Gara - Gara Puan Aku Masuk UGD

15 0 0
                                    

Nama aku AJe, aku perantauan dari Jawa Tengah, tepatnya di Kota Pekalongan. Bagi orang biasa denger Kota Pekalongan itu keren coy. Julukannya itu ada Kota Batik, Kota Kreatif Dunia, sama Kota Santri. Tapi bagi para pemain game denger kota pekalongan yang ada hanya hujatan, soalnya Kota Pekalongan itu tempatnya cheat di setiap game.

Menurut aku main game curang ga masalah ya, itu melatih hidup kita di negara ini yang penuh permainan dan kecurangan. Emang gitu coy, hidup akan penuh dengan rasa sakit, tapi yakinlah pada akhirnya pasti bahagia, trus kalau akhirnya belum bahagia gimana bang ? Yaa Sukurin....

Contohnya aku ini, dulu waktu mau lulus SMK aku ada deket sama perempuan cantik, ga cuma cantik rupa tapi perilakunya juga cantik. Karena perempuan kita panggil aja cewe ini PUAN

Di hari Jumat Puan bilang mau datang ke acara kegiatan sekolahnya dulu. kita sebut aja sekolahnya Perguruan Depan Indonesia Pink. Karena kepanjangan jadi ku singkat aja PDIP

Pagi itu Si Puan chating minta tolong aku buat antar dia ke PDIP, dia minta dijemput jam 1 siang. Siapa sih laki - laki yang nolak pujaannya minta tolong? Pasti dibantu lah ya walau hujan badai menghadang. Tapi ga lama Si Puan ini bilang kalau dia mau dijemput sama mantannya, respon aku yaudah gpp, lagian baru deket juga, belom jadi suami istri ga berhak dong larang – larang si Puan. Jadi aku mencoba untuk baik - baik aja, cuman entah kenapa habis baca chat itu badan langsung mriyang.

Tapi tiba – tiba dia berubah pikiran, kayanya sih ga enak dong sama aku yang emang lagi deket sama Puan. Tapi timbulah sedikit perdebatan 

Aku : "Udah gpp sama dijemput sama mantanmu gpp, lagian aku rasanya ga enak badan deh.."

Puan : "Engga engga,,, kamu aja yang jemput aku..."

Aku : "Yaudah deh, nanti habis Jum'atan aku samperin rumahmu"

Habis jum'atan aku langsung gas pol menaiki motorku dengan baju koko dan sarung yang masih melekat. Sesampainya di rumah Puan di sana sepi ga ada orang, aku Whatsapp Puan ga di balas, aku telpon Puan dimatiin telponnya ga diangkat, segitunya ga mau denger suara rakyat.

Ga lama Puan kirim Voice Note isinya

"Soooleeeed!!!!! Soooleeeed!!!" (Engga dong,, becanda doong.)

(ISI VOICE NOTE PUAN YANG ASLI)

"Aje, maaf yaa, aku udah dijemput sama mantan aku, ini aku udah sampai di PDIP."

Emang sih Puan ini belum jadi siapa siapa, tapi entah kenapa rasanya lemes banget coy, aku pulang dengan tatapan kosong, di motor kena angina serasa kena pisau, badan sakit semua, sampai rumah menggigil badan, makin malam makin ga karuan badan besok paginya aku masuk UGD.

Baru pertama kali aku merasakan sakitnya cinta sampai dirawat di rumah sakit, orang lain patah hati galau di rumah, ini aku galau di UGD

Itu semua kejadian nyata guys, beneran. Pas ketemu dokter aku didiagnosis sakit Tipes sama Demam Berdarah, ngeri ga tuh Puan, sekali bertindak dua penyakit masuk badan ini.

Kata dokter : "Kamu tipes karena mungkin kamu makan sembarangan"

Aku langsung jawab : "Engga dokter, aku tipes bukan karena makan sembarangan, tapi karena mencintai seseorang sembarangan, aku terlalu mencitai berlebihan kemudian dipatahkan hingga membuatku tumbang"

Dokternya jawab : "Lebay anjink" (sambil keplak jidatku)

Dokternya bilang lagi : "Kamu juga kena Demam Berdarah, kamu ini digigit nyamuk Aydes Agepti kamu terpapar virusnya."

Aku jawab : "Engga dokter, nyamuk tak bersalah, aku yang salah, aku sendiri yang tergigit kenyataan yang pahit, memang virus cinta yang membuatku terkapar."

Dokternya marah trus cabut selang infus di tangan sambil bilang "PULANG KAU ANJENG!"


Karena kejadian itu aku menjauh sama PUAN. Sempet nyesel sih ngejauhin karena kapan lagi kan bisa deket sama Puan, siapa tau dapet kaos gratis walaupun dilempar dengan muka cemberut gpp lah.

Beberapa tahun yang lalu Puan udah menikah sama laki – laki pilihannya. Seperti yang aku bilang, memang awal - awalnya kita dikasih sakit, tapi pasti akan bahagia juga. Di cerita ini jelas yaa awalnya sakit kemudian bahagia, Puan yang bahagia, aku.... Semoga nanti bisa bahagia, setidaknya aku lebih kuat dari yang dulu.

Sakit hati udah ga bakal masuk UGD lagi, kecuali cewe nya psikopat yaa, lagi makan malam tiba – tiba nancepin garpu di leher. Atau kalau ga pas lagi boncengan naik motor cewenya meluk dari belakang, eh ternyata kena GERMAN SUPLEX dibantingnya ke belakang!

Jadi intinya, ketika kita diberi sebuah masalah, dan mungkin kita merasa ga mampu menghadapi rasa sakitnya masalah itu, setidaknya kita cukup untuk bertahan dan percaya semua akan baik baik aja Gwuencanaa, Gwencana yoo. Aku dulu disakiti, masuk rumah sakit, tapi sekarang berbagi cerita sama temen – temen. Jadi tidak ada alasan untuk mengakhiri hidup sendiri, terus berfikir positif karena pikiran negatif tidak akan membuat hidupmu positf."

BEKISAH URIPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang