Pagi tiba, dan sang penyihir kecil bangun, membuka tirai kamarnya untuk membiarkan sinar matahari menerangi ruangan itu. Saat dibukanya pintu kamar, ia segera melihat Ajax duduk di kursi menghadap pintu depan dengan tangannya yang masih terlipat. "Benar-benar... apa yang sebenarnya dia lakukan semalam?" bisiknya.
Perlahan, dia mencoba membangunkan Ajax dengan mengetuk bahunya. "AH! Oh... ternyata itu kamu. Maaf jika aku membuatmu terkejut," dia meminta maaf karena tanpa sengaja membuat penyihir itu terkejut karena ia langsung berteriak saat terbangun.
"Apa sebenarnya yang kau lakukan? Kenapa kau tidur di depan pintu seperti itu?" tanyanya, agak kesal.
Tak ingin membuatnya ketakutan dengan kebenaran, Ajax hanya mengatakan, "Semalam, aku mendengar langkah kaki, dan aku takut itu mungkin sesuatu yang berbahaya, jadi aku duduk di sini. Tapi saat aku mulai terlelap, aku mendengar suara rusa; ternyata, aku berjaga karena suara langkah kaki rusa." Ajax tertawa sebentar, mengundang tawanya.
Penyihir itu menggelengkan kepalanya, "Kau benar-benar bodoh, Ajax!"
Ajax senang bisa membuat penyihir itu berpikir dia bodoh daripada mengetahui bahaya sebenarnya yang terjadi. Ajax melihat penyihir itu bersiap-siap untuk pergi setelah menyeduh teh dan memanaskan kembali sup jamur yang dimasaknya kemarin. "Kau ingin pergi kemana?" tanya Ajax.
"Aku ingin pergi ke pasar untuk membeli stok teh, kopi, dan kakao. Apakah kamu mau sesuatu?"
"Tunggu, 'mau sesuatu'? Apakah itu berarti aku bisa tinggal di rumahmu?"
"Hanya sampai kau sembuh. Dan... temanmu Leo terlihat mencurigakan; aku pikir lebih baik jika aku memanfaatkan keberadaanmu di sini."
"Hmm... aku ingin makan daging sapi. Apakah itu terlalu berlebihan?"
"Tidak kok, kalau begitu aku akan memasak daging sapi untuk malam ini. Mari kita habiskan sup jamur kemarin untuk makan siang, dan silakan sarapan saat aku pergi." Sang penyihir berkata sebelum meninggalkan Ajax sendirian.
Ajax memutuskan untuk menuangkan secangkir teh hangat dan berencana menikmatinya di luar sambil mengamati hewan-hewan berkeliaran di pagi hari. Tetapi saat dia membuka pintu, dia terkejut menemukan Leo berdiri di sana.
"Apa yang kamu lakukan di sini?" keduanya berseru bersamaan
"Kau, apa yang kau lakukan di sini? Dan mengapa kau datang kemari kemarin?" Ajax memperbaiki postur tubuhnya untuk terlihat kuat sambil menahan sakit dari luka ditubuhnya.
"Aku datang kemari kemarin karena aku ingin memuaskan rasa ingin tahuku tentangmu yang terus berjalan ke arah ini. Sengaja aku memberitahunya bahwa kamu mungkin ditugaskan ke markas besar timur agar dia tidak khawatir, dari pada aku berkata jujur bahwa kau... dihukum karena tidak membawanya atau penyihir yang diburu ke markas besar untuk dibakar selama dua bulan berturut-turut." Leo berkata dengan nada yang terdengar seperti dia sedang mengejek.
"Dia sudah tahu alasan sebenarnya mengapa aku dibawa ke markas besar timur. Jadi, mengapa kamu di sini hari ini?" Ajax berdiri di depan pintu dengan tatapan tegas, menandakan bahwa dia tidak akan membiarkan Leo masuk atau hanya sekedar mengintip.
"Aku ingin memeriksa apakah semuanya baik-baik saja karena aku merasa seperti ada yang mengikutiku ketika aku datang kemari kemarin. Apakah semuanya baik-baik saja?"
"Iya, semuanya baik-baik saja." Ajax menjawab singkat.
Leo mengangguk mengerti dan mundur dua langkah. "Baiklah, aku akan pergi sekarang." Leo melambaikan tangannya singkat di tengah langkahnya saat dia pergi.
Ajax tetap berdiri di sana, tidak bergerak sama sekali untuk memantau temannya, Leo. Dia mengamatinya dengan seksama dan memusatkan seluruh perhatiannya sampai dia menyadari sesuatu.
"Ku rasa memang ada seseorang yang mengikutinya kemari." Dia berkata pada dirinya sendiri. Menyadari bahwa situasinya tidak aman, Ajax kembali masuk untuk mengambil senjata. Tapi dia baru ingat bahwa dia pergi ke rumah penyihir itu terluka dan tanpa senjata sama sekali.
Jadi, dia memutuskan untuk kembali keluar dan mencari sesuatu yang bisa digunakan sebagai senjata. Untungnya, ada garpu taman besar di sana; dia meraihnya dan memegang erat dengan tangan kirinya, sementara tangan kanannya memegang cangkir teh hangat yang sedari tadi ingin dia minum.
Akhirnya dirinya dapat duduk di depan rumah penyihir, tetapi dengan garpu taman ditangan kirinya. Dia memutuskan untuk masuk ke dalam rumah hanya untuk mendapatkan lebih banyak sup atau segelas air, lalu kembali duduk di depan rumah lagi. Tak lama setelah itu, penyihir itu datang dengan keranjang di tangannya.
"Apa lagi sekarang? kenapa kau duduk di luar? Kengapa tidak di dalam saja?" tanya penyihir itu ketika dia berada tepat di depan rumahnya.
"Aku hanya ingin menikmati suasana pagi di sini; ternyata sangat indah dan nyaman," kata Ajax, tersenyum sambil melihat sekeliling. "Kamu beruntung tinggal di tempat yang nyaman seperti ini, sendirian tapi tidak merasa kesepian karena kamu ditemani oleh makhluk hidup lain," lanjutnya.
"Kenapa begitu?"
"Karena aku merasa... hidup di antara manusia itu sulit; terasa... sulit menemukan kedamaian seperti ini. Tapi yang aku rasakan sekarang.... hidupku telah berubah dan menjadi lebih damai," Ajax menjelaskan.
"Tidak pernah ada kedamaian bagi para penyihir." Ajax langsung terdiam; penyihir kecil itu tidak salah.
Sejak hari itu, Ajax tinggal bersama penyihir itu. Sudah lima hari sekarang, dan Ajax sudah pulih sepenuhnya. Selama lima hari ini, mereka telah hidup damai, dan kedekatan mereka telah berkembang. Hari-hari mereka sungguh bahagia.
Di rumah yang indah terletak di antara bukit yang menggelombang dan hutan lebat, hari-hari Ajax terbentang dalam irama yang damai. Cahaya matahari pagi yang lembut akan menyaring melalui daun-daun pohon kuno, menciptakan cahaya hangat di jalan setapak batu bulat. Saat Ajax dan penyihir itu memulai hari mereka, udara diisi dengan aroma wangi teh yang diseduh dan suara alam yang perlahan bangun.
Bersama-sama, mereka akan berbagi sarapan di beranda, dikelilingi oleh keindahan taman yang tenang. Kicauan indah burung-burung memberikan latar belakang yang menenangkan bagi percakapan mereka. Penyihir itu, dengan senyum pahit, seringkali akan menceritakan kisah-kisah pertemuan mistis, menenun kain dari sihir yang memikat imajinasi Ajax.
Sore hari dihabiskan menjelajahi hutan-hutan terdekat, di mana sinar matahari yang berkilauan memainkan permainan di lantai hutan, menciptakan mozaik bayangan dan cahaya yang menawan. Ajax terpesona oleh pengetahuan penyihir tentang tanaman obat dan tanaman-tanaman magis, belajar rahasia dunia alam yang mengelilingi mereka. Terkadang, mereka akan bertemu dengan makhluk-makhluk yang sulit ditemukan, dan Ajax, bersenjatakan rasa hormat yang baru ditemukannya, akan mengamati dengan kagum saat penyihir itu berkomunikasi dengan mereka.
Malam adalah waktu refleksi yang tenang. Saat matahari tenggelam di bawah cakrawala, mewarnai langit dengan nuansa oranye dan ungu, Ajax dan penyihir itu akan duduk di dekat perapian. Api yang berdesir menciptakan cahaya hangat di seluruh ruangan, menciptakan suasana yang nyaman. Di saat-saat seperti ini, mereka berbagi cerita, impian, dan tawa, ikatan di antara mereka semakin kuat dengan setiap hari yang berlalu.
Malam dipenuhi dengan ketenangan yang tenang. Rumah penyihir itu, dihiasi dengan perhiasan magis dan kristal-kristal yang lembut bercahaya, memancarkan aura yang nyaman. Ajax seringkali menemukan kedamaian dalam keheningan itu, merenungkan bintang-bintang yang menghiasi langit malam. Suara ulunan burung hantu dan gemericik jauh sungai adalah satu-satunya suara yang mengganggu keheningan yang damai itu.
Dalam dekapan ketenangan seperti itu, hati Ajax menemukan tempat istirahat, dan kekhawatiran dunia luar sepertinya memudar. Setiap hari terbentang seperti melodi yang lembut, dan kegembiraan sederhana dari kebersamaan, alam, dan sihir melukis gambaran ketenangan yang belum pernah dia kenal sebelumnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
When A Hunter Fall On His Prey
Fantasy"Kau telah jatuh ditanganku!" Ucapanya hanya membuat gadis didepannya tak terima. "Suatu hari, kau yang akan jatuh ditanganku!" Hingga suatu hari lelaki itu berucap, "Kau berhasil, aku telah jatuh ditanganmu." Menjadi seorang pemburu penyihir tetap...