengan Yuna dan juga Lia, mereka ngangguk dan mau mau aja.
Soalnya kan ini udah hari ke-20 puasa, dari awal puasa ampe sekarang mereka belom berburu takjil, alesannya sih kemarin-kemarin tuh bentrok sama jadwal kuliah. Nah, moment ini lah saat yang tepat buat mereka nyari takjil karena mereka semua free.
Tapi gatau ya ini Ryujin mau apa kaga, soalnya diliat-liat Ryujin lemes banget, literally yang bener-bener lemes gitu.
"Jin!" Chaeryeong mukul bahu Ryujin pelan. "Ayo ikut gak?"
Ryujin cuma ngangguk-ngangguk lemes tanpa ngeluarin sepatah kata pun.
"Naik apa kita?" tanya Yuna.
"Motor!" jawab Chaeryeong semangat 45.
"Tapi aing nebeng ya, aing ga sanggup bawa motor." akhirnya Ryujin bersuara juga gais.
"Iya, siapa juga yang mau lu bawa motor? ntar lu tigeuledag kan bahaya, mana masih banyak dosa lagi." celetuk Yeji yang langsung disambut tatapan sinis dari Ryujin.
"Punya mulut teh dijaga atuh." balas Ryujin.
"Bacod lah, geura weh berangkat!" ujar Lia menyudahi acara debat Yeji dan Ryujin.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE DUGONG ꒰ Itzy ft. txt ꒱
Юмор"Tetaplah berada di jalan setan." 一 The Dugong, 2050 WARNING❗ 💢 bahasa non baku 💢 mengandung kata-kata kasar. Follow dulu dong maniezzzz