1

1.7K 95 7
                                    

"dah maa!, ntar pulang jemput aku, lagi yaa." Ucap gadis bernama Angelina Christy. sambil melambaikan tangan kepada sang ibu, yang telah mengantarkannya.

Hari ini, adalah hari pertama dirinya masuk SMA. sebagai adik kelas, saat ia sedang berjalan menuju kelasnya, tanpa memperhatikan jalan sama sekali.

Brukkk

"a- aduh, maaf kak aku gak lihat tadi." Ucap Christy sambil mengulurkan tangannya kepada orang yang sudah ia tabrak. Semantara itu, orang yang telah di tabrak, langsung berdiri begitu saja tanpa memperdulikan tangan Christy sedikit pun. Dan hanya menatapnya tajam, tanpa mengatakan sepatah kata pun.
Christy yang merasa uluran tangannya tidak di pedulikan sama sekali, langsung menarik kembali tangannya.

"Iya gapapa kok, santai aja." bukan pemuda yang telah ditabrak yang menjawab, melainkan teman dari pemuda tersebut.

"Lu murid baru ya." Ucap gadis berambut pendek itu kepada Christy.

"I- iya kak, nama aku Angelina Christy, biasa di panggil Christy." Jawab Christy sedikit gugup.

"Gue Adel, dan ini temen gue namanya Azizi," Ucap Adel memperkenalkan diri, dan temannya Azizi, sedangkan Azizi dari tadi hanya diam, tanpa mengatakan apa pun."

"Ka- kalau gitu, aku duluan ya kak, ke kelas maaf ya kak Azizi! sekali lagi."Ucap Christy kembali meminta maaf, Azizi pun hanya menganggukan kepalanya.

"Iya yaudah, sana masuk kelas." Jawab Adel, sedangkan azizi hanya menatap Christy, tanpa mau mengatakan apapun lagi

Saat Christy sudah mulai menjauh pergi dari mereka, "Lucu yaa." Ucap Adel sambil memukul lengan sahabatnya itu "Biasa aja." Jawab Azizi dengan nada cool, khasnya sambil berjalan meninggalkan Adel sendiri. Sementara Adel hanya menggelengkan kepalanya pasrah, mengapa sahabatnya itu terlalu dingin dan cuek?.

Di sis lain, kini Christy sudah sampai di kelasnya,dan mulai duduk di bangkunya
saat sedang asik bengong tersbut, tiba-tiba ada yang memukulnya cukup keras. Dan menghentikan bengongnya, ia pun melihat yang memukulnya adalah sahabatnya sendiri yaitu Muthe. "Apa sih mut, ganggu aja." Ucap Christy sedikit kesal. "Gapapa, lagian lu masih pagi udah ngelamun aja." Ucap Muthe heran.
"Ya, suka- suka gue lah." Ketus Christy lagi. "Eh tau nggak tad-" "Enggak, kan lu belom ngasih tau apa." Ucap Muthe memotong perkataan Christy. "ya makanya, denger dulu. Tadi gua nabrak kakel yang coolnya minta ampun." Ucap Christy
"Ohhh yaa, siapa" Tanya Muthe penasaran.

"Pagi anak- anak." Belum sempat Christy menjelaskan, masuklah guru ke mereka.

"Nanti aja gue ceritain." Ucap Christy kepada Muthe, dan Muthe hanya menggangguk paham.

**********

Saat ini, sudah waktunya istirahat, dan murid - murid pun banyak yang ke kantin sekolah, untuk mengisi perut mereka yang kosong, atau hanya sekedar beristirahat. Begitupun dengan Christy dan kawan-kawan, yang saat ini sedang duduk sambil menikmati makanan mereka dengan lahap, teman teman Chrsity sendiri ada Muthe, Freya, Flora dan Kathrin. Mereka adalah teman sejak SMP.
Tapi hanya Muthe saja, yang satu kelas bersama Christy, sedangkan temannya yang lain beda kelas.

"Nahh, jadi gitu ceritanya." Ucap Christy yang telah selesai menceritakan kejadian tadi pagi kepada tema temannya.

"Ohhh, gituu." Jawab teman-temannya bersamaan

"Untung mereka baik, gimana kalau yang lu tabrak orangnya jahat. Bisa mati lu Chris hari pertama." Ucap Kathrin kepada sahabatnya itu.

"lu juga makannya, kalau jalan lihat-liaht dong." Tegas Freya kepada Christy.

"iya tau nih, Christy." Sambung Flora.

"Iyaaa lain kali,gue lebih hati-hati ko." Jawab Christy.

Sementara itu datanglah beberapa kakel, masuk kedalam kantin tersebut. "Duduk di sini aja guys, kosong kok." Ucap salah satu dari mereka,setelah mereka duduk. "Mau makan apa, biar gue pesenin." Ucap seorang dari mereka yang bernama Olla. ya mereka adalah Azizi dan kawan-kawan. Yaitu ada Adel, Olla, Jessi dan Oniel.

"Mie ayam, aja gue, kalian mau apa." Tanya Adel kepada teman-temannya

"Samain aja." Jawab mereka semua

"Yaudah, bentar ya, Jess temenin gua." Ajak olla kepada Jessi, dan mereka pun segera pergu memsan.

"Ehhh Zee, itu bukannya adek kelas yang tadi pagi ya, yang nabrak lu." Ucap Adel saat melihat Christy dan Teman-temannya. Zee pun menoleh kepada mereka. "iya." Jawabnya sangat singkat.

"Ohh ya, namanya siapa." Tanya Oniel Kepada Adel

"Chris- oh ya, Christy." Jawab Adel sedikit lupa

Sementara itu, Christy yang tidak sengaja melihat Mereka, Menatap Azizi diam-diam sambil tersenyum, karna melihat betapa kerennya orang tersebut, walau sedikit dingin layaknya kulkas dua pintu. Azizi yang sedang fokus pada handphone itu, menoleh ke arah Christy yang ternyata dari tadi sedang menatapnya, dan anehnya sambil tersenyum kepadanya. Christy yang mengetahui Azizi Melihat ke arahnya, segera mengalihkan pandangannya ke sembarang arah, dan tanpa sadar wajahnya memerah, akibat malu yang tak tertahankan. Azizi yang melihat itu menggeleng heran, melihat Christy dan memilih kembali fokus pada handphone yang ada di tangannya.

*******

Kini sudah waktunya pulang para murid pun berhamburan meninggalkan sekolah, tak lama sekolah pun menjadi sepi, karna para murid yamg telah pulang. Sedangkan Christy yang sedang menunggu sang ibu menjemput, di kejutkan dengan seseorang yang berhenti tepat di sampingnya. Ya orang itu adalah Azizi si kulkas dua pintu, Christy yamg melihat Azizi hanya diam, karna masih mengingat kejadian tadi saat di kantin, betapa malu dirinya pada saat itu.
suasana hanya hening tanpa ada yang mau membuka pembicaraan terlebih dahulu, hingga pada akhirnya

"Lagi nunggu jemputan?" Siapa sangka, Azizi lah yang membuka pembicaraan terlebih dahulu, walaupun tanpa menatap lawan bicaranya sam sekali

"Iya, lagi nunggu mama jemput." Jawab Christy, dan mulai menatap Azizi

"kalau kak-"

"Panggil Zee aja." Potong Azizi, karna kurang nyaman jika dj panggil kakak.

"Kak Zee, lagi nunggu jemputan juga?" Tanya Christy, yamg masih saja memanggil Azizi 'kak'. Azizi pun hanya pasrah dirinya di panggil kak.

"iya, biasanya bawa motor sendiri, tapi motornya lagi di bengkel."

"gila, keren bangett bawa motor sendiri, gak kebayang deh, betapa kerennya ni orang bawa motor, pasti makin keren". batin Christy membayangkan betapa cool dan kerennya ini orang saat sedang bawa motor.

"kamu, tadi kenapa ngeliatin aku sambil senyum-senyum?" Ucap Azizi sambil mulai menoleh menatap tajam Christy, dan membuyarkan lamunan Christy saat itu juga.

HAPPY READING GUYS
semoga suka berhubung ini karya pertama author, jadi kalau ada yang mau kasih saran boleh banget!!

Lanjut gk nih ceritanya.
kalau banyak yang suka, sama vote author lanjut hari sabtu atau minggu

Adik Kelas (ZoyToy)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang