Hotel Bintang 4

7 0 0
                                    

Ini pengalamanku nginap di hotel mewah hotel bintang 4. Biasanya kalau udah bintang 5 udah diserang sama tank, bintang 6 lebih ngeri lagi tuh, iya waktu itu di daerah namanya San Andreas kalau ga Vice City

Pertama kali aku menginap di hotel bintang 4 mewwah kali sumpah, Buat yang bilang aku berlebihan mohon maap, soalnya aku biasa nginap di kosan harian. Paling mahal 150rb itu udah pake AC, kamar mandi di luar.

Parahnya kosan harian belum tentu bersih, aku pernah nginap datang jam 10 malam di kos harian, aku udah bayar, ngasih KTP, langsung ke kamarku tuh. Sampai sana aku sengaja selimut ku jauhin buat nanti alas aku sholat subuh nanti.

Ruangannya sih aman, keliatan bersih, sprei dan sarung bantal juga bau wangi bekas loundry. Tapi keselnya waktu pagi mau sholat subuh, selimut yang sengaja aku ga pakai, ku taruh di bawah buat alas sujudku. Waktu aku sujud itu selimut bau ILER orang. Nih selimut kan sengaja aku jaga kesuciannya, ternyata udah ga suci dari awal.

Hotel bintang 4 beda broo, Kamar mandinya udah ga pake ember lagi, pake shower. Ada bak mandinya, ini bak mandi yang cara pakenya badan kita dicelupin di situ tiduran santai airnya banyak putih-putih itu apa namanya,,,umplok ?

Yaa di rumahku juga bisa sih, tapi habis itu dihajar sama mamakku gara – gara daki nya larut di air, item airnya.

Yang bikin kerennya lagi di kamar mandi bintang 4 ini perlengkapannya lengkap, ada sabun mandi, ada sikat gigi, odol, sampo, sama kondisioner. Diantara item tadi aku baru pertama kali mau pake kondisioner, belum tau aku cara pakai nya. Waktu itu aku nginap sama kakak ku, aku tanya ke dia cara pakenya. Dia bilang kek pake sampo diolesin ke rambut aja.

Oke aku olesin ke rambut, aku sisir di depan kaca.

Anjiirrr klimis kali rambutku, makin ganteng aku ini

Waktu itu jam setengah 8 aku langsung ke resto hotel buat sarapan, dateng ke resto cuman bawa tiket buat makan di resto yang isinya makanan mahal. Aku samperin ke pelayan yang nunggu depan restoran sambil kibasin rambutku yang masih klimis dengan kondisionernya.

Aku masuk resto system nya kek presmanan, kita bisa pilih sendiri apa yang kita mau. Dan di situ disediain lengkap banget coy, dari makan berat, makan ringan, sereal, aneka roti. Minuman pun ada dari air putih, teh, kopi, susu, jus, sampai minuman haram pun ada.

Aku kelilingin tuh resto, bukan bingung milih makanan atau minuman, tapi nyari piringnya ga ketemu. 6 kali aku putarin ini restoran, 1x lagi dah kaya towaf tuh. Bukannya apa-apa tapi mohon maap di rumah kalau cari barang ga ketemu tinggal tanya mamakku, MAAK PIRING DI MANA MAAK! Takutnya kalau aku triak gitu di restoran tiba – tiba mamaku datang bawain piring dari rumah.

Mau ga mau aku balik lagi ke pelayan depan restoran tadi niatnya mau sambil kibasin rambut lagi, tapi kok mulai aneh nih rambut, udah ga lemes lagi. Aku tanya ke pelayan piringnya di mana, dijawablah piringnya ada di bawah meja tempat lauk di tengah resto.

Jadi aku dari tadi ga cuman muterin lauk pauk, tapi juga piring di bawahnya. Emang orang katrok tuh hobi nyusahin diri sendiri.

Akhirnya aku bisa makan setelah beberapa menit aku olahraga jalan sehat di restoran, lama kelamaan ngerasa aneh sama rambut yang jadi kaku banget. Mulai sedikit gatal rasanya. Aku mikir ga cocok nih rambut pake yang mahal – mahal, tiap hari pake sampo pentin hijab saset isi 2 dikasih kondisioner kaget nih rambut sampe tegang.

Ga lama kakak ku dateng ikut makan di resto, aku berharap dia katrok kayak aku tapi ternyata dia udah berpengalaman. Pelajaran kedua buat ku kalau katrok ga usah sok tau kebanyakan gaya.

Sekitar jam setengah 10 kita selesai makan, kita balik ke kamar. Di lift aku bilang ke kakakku

Aku : "Kak, keknya aku ga cocok pake kondisioner."

Kakak : "Emang kenapa? Harusnya bagus itu buat rambut sehat."

Aku : "Tadi sih habis pake sehat, klimis malahan. Trus ini jadi kering kaku lagi."

Kakakku numpahin sedikit air mineral di tangannya habis itu dia pegang rambutku, dan ternyata licin lagi...

Kakak : "Kamu pake kondisioner gimana?"

Aku : "Sesuai instruksi kakak diolesin aja."

Kakak : "Habis itu udah?"
Aku : "Iya udah cuman aku sisirin selesai."

Mata kakakku melotot, dia deketin mulutnya ke telingaku,, keliatan mau bisikin sesuatu tapi urat lehernya keluar kenceng banget.

Dia berbisik sambil ngeden dan bilang

"DIBILAS GOBLOK!"

BEKISAH URIPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang