1.Bening,hehe

3.8K 79 6
                                    

Jeano kaman danu,baru saja tiba dirumah kakek nenek nya setelah beberapa jam perjalanan dari kota ke desa.jarak yang sangat jauh itu membuat jeno jarang menjenguk nenek kakek nya,apalagi setelah dirinya masuk SMA.kesibukan nya yang semakin bertambah apalagi minggu kemarin ia baru saja menjalani ujian membuat jeno baru bisa datang kemari.

namun walau begitu jeno tetap disambut dengan baik oleh keluarga nya di desa.apalagi tante nya yang bernama jessica itu.setiba disana jeno terus direcoki oleh wanita muda cantik itu,pipinya yang tidak salah terus dicubiti dengan dalih 'gemas'. jeno tahu kok jika akhir-akhir ini berat badan nya bertambah tapi ia 'tak mengira jika pipi yang dulu nya tirus kini bertambah gembul.jadi tidak salah jika tante nya terus mengusili dirinya.

"jessica,nanti kalo pipi nanang kempes gimana? kamu mau nanti mas mu sama istri nya dateng kesini ngelabrak kamu gara-gara bikin anak nya sakit?"

ya,Nanang sendiri adalah nama panggilan daru nenek kakek untuk jeno.Nanang alias 'lanang' yang berarti laki-laki itu sudah biasa jeno dengar karena nenek kakek nya sering memanggil nya lewat telefon atau terkadang video call jadi jeno sudah tidak heran mengapa keduanya memanggil nya nanang.

"loh,biarin toh bu.kalo mas jeje dateng kesini buat ngelabrak,tak jamin wedhus kesayangannya ku warnain jadi pink"

nenek gelengin kepala nya pusing sedangkan tante jessica masih terus menguyel-uyel pipi jeno.entah apa faedah nya tapi untung nya kakek yang tidak betah dengan kelakuan anak nya pun menampis tangan jessica.tidak terlalu kencang tapi mampu membuat wanita itu kesal.

"aduh!"

"kamu loh mba,ponakan nya dateng bukan nya disayang-sayang malah dibikin sakit gitu.itu lihat pipi nya jadi merah gara-gara kamu"

jeno sudah cemberut karena kelakuan tante nya,tapi untung nya kakek datang dan langsung membela.segeralah jeno berhambur kepelukan kakek nya.

"itukan sama aja pak,tadi jessica lagi cubitin pipi jeno karena jessica sayang sama jeno.lagian jeno gemesin pak,jessica mana tahan sama yang gemes-gemes"

"ngawur! kata siapa nyubit itu tanda sayang?" jawab kakek sedikit kesal.

jessica diam saja,tapi tiba-tiba dia langsung tarik tangan jeno membuat jeno mau 'tak mau jadi ikut tertarik dan sekarang dibawa pergi jessica.kakek yang melihat itu hampir saja marah tapi untung nya ada nenek yang menenangkan.karena sebelum nya jessica mengatakan akan mengajak jeno pergi jalan-jalan melihat pemandangan didesa.

.

"tante,jeno mau dibawa kemana sih?!"

"hust! jeno mau balon ngga? mau ya? nanti tante beliin yang lucu buat jeno.makanya ikutin tante aja"

"tapikan jeno udah gede tan,masa jeno dibeliin balon sih? makanan ngapa? yang enak gitu,jeno kan laper"

jessica membulatkan mulut nya,tapi tanpa berlama-lama lagi ia mengangguk.

"tenang..nanti tante beliin juga,asal jeno mau ikut tante"

aduh,jeno jadi seperti simulasi diculik tante-tante kalau seperti ini jadinya.

"kita mau kemana tan?"

"kita mau ke—nah! itu!"

didepan sana ada sebuah warung.tidak begitu besar dan juga tidak begitu kecil.selayak nya warung didesa saja.tante Jessica menarik jeno sampai ke warung itu.tidak sadar akan sekelilingnya,jessica dan jeno baru menoleh ketika ada yang memanggil nama 'mba jes'.

rupanya para remaja desa yang sedang berkumpul sambil meminum kopi dan menyemil beberapa camilan disana.

"mba jes,sama berondong mana tuh?!"

Kembang Desa? || Jeno HaremTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang