KAWAN KERJA

7 0 0
                                    

Namaku AJe, kali ini aku mau curhat soal temen kerja ku. Aku punya temen yang suka minta tetring (Hotspot) internet. Ijinnya cuman buka WA tapi merambat sampai scroll Tik Tok, Scroll Instagram.

Ada juga yang paling biadab, buat main Bigo Live, kawan – kawan tau kan bigo live buat nonton apa ? Isinya tante - tante seksi, isinya cece cece muluss...

Yang nonton biasanya om – om ganas. Dan kadangada tuh oknum kasih komen di live "Buka dikit doong"

Trus yang ngelive ngrespon "Ah ada yang pengen buka dikit? Aduuh gimana yaa (mendesah), yaudah aku turunin talinya satu"

Kawanku ini yang suka minta tetring sebut aja Bang Sat si pria tampan nan gagah. Si Bang Sat ini ga nonton, dia ngelive, Bang Sat ngelive di aplikasi bigo pake hotspot internet ku.

Pernah aku liat, yang nonton isinya berbatang semua. Aku pernah denger dia ngelive jijik banget "Aduuh gimana yaa (mendesah), yaudah aku turunin talinya satu yaa" Ternyata Bang Sat ngelive sambil pake tanktop cewe.

Ada juga kawanku namanya Kucit. Si Kucit ini tukang tidur paling ahli sedunia, dia bisa tidur dimana aja kapan aja, bahkan waktu kerja dia bisa tidur sambil duduk. Pernah aku tanya kan.

Aku : "Cit, kok kamu bisa tidur sambil duduk?, itu kan ga sehat."

Kucit : "Eiss jangan salah bro, tidur sambil duduk itu bakat"

Anjir, baru tau aku kalau tidur sambil duduk itu bakat. Masalahnya dulu tahun 2002 bapakku habis sholat subuh duduk di sofa ketiduran, sampai sekarang belum bangun.

Aku kira meninggal, ternyata bakat.

Tau gitu ga aku kubur, aku daftarin ke rekor dunia. (Dark)

Satu lagi kawan di tempat kerja yang ngeselin banget, ini aku yakin kalian pasti punya kawan yang kek gini. Kawan si Pinjem Duit.

Suatu hari ada kawan sebut aja si Ogah, dia datang ke rumahku buat minjem duit.

Ogah : "Je, pinjem duit dong 100rb"

Aku : "Kalau buat pinjam aku ga ada"

Ogah : "Ah kan baru kemarin kita gajihan."

Aku : "NAH HARUSNYA AKU YANG BILANG GITU!, kan baru kemarin kita gajihan, kenapa kau mau pinjam?"

Ogah : "Yaa aku ada tanggungan lah, ini aku buat pegangan makan di sini, belum makan aku. Kau kan masih lajang bisa lah pinjami aku duit."

Aku : "Kau kira orang lajang ga butuh makan? Kau kira kita yang lajang ini tiap hari FOTOSINTESIS? kau kira kita kalau rebahan di tanah kena panas bisa langsung kenyang?!"

Ogah : "Yaa setidaknya bantu aku lah, kan ada tuh hadist nya bro Seorang mukmin dengan mukmin lainnya ibarat sebuah bangunan, saling menguatkan sesama mereka ada tuh bro Hadist Riwayat Muslim."

Akhirnya karena aku merasa iba dan dia udah mengeluarkan hadist mau ga mau aku pinjamkanlah uang cash 100rb.

Aku : "Yaudah nih bro aku kasih pinjam 100rb"

Ogah : "Transfer ke Dana bisa ga?"

Aku : "Loh katanya mau buat makan? Ini pake cash ke warung sebelah sana"

Ogah : "Mau aku top up kan dulu ke Judi Slot, kalau menang kan bisa langsung aku balikan duitnya yee gak."

Aku : "KOK BISA?! KAU DATANG KE MARI PINJAM DUIT ALASAN MAKAN, PAKE HADIST SEGALA LAGI! MASIH KEPIKIRAN JUDI SLOT! MENDING KAU JUAL DIRI SANA"

Ogah : "Yaudah kalau gitu"

Ogah pun pergi sambil buka bajunya, ternyata dia udah pake tanktop cewe mau jual diri, dan anehnya lagi Bang Sat udah nunggu di depan janjian jual diri bersama Ogah demi judi slot. 

BEKISAH URIPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang