ruto birthday

174 18 1
                                    

Junkyu menyipitkan matanya karna sinar matahari yang menyilau. Ia meraih ponselnya diatas nakas, melihat tanggal lalu tersenyum. Junkyu meletakkan kembali ponselnya, lalu bangun dan mandi.

"junkyu! udah bangun belum?!." teriak Jisoo dari bawah.

Junkyu yang mendengar teriakan sang ibunda, segera menyelesaikan mandinya dan bersiap-siap. "happy birthday to you, happy birthday to you, aaa ga sabarr." senandung Junkyu.

Setelah selesai bersiap-siap, Junkyu turun ke bawah untuk sarapan. Jisoo tersenyum ke arah Junkyu yang menuruni tangga.

"selamat pagi, jun." sapa ayah Junkyu, Kim Suho.

"selamat pagi, ayah!." balas Junkyu.

Junkyu duduk di meja makan bersama keluarga nya, lalu sarapan dengan tenang tanpa ada yang berbicara.

"junkyu berangkat sama siapa?." tanya Suho membuka suara.

"sama.. pacar kyu, yah." ucap Junkyu pelan.

"loh?? pacaran ga bilang bilang." timpal Jisoo.

"maaf bun, yah." cicit Junkyu.

"bunda sama ayah ga marah, jun sayang." ucap Suho.

"ciee, junkyu udah gedee." goda Jisoo.

Junkyu tersenyum malu," bunda jangan gituu."

Suho terkikik melihat reaksi putra nya.

"ini bekalnya, dihabiskan ya." ucap Jisoo sambil menyodorkan totebag kecil.

"makasih bundaaa."ucap Junkyu riang.

Junkyu meletakkan piring kotornya di wastafel, lalu pergi ke kamarnya. Tak lupa membawa bekalnya dan ia masukkan kedalam tas.

TIINN TIINN

Suara klakson motor terdengar dari luar gerbang. Junkyu mengambil handphone dan tas nya lalu turun dengan tergesa-gesa.

Junkyu menyalimi Jisoo dan Suho, "ayah, bunda, kyu berangkat yaa." pamit Junkyu lalu melenggang pergi membuat Jisoo menggeleng-gelengkan kepalanya.

Junkyu memasang sepatunya dengan terburu-buru, lalu berlari kearah Haruto.

Haruto tersenyum, "udah sarapan?." tanya nya.

Junkyu mengangguk semangat, "udah ayo berangkat, takut telat." ucap nya.

Junkyu menaiki motor Haruto, dan Haruto mulai melajukan motornya.

🦋🐨

Sesampainya di sekolah, keduanya menjadi pusat perhatian. Berjalan dengan bergandengan tangan, membuat orang yang melihatnya memekik gemas.

Junkyu mengayun-ayunkan tangannya kedepan dan kebelakang. Senyuman di wajah Junkyu terukir sangat indah pagi ini, tampaknya dia sangat bahagia.

Mereka pun sampai di kelas, mendudukkan diri di kursi lalu bersandar. "haduhh.. capekk!." ucap Junkyu mengeluh.

"gitu doang capek, kita cuma lewat koridor." sahut Haruto.

BRAK!!

Pintu terbuka, menampilkan seseorang yang berdiri di sana. "EVERYONE!! THIS IS HARI JUM'AT!!." teriak Jihoon, sahabat Junkyu.

Jihoon masuk dan menghampiri Junkyu, lalu berbisik. "kyu, lo ga lupa kan sekarang hari apa?." bisik nya.

Junkyu hanya mengangguk, dan mengusir Jihoon. "dah sana pergi!." ucap Junkyu.

as you wish ; [ Harukyu ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang