1.

1K 72 0
                                    

btw, ini lokal yaa.

Masih pagi, tapi rumah Hongjoong udah berisik banget. Padahal, mereka cuma hidup bertiga, tapi udah kayak se kecamatan. Cuma karna hal sepele, Wooyoung yang lupa naro kaos kaki nya dimana.

"Coba di inget inget lagi kamu naro nya dimana Woo. Lagian kebiasaan banget nggak di siapin dari malem, ribet sendiri kan pagi pagi." kata Hongjoong yang lagi makan sarapan nya bareng anak sulung nya, Yeosang.

"Daddy nggak ingetin Wuyo sih!" teriak Wooyoung dari lantai atas, kamar nya.

"Loh kok jadi nyalahin daddy.." Hongjoong ngomong nya pelan, biar nggak di denger sama anak bungsu nya.

"Yeo, kamu ngumpetin gak?"

"Nggak lah, ngapain."

"Daddy ih beliin yang baru aja lah! Males banget Wuyo nyari nya!" Wooyoung turun sambil hentak hentakin kaki nya kesel, muka nya udah asem banget cemberut. Tangan nya nenteng tas sama sepatu, seragam masih berantakan, udah kayak gembel kalo kata Hongjoong.

"Itu seragam nya ya di benerin atuh Woo, kamu nih nggak bisa banget rapi, heran daddy mah."

"Males."

Anak nya ngambek, padahal salah nya sendiri. Kalo udah kayak gini Hongjoong cuma bisa narik nafas doang, Yeosang sih bodoamat, nggak peduli sama adek nya yang selalu ribet.

"Wuyo nggak mau sekolah!"

"Mau jadi apa nggak mau sekolah? Sekolah, ntar di jalan sekalian beli kaos kaki, udah gak udah ngambek." kata Hongjoong, dia ngedeketin Wooyoung terus ngerapihin seragam yang berantakan sama dasi nya yang miring miring, mana seleting celana nya belum di naikin.

"Nih loh seleting nya di benerin, kalo burung nya lepas kamu nggak punya burung lagi."

"Biarin aja Dad, biar nggak punya burung." si Yeosang yang lagi asik sarapan nyamber aja bikin Wooyoung marah.

"Apasih Yeo, gak di ajak ngomong juga." nahkan julit si Wooyoung.

"Dih gak sopan banget manggil nama doang."

"Bodo."

Hongjoong selesai ngerapihin baju anak nya terus duduk lagi di kursi nya, ngerapihin dasi nya yang sedikit kendur sambil nyuap roti bakar nya lagi.

"Udah udah, cepetan makan nya kita berangkat."

Habis selesai sarapan, Hongjoong nganterin kedua anak nya ke sekolah habis mampir di toko kaos kaki pinggir jalan buat beli beberapa pasang kaos kaki buat anak anak nya. Sengaja beli banyak buat cadangan, nanti Hongjoong aja yang nyimpen biar nggak ilang.

Yeosang sama Wooyoung turun dari mobil abis salim sama Daddy nya dan dapet duit jajan.

Anak anak sehari jajan dua ratus ribu, itupun duit sekolah. Dirumah kalo mereka mau apa apa lagi tetep aja minta lagi ke Hongjoong, padahal sisa duit sekolah nya masih ada.

"Belajar yang bener jangan bikin masalah, denger gak Wuyo?"

"Kok Wuyo doang sih Dad! Anak nya Daddy dua loh, ada Yeosang juga!"

"Ya abis yang nakal kamu doang."

Yeosang ketawa aja, terus ninggalin adek nya yang masih mgambek sama Daddy nya.

"Tuh di tinggal Yeosang, sana masuk."

"Marah sama Daddy!" terus lari anak nya masuk ke sekolah.

Hongjoong ngejalanin lagi mobil nya mau ke kantor, hari ini dia ada meeting jam 8 jadi harus buru buru.

Mommy's Love (JoongHwa)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang