Curhatin Aja!

7 0 0
                                    

Ketika dirimu memiliki segudang masalah, jangan kau pendam sendirian. Carilah orang yang tepat untuk membantu otakmu tetap waras.
Perhatikanlah orang yang berada dalam jangkauanmu yang memiliki potensi untuk menjadi dokter psikologimu.

Ketika orang yang kau anggap tepat ternyata justru semakin membuatmu tidak tenang bagai api disiram minyak tanah, selamat! Anda bersama orang yang TOXIC🤣

Kenapa? Karena orang yang tepat sejatinya adalah orang yang mampu membuat hatimu tentram, otakmu menjadi lebih dingin, dan tidak jadi meledak. Dia yang mampu menyadarkan bahwa segala yang di dunia ini adalah serba fana. Tidak selamanya kau sedih! Tidak selamanya kau bahagia!

Ketika "dokter psikologimu" yang biasanya tenang... Menyuruhmu untuk bersabar, kemudian tiba-tiba ia menjadi geram dan memintamu untuk keras, percayalah bahwa dia sebenernya tak sanggup lagi mendengarmu terpuruk.

Dia ingin kau kuat.

Selama masih dalam hal yang positif, cobalah untuk mempertimbangkan saran darinya.

Walaupun tak sepenuhnya mampu membantumu menyelesaikan masalah, bukan berarti ia tak mau, hanya saja ia tak mampu. Jika mampu, tentulah ia membantu dengan sepenuh hatinya.

Then...

Berterimakasihlah kepada Allah atas karunia berupa orang-orang positif yang mengelilingimu. Mereka yang menjadi penyemangat dikala duniamu terasa begitu gelap dan mencekam.

Ingat, rezeki tak selamanya berbentuk materi!

Segores PenaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang