18. Yeji kenapa ya?

102 24 65
                                    

📍 Yeji's house.

Kayak apa yang mereka omongin di coffeeshop tadi, mereka mau ke rumah Yeji dan mencari tempe, eh tahu maksudnya. Mau cari tau apa yang sebenernya terjadi sama cewe bermata sipit itu. Dan ya, mereka berempat udah ada di depan pager rumah Yeji.

Tanpa banyak bacot, mereka berempat ngebuka pager itu terus ngetuk pintu rumah Yeji secara brutal. Ngegedor sih lebih tepatnya, bukan ngetuk.

DOR! DOR! DOR!

"BUKA! KALO GA, KITA ANCURIN NIH PINTU!" teriak Yuna sambil terus-terusan ngegedor.

"IYA BENTAR!" kedenger suara Yeji dari dalem, dia kaya lagi jalan ngehampirin pintu rumahnya gitu.

Cklek!

"Astaga..." Yeji ngelus dada pas pintunya udah dibuka.

"Kenapa lo? kek ngeliat setan aja." celetuk Lia.

"Ya emang! setannya lo pada."

"Cih, setan teriak setan." ujar Ryujin sembari melangkahkan kaki masuk ke dalen rumah Yeji dan diikuti oleh tiga lainnya.

"Eh woy! ga ada yang nyuruh masuk ya! main nyelonong aja sibangsat." oceh Yeji ke member-member nya yang sungguh tidak sopan itu.

"Yaelah, selaw bosqu, kayak di rumah siapa aja." ucap Yuna yang sekarang udah duduk di sofa.

Yeji cuma bisa geleng-geleng kepala, ga ngerti lagi sama manusia-manusia kayak temen-temennya ini. Eh, emang mereka manusia ya?

"Lo pada ngapain sih kesini? gangguin gua aja tau gak?" Yeji kesel banget nih. Dia lagi enak-enak santui di rumah sambil nonton film azab, eh malah didatengin manusia-manusia kuker kayak mereka ini.

"Mau minta bansos." jawab Chaeryeong.

"Minta bansos mah jangan kemari, noh kesono noh." Yeji nunjuk Lia yanh lagi ngunyah kue yang dia ambil di meja.

Lia nunjuk dirinya sendiri kayak orang bego. "Gue? jangan ke gua.."

"Naha? maneh bangkrut?" Ryujin yang mulutnya sembarangan ini langsung nanya aneh-aneh.

"Bangkrut mah ga ada di kamus gue. Nih, bansos gua tuh premium, ntar lidah lo pada ga cocok."

"Sombong amat sendalnya abu lahab." sahut Yuna, sementara Lia cuma bisa mengumpat dalem hati.

"Gandeng ah. Intinya lo pada mau ngapain ke sini? kalo mau maen doang, jangan sekarang, gua lagi males." kesel Yeji.

"Kita lagi gamau maen, kita mau nanya sama lo," Lia diem bentar terus natap Yeji. "Lo kenapa?"

"Hah?" Yeji ngerjapin matanya beberapa kali. "Apa yang kenapa?"

Chaeryeong yang daritadi nyimak langsung menghela nafas. "Gini loh teh Yeji yang geulis... teh Yeji kan akhir-akhir ini agak murung gitu, terus kalo dichat ngebalesnya make dry text, dan di kampus juga ga masuk. Teh Yeji tuh kenapa gitu? ada masalah? masalah naon? naha teu cerita ke kita?"

Yeji ngegeleng kuat. "Ga ada kok, gua ga ada masalah."

"Halah!" Yuna ngibasin tangannya, "Nipu!"

"Jujur aja deh Ji, gausah ditutup tutupin." ucap Lia.

"Hooh," Ryujin ngangguk-nggangguk. "Maya sama siapa aja. Kita kan udah temenan dari orok, udah sering juga bertukar cerita. Sok weh atuh cerita." ujarnya.

Yeji ngulum bibirnya sendiri, ngumpulin niat buat cerita sama dugong dugong ini. Sebenernya dia tuh mau cerita, tapi kayak ada yang nahan diri dia biar jangan cerita. Paham gak sih? jadi dia tuh mau cerita, tapi ya gimana ya, mikir-mikir dulu gitu. Ga paham? yaudahlah :)

THE DUGONG ꒰ Itzy ft. txt ꒱ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang