Bab 1

11 2 0
                                    

Halowww

Assalamualaikumm....

🍀🍀🍀

"Aku gamau dijodohinn maaa..." rengek seorang gadis 19 tahun "Demi kebaikan kamu, sayang" jawab seorang wanita paruh baya "Tap-". "Sssttt diem gaboleh bantah mama!" ucap wanita itu yg biasa dipanggil mama oleh anaknya itu.

"Pliss maa..." ucapnya lagi, ia tidak pantang menyerah buat membujuk mamanya. "Gak, gaada penolakan" ucap mamanya tegas.

Tap
Tap
Tap

"Ada apa sih maa, ribut ributt muluu" ucap seorang pria paruh baya yg sedang menuruni tangga.

"Kesempatan nih"  ucap seorang gadis itu di dalem hatinya

"Papahh~" ucapnya  sambil melingkarkan tangannya di tangan pria paruh baya itu.

"Eh-h apaan sih nak?" ucap pria itu bingung, anaknya ini sedang kesambet apaan tiba tiba manja begini.

"Hehehe nggak papa kok pah, oh yaa papah mau minum nggak? kopi/ teh atau air putih?" ucap gadis itu "Kenapa sih nak? Papah nggk mau apa apa kok" ucap papanya masih dalam keadaan bingung.

"Okeeh nak, besok kamu harus siap siap jam 9 pagi kita berangkat" ucap mamahnya yg sedari tadi diam. "Mahh, aku nggak mauu" ucap gadis itu.

"Nggak bisa besok kita ke pesantren." ucap mamahnya. "Pahh, aku nggak mau di jodohinn" ucap gadis itu kepada papahnya.

"Pahh..." ucapnya lagi dengan pupy eyesnya

"Matanyaa itu lohh, nggk bakl ngaruhh" ucap papahnya "Bener kata mamah mu besok kita berangkat ke pesantren jam 9, kita mau jodohin kamu sama anak temen mamah kamuu dia baikk kok dia anak kyai lohh pluss dia ganteng loh, nakk" ucap papahnya sambil menoel noel dagu anak gadisnya.

"Apaan sih pah, aku gak mau sama anak kyai dia anak dari keluarga suci pah nanti kalo aku d suruh ngaji quran? gimnaa? aku kan ga bisaa, ga diajarinn" ucapnya

"Ehhh palamu nggak diajarin papah mamah udah ngajarin kamu, kmunya yg pergi gatau kemana alesan izin ketoilet, mau ngerjain tugas apalah itu, huhhh" ucap papahnya sambil menoel kepala anknya

"Hehehe maaf pah, pokoknya aku nggk mau dijodohin titik, akhh

"Eh-h, nak kenapa?sakit?" ucap papahnya khawatir

"Hah eh-h apaa? nggak kokk, aku mau tidur dulu ah ngantukk A-K-U G-A-K M-A-U D-I-J-O-D-O-H-I-N titik" ucapnya mengeja  kata katanya dan langsung melenggang pergii.

"Aflaa, kalo kamu nggak mau dijodohin, mama bakal masukin kamu ke pesantren dan kuliyahin kamu dan gabakal mama transferin uang" ancam mamanya.

Gadis itu pun membalikkan badannya setelah mendengar ancaman mamanyaa " Ehh, gak bisa gituu dong maa, masaa tega ngelantarin anaknyaa aku harus kerja plus kuliyah dong" ucap gadis itu.

"Makannya kamu pilih manaa opsi pertama kamu nikah sama anak temen mama dan kamu bebas mau ngapaiin asal diizinin suami kamu atau opsi kedua tadii" tanya mamanya.

"Terserah mama lah" ucapnya cape berdebat dengan mamanya "Okee opsi kedua yaa?" ucap mamanya. "Ehh nggk mau, opsi pertama aja" putusnya "Baguss" kata mamanya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 12 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

A & NTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang