~ lagu hanya untuk mengiringi ketika membaca ~
Setelah kehilangan Indra, Surya dan Eca terdiam dalam kesedihan yang mendalam. Mereka merasa seperti kehilangan satu bagian dari diri mereka. Ruangan yang biasanya penuh tawa dan canda kini terasa hampa tanpa kehadiran Indra.
Surya merasa bersalah karena merasa telah menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi lebih dekat dengan Indra. Dia meratapi setiap momen yang telah terlewatkan, merenungkan betapa berharganya hubungan yang telah dimilikinya dengan Indra. Kini, kesempatan untuk mengungkapkan rasa sayangnya telah hilang selamanya.
Eca, yang selalu melihat Indra sebagai kakaknya sendiri, merasa kehilangan yang sangat besar. Dia merindukan kehangatan dan dukungan Indra, yang selalu ada untuknya dalam setiap situasi. Tetapi sekarang, dia harus belajar untuk melanjutkan hidup tanpa kehadiran Indra di sampingnya.
Bersama-sama, Surya dan Eca mencoba mencari cara untuk menerima kenyataan ini dan melanjutkan hidup mereka. Mereka mengingat kembali kenangan indah bersama Indra, tertawa dan menangis bersama di bawah sinar bulan. Mereka mendukung satu sama lain dalam proses penyembuhan mereka, menemukan kekuatan dalam persahabatan mereka yang tetap kokoh meskipun kehilangan yang mereka alami.
Meskipun rasa sakit dan kehilangan masih terasa, Surya dan Eca berjanji untuk menjaga kenangan Indra tetap hidup dalam hati mereka. Mereka berkomitmen untuk menghargai setiap momen bersama yang mereka miliki, dan tidak akan pernah melupakan kasih sayang dan kebaikan yang Indra berikan kepada mereka. Dengan waktu dan dukungan satu sama lain, mereka percaya bahwa mereka akan bisa melangkah maju dan menemukan kedamaian dalam hati mereka lagi.
☁️
Surya dan Eca menghabiskan waktu berdua, merenungkan tentang masa depan mereka tanpa kehadiran Indra. Mereka menyadari bahwa hidup harus terus berjalan, meskipun dalam hati mereka masih terasa kekosongan akibat kepergian sahabat mereka.
Surya, yang biasanya cuek dan tertutup, mulai membuka diri lebih banyak kepada Eca. Mereka berdua saling menguatkan satu sama lain, berbagi cerita dan kenangan tentang Indra, dan menemukan kesemangatan baru untuk melanjutkan hidup. Surya belajar untuk lebih menghargai hubungan-hubungan yang dimilikinya, dan dia berjanji untuk tidak lagi menutup diri dari orang-orang yang peduli dengannya.
Eca, meskipun masih merasa sedih, juga merasa terinspirasi untuk menjalani hidup dengan lebih penuh semangat. Dia memutuskan untuk menghormati warisan Indra dengan terus menunjukkan kasih sayang dan perhatian kepada orang-orang di sekitarnya. Eca menyadari bahwa meskipun Indra telah pergi, cinta dan dukungan yang dia berikan masih ada dalam hatinya.
Mereka berdua juga memutuskan untuk mengenang Indra dengan cara yang positif, seperti melakukan amal atau proyek yang menghormati minat dan nilai-nilai yang dimiliki Indra. Mereka merencanakan untuk membuat acara amal atau membangun proyek yang berkaitan dengan kesehatan dan kesejahteraan, sebagai bentuk penghargaan kepada Indra yang telah berjuang melawan penyakitnya dengan penuh semangat.
Dengan setiap hari yang berlalu, Surya dan Eca menemukan kedamaian dalam hati mereka. Meskipun kehilangan Indra akan selalu meninggalkan luka yang dalam, mereka tahu bahwa mereka tidak sendirian dalam perjalanan mereka menuju penyembuhan. Mereka memiliki satu sama lain, dan bersama-sama, mereka akan melanjutkan hidup dengan menghormati warisan dan cinta yang ditinggalkan oleh Indra.
☁️
Saat mereka melangkah maju, Surya dan Eca menghadapi tantangan dan perubahan dalam kehidupan mereka dengan penuh ketabahan. Mereka belajar untuk mengatasi kesedihan dan kekosongan yang dirasakan akibat kehilangan Indra dengan menemukan arti baru dalam hidup mereka.
Surya, yang sebelumnya cenderung cuek dan tertutup, mulai membuka diri lebih banyak kepada orang-orang di sekitarnya. Dia belajar untuk lebih mengekspresikan perasaannya dan menjadi lebih responsif terhadap perasaan orang lain. Surya juga mengambil langkah-langkah untuk merawat dirinya sendiri dengan lebih baik, menyadari pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mentalnya.
Eca, sementara itu, menemukan kekuatan dalam memperjuangkan tujuan-tujuan yang penting baginya. Dia terus mengabdikan dirinya untuk membantu orang lain dan menyebarkan kebaikan, sebagai bentuk penghormatan kepada semangat Indra yang selalu peduli pada orang-orang di sekitarnya. Eca juga terlibat dalam berbagai kegiatan amal dan proyek komunitas untuk mendukung orang-orang yang membutuhkan.
Dalam perjalanan mereka menuju penyembuhan, Surya dan Eca tetap saling mendukung satu sama lain. Mereka menjadi sumber kekuatan dan inspirasi satu sama lain saat menghadapi rintangan dan tantangan dalam kehidupan mereka. Bersama-sama, mereka membangun hubungan yang lebih dalam dan bermakna, menghargai setiap momen bersama dan mengenang warisan cinta dan kebaikan yang ditinggalkan oleh Indra.
Meskipun kehilangan Indra akan selalu menjadi bagian dari mereka, Surya dan Eca mengambil langkah-langkah ke depan dengan keyakinan dan tekad yang kuat. Mereka tahu bahwa sementara Indra mungkin telah pergi, cinta dan pengaruhnya akan terus hidup dalam hati dan tindakan mereka. Dengan kekuatan persahabatan mereka, mereka siap untuk menghadapi masa depan dengan penuh harapan dan keteguhan hati.
~ END ~
KAMU SEDANG MEMBACA
sayang dalam keheningan (end)
FanfictionIndra adalah seorang laki-laki kecil, periang, penyayang, dan perhatian, yang berasal dari Sumatra Utara. Dia mendapatkan tawaran pekerjaan menjadi host di talkshow YouTube bernama Talkpod. Indra menjadi host baru di Talkpod, bergabung dengan dua ho...