Kata Pengantar

112 14 0
                                    

"Ini lah saatnya, para pemuda yang memimpin. Ini saatnya bagi kita, para pemuda, yang memimpin diri kita sendiri dan semua orang di seluruh dunia."

- Ardhi (aku)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sebelumnya, terimakasih banyak ya buat yang udah meluangkan waktunya untuk baca novel ini.

Novel dengan judul "For My Country", a.k.a "Demi Negaraku" ini adalah novel pertama yang kubuat murni dari pikiranku sendiri, dan bukan fanfic. Kalau Summoning Socialist Republic of Indonesia itu memang novel paling pertama, tapi itu fanfic.

Sekedar disclaimer, novel ini ada unsur paham kiri, totalitarianisme, sama hal-hal lainnya yang kemungkinan tidak mengenakkan. Jadi, maaf yang sebesar-besarnya ya mengenai hal itu.

Tetapi mengapa harus seperti itu? Yah.... karena novel ini berdasarkan dari OCverse ku sendiri.

Novel, atau cerita ini, dibuat oleh ku sebagai bentuk ekspresi OCverse aku ke dalam tulisan. Alasan lainnya kenapa ini kubuat adalah sebagai bentuk sindiran kepada apa yang sedang terjadi di negara kita sekarang ini. Termasuk sindiran kepada dunia nyata. Yah, ada lah nanti macam-macam sindirannya.

Ah iya, tambahan. Maaf jika semisal ada kesamaan nama di cerita ini. Kalau ada, maka itu hanya kebetulan. Karena nama-nama tokoh di cerita ini bercampur-campur dan menggunakan nama asli, jadi kemungkinan ada nama yang kebetulan sama dengan yang ada di dunia nyata.

Pada akhirnya, sekali lagi aku bener-bener berterimakasih ke kalian semua, temen-temenku dan pembaca ceritaku dari FB, WA, Discord Daen Server, dan yang dari Wattpad ini juga. Makasih banyak ya karena udah mau ngebaca cerita buatanku sendiri ini~

Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, silahkan nikmati ceritanya ya ^^

For My CountryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang