Pagi yang cerah, sang penyihir membuka matanya, terbangun dari tidur nyenyaknya. Dia bangkit dari tempat tidurnya dan membuka tirai dan jendela agar sinar matahari dan angin pagi masuk ke dalam ruangan. Dia berjalan ke dapur untuk membuat teh hitam karena teh hitam sangat baik untuk diminum di pagi hari. Kemudian dia menikmati teh di halaman depan rumahnya sambil melihat binatang-binatang yang sedang tidur, makan, dan bermain dengan gembira. Dia tersenyum lembut hanya dengan melihat makhluk hidup di sekelilingnya; sungguh pagi yang hangat.
Sebenarnya, ini sudah hampir akhir tahun, cuaca mulai dingin, sedikit salju mulai turun, tapi entah kenapa, pagi ini terasa hangat.
“Hmm... Aku berharap bisa merasakan kedamaian ini setiap hari dalam hidupku,” katanya sambil menghela nafas dan mengelus kepala rusa yang berjalan ke arahnya.
“Kedamaian telah datang padamu, penyihir kecil!” Penyihir itu segera berbalik dan mendapati sang pemburu datang menemuinya lagi sambil menunjukkan seringainya.
“Serius? Pagi-pagi sekali seperti ini?” Dia kemudian masuk ke dalam rumahnya, meninggalkan pemburu itu di luar, dan mengunci pintunya.
Penyihir kecil mempersiapkan diri untuk pergi ke hutan untuk mencari tanaman obat. Dia mengganti pakaiannya dan mengenakan mantel, lalu membawa keranjangnya. Dia keluar dan berjalan menuju hutan, mengabaikan Ajax sang pemburu. Ajax, yang melihat hal ini, melangkah maju untuk mengikuti sang penyihir.
“Mau ke mana, penyihir kecil?” tanyanya.
“Mencari ramuan." Jawabnya dengan singkat, tetap fokus melihat kearah jalanan.
“Untuk apa?” tanyanya lagi.
Penyihir itu menghela nafasnya. “Salah satu kudaku sakit, aku harus mencari ramuannya.” Dia membetulkan jubahnya sejenak, lalu melanjutkan berbicara, “Kemarin, aku sedang mencari ramuan herbal, tetapi kau tiba-tiba datang dan mulai mengejarku, dan itu menjengkelkan!” Katanya.
Ajax tertawa kecil dengan canggung. “Aku minta maaf. Bolehkah aku membantu penyihir kecil ini menemukan tanaman obat?” Dia menawarkan bantuannya dengan senyuman manis.
“Ya, boleh. Tanaman herbal itu merambat di pohon-pohon tinggi, warnanya biru tua, dan memiliki bintik-bintik kuning bercahaya, kira-kira sebesar telapak tangan manusia. Nama tanaman herbal itu adalah Starlight Blossom, tanaman langka yang dapat langsung menyembuhkan dan memulihkan konsumen. Sayangnya, aku tidak bisa menumbuhkan tanaman itu!” Penyihir kecil itu menjelaskan sambil terus berjalan, kepalanya menoleh ke sana kemari, mencari keberadaan tanaman herbal tersebut.
Ajax mengangguk mengerti dan melihat sekelilingnya. Jauh di atas sana, dia melihat banyak sekali tanaman herbal yang dicari sang penyihir. Tanpa memberi tahu sang penyihir, Ajax segera memanjat pohon untuk mencoba mengumpulkan semua Starlight Blossoms di atas sana.
Terkejut, sang penyihir berseru, “Apa yang kamu lakukan? Oh, kamu menemukannya!” Wajahnya terlihat gembira saat melihat keberadaan tanaman herbal tersebut. Air mata berlinang di matanya; ini adalah momen yang membahagiakan baginya karena menemukan tanaman langka itu dengan cepat.
Ajax turun dari pohon secara perlahan setelah berhasil mengumpulkan semua Starlight Blossoms di sana. Dia kemudian menyerahkan tanaman-tanaman itu kepadanya. “Apa ini sudah cukup?” Dia bertanya.
Penyihir itu menjawab dengan anggukan dan senyuman. “Ya, ini sudah cukup, lebih dari cukup. Terima kasih banyak atas bantuan mu. Mari kita kembali ke rumahku; aku ingin segera menyeduhnya!” Tanpa menunggu jawaban dari Ajax, penyihir itu segera melangkah menuju rumahnya. Ajax hanya tersenyum, melihat tingkahnya, dan mengikutinya.
Sesampainya di rumah, sang penyihir segera menggiling tanaman itu dan menyeduhnya. Ajax memperhatikan dengan seksama apa yang dilakukan penyihir itu. Setelah ramuannya siap, penyihir dan Ajax keluar untuk merawat kuda penyihir yang sedang sakit. Dia melarutkan ramuan tersebut ke dalam air untuk diberikan kepada kuda hitam malang yang sedang sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
When A Hunter Fall On His Prey
Fantasy"Kau telah jatuh ditanganku!" Ucapanya hanya membuat gadis didepannya tak terima. "Suatu hari, kau yang akan jatuh ditanganku!" Hingga suatu hari lelaki itu berucap, "Kau berhasil, aku telah jatuh ditanganmu." Menjadi seorang pemburu penyihir tetap...