*KEJADIAN TAK TERDUGA 2

5.1K 14 0
                                    

Keesokan harinya aku beraktivitas seperti biasa , selesai sholat subuh aku menjerang air sembari memasak untuk sarapan ndoroku dan untuk mas Argo .
Hari ini aku membuat nasi goreng dan menggoreng nugget dan teh manis hangat ,cukup simpel saja .

Setelah selesai aku menyiapkannya di meja makan kemudian aku menyapu lantai , supaya nanti Bu Nani datang tinggal mengepel lantai saja .

Sekitar pukul setengah tujuh Mas Argo sarapan ditemani Bu Rumi , ndoro kakung tampaknya masih belum bangun .
Akhir akhir ini memang Bu Rumi selalu menemani mas Argo sarapan .
Padahal dulu jarang, mas Argo biasanya sarapan sendiri karena Bu Rumi biasa bangun agak siang .

Mereka sarapan sambil ngobrol ringan tidak ada yang mencurigakan .
Setelah sarapan mas Argo mengambil tas sekolah ,kunci motor berpamitan dengan mencium tangan Bu Rumi.
lalu bergegas ke garasi , tak lama terdengar suara mesin motor dan mas Argo berangkat ke sekolah yang tidak terlalu jauh jarak nya .

Kegiatan hari ini  ndoroku akan pergi ke rumah Sakit untuk kontrol.
Beliau hanya menyuruhku memasak SOP dan ayam goreng dan membuat bubur kacang hijau

**
Siang hari saat Mas Argo pulang ndoro ku belum juga  datang dari rumah sakit , rupanya mas Argo tidak sendiri ,dia datang bersama mas Ferdi teman akrab nya di sekolah .
Dia memang sering datang kesini.
Setelah berganti pakaian mas Argo mengajak mas Ferdi untuk makan siang bersama .
Tidak berselang lama saat aku mencuci piring . Mar Argo menghampiri ku dan berkata :

"Mbak Wina , nanti kalau Bu Dhe nanyain
Aku maen ke rumah Ferdi ya , soalnya besok sekolah di liburkan karena ada kegiatan anak kelas 12

" Oh iya mas , nanti saya bilang ke ndoro ,"
Jawabku .

Mas Argo jarang maen keluar rumah , dia lebih banyak  menghabiskan waktu belajar dan beraktivitas di rumah .
Selain sekolah paling maen ke rumah mas Ferdi teman akrabnya itu pun jarang .

***

Menjelang malam mas Argo baru pulang , seperti biasa aku dan Bu Rumi sedang menonton sinetron di TV .
Sinetron kesukaan aku dan Bu Rumi .

Sinetron yang nggak abis abis cerita nya judulnya "cinta Fitri " cerita nya muter muter aja nggak abis abis. Tapi aku suka hehe .

Sehabis berbincang bincang sebentar, mas Argo meminta ijin ke kamar mau tidur katanya ngantuk .

Setelah sinetron habis aku memutuskan untuk tidur demikian juga Bu Rumi langsung menuju ke kamarnya di ruang depan .
Praktis malam itu tidak ada kejadian apa apa yang membuat aku curiga .

***
Dua hari kemudian..

Malam ini malam Minggu aku di ajak Bu Nani ke pasar malam di dekat komplek perumahan , Ndoroku  mengijinkan .
jaraknya nggak terlalu jauh hanya 15 menit
Aku Bu Nani dan anaknya  kami ke sana dengan  berjalan kaki .

Rasanya senang sekali aku , sudah lama sekali aku tidak jalan jalan. Keluar .
Kami hanya jajan cemilan ringan . Jalan jalan sambil cuci mata , aku sempatkan membeli daster dan pakaian dalam .

Selain itu Aku juga membelikan mainan dan kaos bola  untuk Davi anak Bu Nani , sebenarnya Bu Nani melarang tapi aku memaksanya .
Sesekali bolehlah .ujarku

Setelah mengantarku pulang sampai di gerbang Bu Nani langsung pamit pulang tidak mampir dlu ,karena sudah malam .

Bu Rumi dan mas Argo terlihat masih di ruang tv , aku ijin beristirahat setelah sebelumnya membuat susu coklat hangat dan kopi untuk mereka .

***

Pukul setengah satu aku terbangun perutku tiba tiba mules mungkin akibat tadi aku makan cemilan yang terlalu pedas saat di pasar malam . .

kISAH WINA JANDA Dari  DESA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang