BOS RANDOM

7 0 0
                                    


Aku kerja jadi admin di salah satu kantor perkebunan kelapa sawit di Kalimantan, aku punya bos yang ngeselin banget, dia kalau ngasih perintah random. Saking anehnya kantorku terpasang slogan "Kita tidak akan menolak perintah bos meskipun perintahnya aneh –aneh".

Dulu awal aku kerja aku dikasih perintah sama bosku buat masang rambu – rambu lalu lintas, bosku dengan jelas nyuruh aku masang tanda belok kanan tepat di belokannya. Sebulan kemudian kita naik motor melewati belokan itu trus dia marah – marah "YANG MASANG GOBLOK!, HARUSNYA INI DIPASANG SEBELUM BELOKAN, BUKAN PAS BELOKAN!". Yang goblok itu BAPAK (aku ngomong dalam hat iya, ga berani dong langsung).

Ada lagi kejadian bosku mau cuti 2 minggu. Bos normal itu nitipin kerjaannya ke karyawan selama dia cuti. Bosku ini mau cuti 2 minggu nitipin kucing 4 ekor sama aku, aku disuruh ngurus mulai dari ngasih makan kucing, bersihin tai kucing, makan tai kucing.

Kita mau nolak juga ga bisa guys, karena bos yang ngasih gaji pasti punya power buat nyuruh – nyuruh kita.

BOS : "AJE PRINTKAN INI!"

Aku : "Siap Pak"

BOS : "AJE KERJAKAN LAPORAN!"

Aku : "Siap Pak"

BOS : "AJE DUDUK!, BERGULING!, BERSALAMAN!, BICARA!

Aku : "GUK!!"

BOS : "Anak pintar"

Buat aku namanya juga karyawan wajar lah kalau tiap hari disuruh – suruh, tapi kadang kalau nyuruh ga pake porsi. "Aje tolong kamu hubungi staf argonomi untuk urus berita acara nanti kamu bantu dia, trus itu ada buah mentah nanti dibongkar ambil dokumentasinya, sama itu ada tamu tolong kamu temuin dulu soalnya saya mau ada urusan. Oh ya satu lagi beliin saya minum sama rokok sekarang cepet ya."

Aku yang dengerin itu perintah sulit banget ngendaliin diri, mata mau melotot aku tahan, otot saraf kenceng semua. Cuman karena harus professional tetap harus jawab "SIAP PAK".

Di sini pasti ga cuma aku yang ngerasain gitu. Kita kalau udah dihadapin bos kayak gitu tiap hari, kita cuman bisa narik nafas panjang trus terak "BOS ANJING" tapi triaknya ga keras, jadi cuman ditahan. Kalau ga ditahan emang sih narik nafas panjang tapi karir ku yang pendek.

Paling keselnya aku kalau disuruh buat nyembelih ayam. AKU KAN KERJA ADMIN YAK BUKAN TUKANG SEMBELIH !. Waktu ngelamar kerja ga ada tuh kriteria harus bisa nyembelih ayam atau persyaratan berpengalaman dengan ayam minimal 1 tahun gitu ga ada.

Aku bingung orang - orang tuh tau definisi pekerjaan administrasi apa engga ya, soalnya ga cuman di perusahaan ini aja aku ngalamin hal random dengan judul admin. Sebelumnya aku pernah ngelamar kerja buat jadi admin, pas kerja malah jadi seles jual batu giok keliling.

Tapi sekarang aku udah faham mana lowongan kerja yang nipu sama yang asli. Kalau judulnya dibutuhkan admin tapi persyaratan harus punya SIM A B C D E F G, dah jelas tuh larinya pasti jadi seles. Entah apa yang dipikirin pimpinan perusahaan yang bikin lowongan ga jelas gitu.

Yah emang gitu pengalaman aku dapat bos, tapi ya begitulah bosku, kalau bosmu ?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 11 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

BEKISAH URIPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang