06 - DHIPTA NYEBELIN

187 10 0
                                    

06. DHIPTA NYEBELIN


"Baik, kalian semua keliling. Pemanasan keliling lapangan sebanyak 10 kali putaran" Suruh Pak Zikri - Selaku guru Olahraga, kepada Siswa-Siswi Kelas XI 1. Mereka semua langsung mengerti, walaupun sambil ngedumel dikit. Apa gak kebanyakan 10 putaran?

Lari adalah pemanasan rutin disaat Olahraga.

Pada akhirnya disimpulkan bahwa pemanasan adalah kegiatan persiapan tubuh untuk meningkatkan frekuensi jantung dan penguluran otot yang bertujuan mempersiapkan emosional, fisiologis, dan psikologis untuk melakukan berbagai macam latihan.

"Capek banget anjrit, 10 kali putaran apa gak mabok kepala gue?!" Decak Freya sebal kepada Serra disampingnya, sambil menyeka keringat yang sudah mulai turun dari dahi. Gadis itu masih melanjutkan berlari, mau tidak mau daripada kena semprot pak Zikri.

"Huh hah huh hah" Alin mulai mengatur nafas nya. Gadis itu sudah berhenti berlari bersama Nadira sambil membungkukan badan sebentar.

Capek banget, ngos-ngosan.

"Huh.. G---ue capek b-banget" Nadira menetralkan nafasnya. Sedangkan Shana, gadis itu masih berlari tanpa mengeluh sama sekali. Berbeda dengan ke-empat temannya yang lain.

Akhirnya mereka pun selesai melakukan pemanasan keliing lapangan 10 kali putaran. Seluruh siswa-siswi diberikan waktu untuk istirahat, menetralkan nafas nya terlebih dahulu.

"Emang ya itu guru, Untung ganteng. Jadi gua masih ada keinginan ikut olahraga, Sekalian cuci mata" Ucap Freya sesekali melihat pak Zikri. Memang, Pak Zikri adalah guru mata pelajaran PJOK yang terkenal dengan ketampanan nya. Selain tampan dia juga menyebalkan.

Setelah memberikan waktu beberapa menit untuk istirahat, Pak Zikri mulai berbicara kembali. Menghimbau kepada semuanya , bahwa pertemuan kali ini akan ada pengambilan nilai permainan bola besar, yaitu basket.

Pak Zikri langsung menyuruh mereka semua untuk segera berbaris dengan rapih. Dan mulai mengambil nilai pada masing-masing murid tentang bola basket, berurut dari nomor absen satu sampai tiga puluh dua. Mereka mulai melakukan gerakan Dribbling, Passing, Shooting, Pivot dan juga Rebound. Mereka melakukan semua gerakan dengan Perfect

Setelah semuanya mendapat nilai, Pak Zikri memberikan siswa-siswa itu free time. "Sekarang kalian bapak beri free time, Silahkan untuk main bola Basket atau Volly. Terserah mau main apa saja yang penting cewek cowok harus main. Lapangan nya di bagi dua aja ya!" Setelah memberikan intrupsi Pak Zikri pun mulai sibuk dengan buku nilai yang sedang ia pegang.

Pekikan lantang siswa-siswa dengan jeritan-jeritan khas nya sudah mulai memasuki telinga Shana dan teman-teman nya yang lain. "Pantesan, Kata gua kenapa rame-rame. Ternyata cogan pada lewat" Ucap Nadira ketika melihat inti Agatra sudah mulai memasuki area lapangan, dengan Jordan dan Tama yang sudah memperebutkan bola Basket di tangan mereka.

"GILA GANTENG BANGETTT!"

"KAK DHIPTA PLSSS, YA TUHAN MANUSIA ITU BIKIN GUA KETAR-KETIR!"

"TUTORIAL JDI PACAR KALIAN DONG!"

"KAK JORDAN, IHACOY!"

"TAMA MANIS BANGET SIHH!"

"INFO DONGGG BIAR BISA NGE-DATE?!"

Alin yang mendengar pekikan gadis meneriaki nama Jordan langsung menggerutu. "Gue jadi bingung mau cemburu apa sadar diri?" Kata gadis itu. Apa ini konsekuensinya ya kagum sama cowok yang di sukain banyak orang?? Apalagi cowok nya modelan Jordan. Aduh gak tau lagi deh.

ARSHANATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang