PUASA TOXIC - LEBARAN TOXIC

7 0 0
                                    

Selamat membaca buat manusia pekerja yang dapet THR cuman numpang lewat. Pahit banget rasanya meskipun duit 3 juta dikasih ke orang yang kita saying. Ke orang tua, ke adik, ke keponakan, ke janda pirang, ke cewe open BO.

Selamat membaca juga buat temen – temen pelajar yang dapet THR nya dikit, pas lebaran lebih sering makan hati gara – gara "Kamu udah gede udah bejembut ga usah dapet THR yaa"

Dikira yang udah besar ga butuh THR. Belum kuota, nanti beli baju lebaran. Tetangga udah pada pake baju shimmer, kalian baru naruh tuh di keranjang kuning. Ga bisa cekot karena THR ga sesuai harapan.

Ini kalau THR cuman dapetnya dikit nih yang ada bukan baju shimmer yang kebeli, tapi jas hujan indomaret yang harganya 9rb/10rb. Yaa emang sih sama sama mengkilap, bedanya cuman lebih tipis sama lecek aja.

Nih misal kebeli baju shimmer versi Lite, versi hemat aku saranin warna biru. Nanti datang ke rumah sodara sambil bawa baskom habis itu pake lagu baru "Aaaaa kasihan aaa, aaaa kasihan aaa".

Mungkin kalian sedikit setuju moment lebaran yang paling sulit disaat pandemi corona. Kerjaan ga ada, yang ngasih THR apalagi mustahil. Waktu itu aku manfaatin BLT., program bantuan pemerintah yang ngasih sembako dan uang 300rb. Itu kita masyarakat berbondong – bondong ke kantor kecamatan buat ambil bantuan tuh.

Apesnya, waktu aku pulang naik motor aku liat di depanku pas, ada kecelakaan antara bapak – bapak naik motor dan bapak – bapak penjual cilok. Si bapak motor kabur ninggalin bapak penjual cilok yang grobaknya pecah, ciloknya berhamburan.

Waktu aku tolong bapak – bapak cilok ada yang megang pundakku trus teriak "KAU GANTI RUGI LAH ANJENG!"

Bulan puasa, lagi pandemic, hidup lagi susah, lagi ngebantu orang malah dituduh jadi pelaku, dikatain ANJENG lagi. Kurang nikmat apa cobaan ini???

Aku jelasin kronologinya dimana bapak penjual cilok nyebrang dari kiri ga nengok ke kanan langsung jalan dan terjadilah tabrakan oleh motor bapak lain yang udah kabur, di sini aku cuman bantu bapaknya ANJENG! Kurang afdol rasanya kalau ga pake ANJENG di belakangnya.

Aku tatap muka si penuduh ini yang tadinya tegang, makanya berkerut ke tengah, langsung berubah secara perlahan tapi pasti mengkerut ke bawah dan kata yang diucapkan cuman "Oooh" setelah itu pergi.

Tanpa kata maaf, dan tanpa membantu bapak penjual cilok si ANJENG ini pergi menjauh.

Setelah aku bantu, bapak penjual cilok itu pergi dan keramaian pun bubar.

Aku ngerasa iba sama bapak penjual cilok itu, dan aku samperin dia aku kasih uang 200rb, aku bilang buat bantu ganti kerusakan gerobak.

Bapak itu tersenyum langsung menerima duitnya dan memasukan ke tas pingganya yang ia buka di situ ada isi uang 100rb dan 50rb masing – masing 2 gepok, keknya total 3JT.

Di kepalaku udah triak – triak "DUITNYA BANYAK KOK 200RB DIAMBIL ANJENG!"

BEKISAH URIPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang