GATGM BAB 08.

24 4 0
                                    

                        بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم.

                            HAPPY READING

                                          𖡼
                                          𖡼
                                          𖡼
                                          𖡼

                             [ TANDAI TYPO ]

Keesokan harinya....

Seperti biasa ziana bangun terlebih dulu ia mandi dan sholat tahajud serta membangunkan yang lain.

Mereka semua bangun namun dengan wajah bantal dan berjalan bersama secara gantai seperti pemabuk.

Ziana hanya mengeleng untuk membangunkan semua orang di kamar dia juga butuh usaha suara ,kekuatan dan kesabaran.

Kini mereka sudah kembali setelah sholat subuh biasanya habis sholat subuh mereka akan mengaji sebentar lalu kembali ke asrama untuk siap-siap sekolah.

Kini ziana dan diana sudah siapa dan sedang berjalan menuju ke kelas.
Hari ini hari senin yang mengulang adalah gus izan.

"Ziii"panggil Diana
"Hm?"dehem Ziana

"Yang ngajar siapa?"tanya Diana
"Nanti tau sendiri"jawab ziana duduk di bangku.

"Aloo kamu murid baru yaa.."tanya ayra.
"Iya nama aku Diana"ujar Diana
"Aku ayra temen di samping aku netta kalo di sebelah bangku ujung mu itu sasa dan fira"ujar ayra memperkenalkan sahabatnya.

"Zii besok minggu depan anterin aku yuk"ujar Diana
"Kemana?"tanya ziana

"Ke Gramedia soalnya aku lihat di stok bacaan habis "ujar Diana
"Hmm"jawab ziana.

Memang di pondok diperbolehkan membaca novel namun ceritanya bakal di razia jadi gini maksud aku kamu bawa novel cerita romansa religi ,terus geng montor dan yang lain yang penting ada materi di setiap bacaanya jika ada unsur menjerumuskan atau menyesatkan maka akan di sita razia akan di lakukan 1 minggu dua kali secara mendadak atau saat kamu tidak di kamar asrama.

"Diana kamu akrab sama Ziana"tanya ayra karna ziana selama di kelas jarang bicara ,pendiam dan hanya menjawab sesekali.

"Gmn ngak akrab kan kita udah temenan di waktu aku masih di perut"ujar Diana
"Ah!! Pantas akrab"jawab ayra.

Tak lama bel pun masuk dan semua orang berhamburan masuk dan duduk di tempat masing-masing.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh"ucap gus zhafiq adalah gus dari pondok lain yang sedang mengabdi.
"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarokatuh"jawab mereka serempak.

"Hari ini saya akan mengantikan gus izan karna beliau ada keperluan dan materi kita hari ini tentang haji saya minta pada kalian untuk stor hafalan niat haji dan beberapa hukumnya"ujar gus zhafiq
"Mampus! Aku kan anak baru di sini jadi ngak tau kalo hafalam terus gmn zii"ujar Diana

"Ngomonglah"jawabnya

"Afwan gus saya murid baru jadi tidak tau jika ada hafalan"ujar Diana berdiri.
"Baik kamu yang anak baru saya kasih keringanan nanti stor ke saya setelah sholat isya"jawab gus zhafiq

"Na'am gus"jawab Diana.
Mereka pun di panggil namanya satu persatu hingga giliran ziana yang maju.

Ziana memulai hafalannya niatnya sangat pendek namun setelah niat akan di beri 3 pertanyaan lagi untuk melatih daya ingat para santri.

"نَوَيْتُ الحَجَّ وَأَحْرَمْتُ بِهِ اللَّهِ تَعَالَى لَبَّيْكَ اللَّهُم حَجَّا

Artinya: Aku niat haji dengan berihram karena Allah Ta'ala. Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berhaji"ujar ziana benar tanpa ada salah sedikitpun.

Gus And The Girl Mafia Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang