"nah kak, kenalin ini temen-temen aku."
Jake, Sunoo dan Jungwon yang sedang serius membahas sesuatu di buat menoleh serempak oleh kedatangan teman termuda mereka-- Niki bersama seorang laki-laki asing berwajah lucu yang entah siapa.
sosok itu tersenyum, "hai semuanya, kenalin aku Shotaro. temen dekatnya Niki waktu di Jepang." ujarnya memperkenalkan diri yang tentunya di sambut dengan baik oleh Jake, Sunoo dan Jungwon.
setelah sesi perkenalan diri selesai, Niki dan Shotaro pun duduk di meja dan mulai mengobrol membahas banyak hal. usut punya usut, ternyata Shotaro ini sudah kuliah dan kedatangannya kemari, karena ingin bertemu dengan Niki yang sudah Shotaro anggap sebagai adiknya sendiri. saking dekatnya mereka berdua.
kelima laki-laki itu terus mengobrol hingga saat di mana, tatapan Shotaro jatuh pada gelang di pergelangan tangan Jake yang terlihat sangat cantik secara tampilan. bukan hanya sekedar cantik, Shotaro bisa merasakan aura yang sangat kuat dari gelang tersebut.
"maaf, Jake. kalau aku boleh tau siapa yang ngasih kamu gelang ini?" tanya Shotaro seketika membuat seluruh atensi tertuju ke Jake dan tangan kanan pemuda Shim itu.
"gelang?" beo Jake lantas menunduk dan mengrenyit saat menemukan sebuah gelang di tangannya. tunggu, sejak kapan ia memakai gelang ini? seingat Jake, ia juga tidak memiliki gelang seperti ini.
"kamu gak tau siapa yang ngasih?" tanya Shotaro menebak saat melihat raut kebingungan dari wajah tampan sekaligus manis Jake. yang di tanya pun segera mengangguk. mengiyakan. "gue bahkan baru sadar kalau pake gelang, kak." aku nya jujur.
Shotaro pun mengangguk. "emm, boleh aku pegang tangan kamu buat liat gelangnya?" tanya laki-laki itu meminta izin.
"boleh. bentar gue lepas dulu."
Jake pun berniat hendak melepaskan gelang tersebut, namun, anehnya sekeras apapun Jake berusaha, gelang itu tidak mau terlepas. bahkan sampai tangan Jake memerah pun, tetap tidak bisa.
"duh, kok gak bisa di lepas sih?" gerutu Jake sambil terus mencoba melepaskan.
"coba gue, kak." kata Jungwon membuat Jake langsung mengulurkan tangannya kearah pemuda bermarga Yang itu. Jungwon pun mencoba dan hasilnya sama saja. tidak bisa.
bahkan Sunoo dan Niki pun ikut membantu, tapi tidak ada yang bisa melepaskannya membuat Jake kesal sekaligus bingung. "apa gue panggil damkar aja ya?" tanyanya setelah mengacak rambut hitamnya.
"jangan!" tahan Shotaro tiba-tiba, membuat Jake mengerutkan keningnya.
"kenapa?" tanya si Shim heran.
"gelang ini, punya aura positif yang bisa lindungin kamu, Jake." ucap Shotaro yang sukses membuat mereka semua yang ada di sana terdiam.
aura positif? apa maksudnya?
"lindungin gue?" Jake benar-benar tidak mengerti dengan apa yang Shotaro katakan.
"ini bukan gelang sembarangan." Shotaro menatap lamat gelang di tangan Jake itu. lalu tatapannya beralih pada Kim Sunoo.
"Sunoo, kamu juga ngerasain, kan?" tanya Shotaro kemudian. Sunoo mengangguk.
"iya, kak. tadi pas aku pegang, aku ngerasain suatu energi kuat dari gelangnya."
***
suara yang berasal dari kran air memenuhi toilet. Jake mencuci kedua tangannya lalu mematikan kran dan menatap pantulan dirinya di cermin.
"gue ganteng banget dah." Jake tersenyum memuji dirinya sendiri sebelum teringat dengan gelang aneh yang tiba-tiba saja melingkar di tangannya.
sedetik kemudian, Jake pun kembali berusaha untuk melepaskannya. kali ini dengan mengeluarkan seluruh tenaga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Enigma [Sungjake]
Fiksi PenggemarEnigma adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang misterius, sulit dipahami, atau sulit dipecahkan. Dan menurut Jake Shim, Park Sunghoon adalah Enigma itu sendiri. ⚠️ SungJake Area. BxB! Sunghoon! dom, Jake! sub.