hari kedua tinggal di desa.ahh rasanya jeno tidak ingin pulang ke kota dan malah ingin mengajak kedua orang tua nya tinggal di desa saja.pemandangan di desa sangat indah jika di sore hari,berbeda ketika dirinya masih di kota.jangan kan melihat sunset dari depan rumah,jeno saja akan sangat bersyukur jika melihat pemandangan langit dikota bersih.
kenapa pula kedua orang tua nya itu malah memilih tinggal di kota? padahal tinggal di desa juga tempat nya nyaman dan bersih no polusi lagi!.
"jen,jagain rumah ya tante mau kerumah mba wendy dulu"
rupanya jessica sudah siap dengan pakaian dan juga dandanan nya.mungkin mau jalan-jalan? inikan hari minggu dan tante jessica juga sedang libur kerja.
"wendy siapa,tante?"
"ih ituloh yang punya warung itu,jeno lupa? padahal baru kemarin tante ajak kesana"
"ya kan tante ngga ngenalin orang nya ke jeno,jeno cuman tahu dia lagi jaga warung aja"
haha pintar menjawab,maka dengan gemas jessica mencubit pipi jeno.
"gemes deh sama kamu! udahlah tante pergi dulu ya? jangan keluar,jagain rumah aja ya?"
"emang nenek sama kakek dimana tan? jeno kan takut kalo harus jagaian rumah sendirian didalem"
"nenek sama kakek mu lagi dirumah nya pak jo,pak kades nya di desa sini.kalo kamu takut didalem yaudah jagain nya didepan aja sambil nyemil.tante pergi nya cuman sebentar aja kok ngga sampe malem"
"iya deh" pasrah jeno.
lalu jeno membiarkan tante nya pergi dengan pakaian nya yang hedon itu.sudah seperti artis dangdut antar desa saja.jeno bahkan terkikik geli saat melihat jessica hampir keseleo sebab sandal nya yang begitu tinggi.
"bosen.."
jeno duduk dikursi teras yang terbuat dari kayu rotan itu.decitan kayu serta desahan lega kala jeno bersandar pada sandaran kursi itu membuat jeno sedikit merasa takut.iya,takut jika tiba-tiba kursi itu jebol.
detik berlalu,menit berlalu,jeno hanya diam memperhatikan pemandangan sawah dan juga gunung yang samar-samar bisa ia lihat.ponsel nya tidak jeno jamah karena mengingat daya baterai nya sudah menipis dan tengah di isi ulang.
"jeno ya?"
jeno terlonjak kaget,kegiatan menutup matanya jadi terganggu sebab suara seseorang menanggil nya.
"m-mhm iya pak"
pria itu mendekati jeno dan duduk dikursi yang satu nya lagi tanpa jeno suruh.batin jeno terus menanyakan asal-usul pria asing ini.
"kenalin,saya Tio.mba jessica nya ada?"
"o-oh itu..tante lagi keluar pak"
pria bernama tio itu mengangguk namun selanjutnya tersenyum.tampan sih,tapi wajah nya begitu ambigu.
"jangan panggil pak,saya kan masih muda.panggil mas aja ya?" jeno mengangguk ragu.
"i-iya mas tio"
"kamu jeno ponakan nya mba jes kan? saya tahu nama kamu dari ibu-ibu di desa sini,maklum mereka doyan ngerumpi makan nya jangan heran kalo udah ada banyak orang yang kenal sama kamu" begitulah jelas tio.
jeno juga hanya mampu mengangguki ucapan tio.
"mba jessica nya kemana jeno? saya lagi ada perlu sama beliau"
"itu..tante lagi keluar mas,katanya pergi sama yang namanya wendy.tapi kata tante,tante bakalan pulang cepet kok" jelas jeno.
hingga tanpa sadar membuat pria yang lebih tua darinya itu terkekeh gemas.