Bab 2

227 11 0
                                    

~ lagu hanya untuk mengiringi ketika membaca ~

PERJALANAN KERJA BERSAMA

Indra merasa keberadaannya begitu kecil di hadapan Surya, yang seperti dinding batu yang tak tergoyahkan. Setiap kali mereka berinteraksi, Indra merasa seakan berjalan di atas telur. Ketika Indra mencoba untuk tersenyum atau membuat lelucon, Surya hanya menatapnya dengan ekspresi datar yang membuat Indra merasa seolah-olah ia telah melakukan kesalahan besar.

Setiap percakapan dengan Surya terasa seperti menari di atas bara panas. Indra berusaha menemukan titik-titik persamaan di antara mereka, tetapi Surya selalu terlihat begitu jauh, di tempat yang tidak bisa dijangkau oleh keramahan Indra. Perbedaan kepribadian mereka seolah menjadi tembok yang tak terlihat, menghalangi Indra untuk merasa nyaman di sekitar Surya.

Surya, dengan sikapnya yang cuek, terkadang bahkan membuat Indra merasa tidak berdaya. Ketika Indra mencoba untuk mendekatinya, Surya hanya menjaga jarak dengan dinginnya, seolah-olah menunjukkan bahwa dunianya terpisah dari dunia Indra. Hal itu membuat Indra merasa tidak berharga dan tidak dihargai.

Namun, di balik semua ketidaknyamanan itu, Indra tetap berusaha untuk menemukan cara untuk berinteraksi dengan Surya. Dia menyadari bahwa di balik dinding yang keras itu, mungkin ada hubungan yang bisa tumbuh. Tetapi, setiap kali Indra mencoba untuk mendekati Surya, dia hanya mendapat dinginan yang membuatnya merasa semakin kecil di dunia Surya.

☁️

Meskipun terasa seperti berjalan di atas serpihan kaca setiap kali berinteraksi dengan Surya, Indra bertekad untuk tetap menjaga profesionalitasnya. Setiap hari, dia memasuki ruang syuting dengan hati yang penuh tekad, siap untuk menampilkan yang terbaik di depan kamera, bahkan di hadapan sosok yang begitu sulit didekati seperti Surya.

Indra menggali kekuatan dari dalam dirinya untuk menahan setiap tatapan dingin dan setiap ucapan singkat dari Surya. Dia menyadari bahwa di dunia profesional ini, ada tuntutan yang harus dipenuhi, meskipun itu berarti harus berhadapan dengan Surya yang sulit.

Indra berusaha untuk menemukan kesamaan minat atau topik pembicaraan yang bisa membuatnya lebih dekat dengan Surya. Dia membayangkan bahwa di balik sikap cuek dan dingin itu, mungkin ada ruang untuk kehangatan dan kerjasama yang lebih baik di antara mereka.

Meskipun setiap langkahnya terasa seperti berjalan di atas tanah yang rapuh, Indra tidak menyerah. Dia tetap mempertahankan sikap profesional dan berusaha untuk menjalin hubungan yang baik dengan Surya sebagai rekan kerja. Karena, baginya, kesuksesan di dunia profesional tidak hanya tentang keterampilan, tetapi juga tentang kemampuan untuk beradaptasi dan bekerja sama dengan berbagai tipe kepribadian, termasuk orang-orang seperti Surya.

☁️

Eca, dengan keceriaan dan kehangatan alaminya, memutuskan untuk mengambil peran sebagai penghubung antara Indra dan Surya. Dia menyadari bahwa ketegangan di antara keduanya tidak hanya mengganggu hubungan kerja, tetapi juga berdampak negatif pada atmosfer keseluruhan di ruang syuting.

Dengan tekad yang kuat, Eca merencanakan berbagai kegiatan di luar pekerjaan untuk membawa Indra dan Surya bersama-sama dalam suasana santai. Dia mengundang mereka untuk makan malam bersama di restoran favorit, atau pergi piknik di taman, dengan harapan bahwa interaksi di luar lingkungan kerja akan membantu melonggarkan ketegangan di antara mereka.

Setiap kali Eca melihat ketegangan di antara Indra dan Surya mulai memuncak, dia dengan cerdik menyelipkan lelucon atau cerita lucu untuk memecah suasana. Dia berusaha menciptakan momen-momen santai di mana Indra dan Surya bisa berbagi tawa dan cerita, tanpa beban dari tanggung jawab kerja.

sayang dalam keheningan (end)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang