(chapter ini lumayan panjang ya, karena spesial ultah yuna)
.
.
.
."P assalamualaikum annyeonghaseo!"
The Dugong (-Yuna) yang lagi santai di pos ronda tiba-tiba kaget saat denger teriakan Ryujin.
"Kaget gua bangsat!" umpat Yeji ke Ryujin.
Ryujin nyengir kek kuda. "Alay banget sih kamu."
Di hari sabtu yang ga cerah cerah amat ini, The Dugong lagi nongkrong di pos ronda. Yuna ga ikut yah, dia belum balik dari kampus. Mereka tuh gabut banget, gatau mau ngapain. Yailah, gabut gabut, liat tuh tugas dikerjain.
Kok ga di setarbucek? atau alun-alun? atau braga gitu?? kalo ke setarbucek, dana yang harus dikeluarin banyak banget, The Dugong lagi kismin guys. Nah kako Alun-alun dan Braga, mereka biasanya malem kesananya, soalnya rame dan suasananya tuh kayak yang indah banget gitu, kan The Dugong jadi demen.
"GUYS!" Chaeryeong tiba-tiba teriak gitu aja, ngebuat temen-temennya kaget. Ampe HP yang dipegang Lia hampir terbang.
"Gausah ngagetin apa bisa?!" kesel Yeji ke Chaeryeong.
"Heheh maap maap. Ada berita penting nih soalnya!" ujar Chaeryeong sambil mesem-mesem.
Ryujin masang muka penuh bertanya-tanya. "Naonn??"
"Halah palingan berita tentang cipung dan rafathar." sahut Lia dengan muka sinis.
"Bukan ya! ini tuh soal Yuna! dia hari ini ultah tau."
"HAHHH?!!"
Semuanya kaget bareng-bareng. Watdepak? Yuna ultah hari ini? The Dugong lupa selupa lupa nya. Mereka sama sekali ga inget kalo Yuna udah nambah umur nih hari. Semuanya panik, mereka belum beli kado dan printilannya. Soalnya, setiap kali ada member The Dugong yang ultah, mereka selalu sibuk nyiapin kue lah, kado lah, dan kejutan-kejutan yang lainnya dari jauh-jauh hari. Tapi pas ultah Yuna kali ini, mereka gaada nyiapin apa-apa karena LUPA.
"Kok lu baru ngasih tau sekarang sih Chaer???" kata Ryujin, panik betul bah.
"Ya gua aja baru inget pas liat fesbuk nya Yuna." bales Chaeryeong.
"Terus gimana nih? aduh gimana nih? ottokkajii???" ucap Lia, ga kalah panik.
Yeji selaku mom of the group langsung nenangin temen-temennya dan nyari cara biar pada ga panik. Karena kalo panik mulu, yang ada nih otak mereka pada ga jalan. Ga panik aja otaknya mendet, apalagi panik?
"Tenang gays tenang, dont worry. Kita pikirin caranya bikin sesurpris buat Yuna." kata Yeji.
"Ada yang tau gak Yuna pulang ngampus jam berapa?" kata si Yeji, lagi.
"Katanya tadi abis maghrib Ji, soalnya dia mau kerkom gitu." jawab Ryujin.
Untung aja Yuna sempet ngabarin Ryujin kalo dia pulangnya malem. Walaupun pertamanya Ryujin ngira ga penting-penting amat, tapi ternyata lumayan penting juga. Eh apasih??
Yeji ngangguk paham. Dia ngeliat jam di HP nya terus ngomong lagi, "Sekarang jam setengah dua siang, kita masih punya banyak waktu buat nyari kue, hadiah dan lain-lain."
Ryujin, Chaeryeong, sama Lia cuma ngangguk-ngangguk waktu dengerin Yeji ngomong.
"Nah, walaupun kita punya waktu banyak, kita tetep harus gercep, jangan ngulur waktu." sambung Yeji.
"Kita bagi tugas aja gak sih, Ji? gua sama lo bikin kue, Chaer sama Ryujin nyari kado. Deal??" nah ini nih, Lia si emak kedua akhirnya nyumbang ide juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE DUGONG ꒰ Itzy ft. txt ꒱
Comédie"Tetaplah berada di jalan setan." 一 The Dugong, 2050 WARNING❗ 💢 bahasa non baku 💢 mengandung kata-kata kasar. Follow dulu dong maniezzzz