3.Mas Haechan

2.1K 55 3
                                    

setelah kejadian tidak mengenakan itu jeno sudah tidak lagi bertemu dengan para begundal didesa ini.mungkin karena jeno juga hampir tidak keluar rumah dan hanya memilih untuk mendekap dirumah sambil menonton series drakor nya.toh jeno tidak peduli.

tapi setelah hampir seminggu jeno berdiam diri dirumah akhirnya jeno pun merasa bosan.bingung ingin melakukan apa disela-sela senggang dan bosan nya ini.ingin menelfon ayah nya tapi sekarang masih pagi dan jeno bisa pastikan ayah nya sedang sibuk meeting dikantor.apalagi mama nya,mama jeno sendiri adalah seorang guru jadi jika jeno menelfon nya sekarang pasti mama nya sedang sibuk mengurus rapot murid yang akan dibagikan beberapa hari lagi.

"nek,kakek dimana?"

nenek jeno yang sedang sibuk menonton tv itupun menunjuk kearah depan.disana ada kakek nya yang tengah sibuk memandikan burung peliharaan nya.

"nenek,jeno boleh keluar jalan-jalan ngga? jeno bosen dirumah"

"boleh,tapi sama kakek ya?" lantas dengan semangat jeno mengangguk.

jeno menghampiri kakek nya,tidak begitu sadar atas kehadiran jeno karena saking sibuknya mengurus burung-burung berisik itu.

"kakek.." panggil jeno lirih karena takut membuat kakek nya jantungan.

"eh? nanang,kenapa nang?"

"kakek mau temenin jeno jalan-jalan ngga? jeno bosen dirumah,pengen keluar terus lihat-lihat pemandangan didesa"

"bolehhh,boleh banget itu mah! ayo lah kalo kamu pengen nya sekarang.bentar ya,kakek mau naruh semprotan nya kedalem dulu"

jeno mengangguk antusias dan tersenyum lebar.akhirnya ia bisa bebas dan menghirup udara segar lagi apalagi ditemani kakek nya.

.

"loh..mbah? ini cucu nya toh?"

"iya bu,cucu saya yang dari kota ituloh.."

ibu rani,salah seorang guru senam didesa ini.ibu rani ini orang nya cukup ramah dan dikenal banyak orang.

"wahh ganteng banget ya? kok saya baru lihat ya?"

"maklum bu,anak nya jarang keluar rumah.saya juga baru bisa ajak dia jalan-jalan" bu rani angguk-angguk lalu memperhatikan jeno.

jeno yang ditatap begitu intens oleh bu rani pun jadi gugup sendiri.maka mau tak mau ia balas senyum bu rani.

"ini kalo saya ajak senam pasti banyak iri sama body nya ya mbah? cucu nya kok bisa se seger ini badan nya? uhh apalagi manis gini muka nya" bu rani cubit pelan pipi jeno.

jeno terkikik geli,karena rupanya tangan bu rani sangat lembut dan tidak sekasar seperti tante nya.bayangkan jika itu tangan jessica sudah jeno pastikan pipi nya akan memerah lagi.

"mosok sih bu?,ada-ada aja bu rani iniloh" ucao kakek jeno sambil tertawa.

"haha saya beneran loh mbah,monggo aja kalo cucu nya mau diajak gabung senam.kebetulan nanti senam nya di balai desa jadi bisa rame-rame"

"iya bu,nanti deh kalo anak nya mau sendiri.saya kan ngga bisa maksa"

"yasudah mbah,saya duluan ya..lagi buru-buru mau kerumah bu darmi"

"ah iya,monggo bu.."

jadilah bu rani pergi dan jeno beserta kakek nya kembali melanjutkan perjalanan nya.niatnya kakek jeno ingin mengajak jeno pergi ke rumah pak kades dan jeno hanya mengangguk mau.

.

sesampainya dirumah pak kades,kakek dan jeno langsung dipersilahkan masuk keruang tamu.keduanya disuguhi dengan minum dan beberapa camilan kaleng.

Kembang Desa? || Jeno HaremTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang