9.sakitt

3.9K 485 51
                                    













Kini Shani tengah memangku Christy Yang sedari tadi nemplok padanya, anak itu tak mau lepas dan tak mau dengan siapa siapa... Dan langsung terbukti pula firasat Shani bahwa Christy akan demam.

"Bener mah badan nya panas" ucap Shani pelan pada Imel.

"Yaampunn"gumam Imel menyentuh dahi Christy, dan benar saja panas.

"Bawa ke klinik atau rumah sakit aja atuh yu neng, kasian begini wae mah.... Ga tega mamah"ajak Imel, dengan tangan yang setia mengusap punggung sang cucu dengan lembut.

"Nanti nunggu papi nya aja mah, tantrum yang ada kalo di bawa sekarang. Ga kuat Shani nanganin nya kalo dia udah tantrum, cuma papi nya yang bisa"ucap Shani.

"Ini lagi papi nya malah main, anak nya sakit begini"gerutu Gracia yang sedari tadi memperhatikan wajah polos Christy yang tengah terpejam.

Jauh dengan sang buah hati membuat Gracia aga sensitif jika menyangkut tentang anak.

"Gapapa ko ge.... Kan mas Cio gatau kalo Dede mau demam, Dede udah sering demam gini ko. Jangan khawatir yh"ucap Shani mencoba menenangkan adik ipar nya itu, karna melihat wajah Gracia yang sepertinya sangat emosi.

"Ini kalo Dede demam gini, nanti Zee suka ikut ikut ga ci?"tanya Gracia.

"Udah pasti, tapi semoga kali ini ngga deh, suka ga tega kalo liat mereka sakit barengan"jawab Shani.

"Nanti aku bantu Cici"ucap Gracia menatap Shani tulus.

"Iyaa, maksi ya Gee"

"Liburan malah sakit cucu enin"gumam Imel lirih.

"Kamu kalo kerepotan jaga anak anak, itu si Aa bantu bantu kan neng?"lanjutnya.

"Bantu ko mah... Bahkan kalo Shani lagi cape kan kadang sering kebawa emosi, kalo kelepasan anak anak sering kena marah sama Shani, yaa yang ngademin keadaan pasti mas cio.... Bahkan Chika ajaaa, sering banyak cerita nya sama mas cio, kadang kadang. Maaf ya mah kalo Shani belum jadi ibu bahkan istri yang sebaik itu"ucap Shani.

"Cii apaan si?"ucap Gracia menepuk bahu Shani kesal.

"Mama gaada loh maksud ke arah sana neng, mama dapetin mantu kaya kamu aja udah bersyukur banget. Malah mama yang kadang banyak belajar sabar dari kamu, banyak hal baik yang mama liat dari kamu sebagai seorang istri maupun menantu mamah... Bertahan terus ya neng yh? maafin kalo anak mamah masih banyak kurang nya... Jangan gagall"ucap Ime begitu lirih dan menyakitkan.

Sejauh ini Imel lah yang banyak merasa gagal, dari Gracia yang tak berhasil berumah tangga. Jauh dari salah satu cucu nya.... Kadang ia berpikir, apa dosa yang ia perbuat, sehingga takdir salah satu anak nya menjadi seperti ini.

"Jangan gagal kaya aku ya cii? Jauh sama anak bener bener ga enak, bukan karna egois... cuma terpaksa karna keadaan"ucap Gracia.

"Geee, kamu ga gagal. Untuk apa di pertahankan kalo cuma buat fisik sama batin kamu kesiksa? Kalo pun aku di posisi kamu. Pasti aku juga bakal milih hidup sendiri, kamu ga gagal ge. aku yakin suatu saat nanti pasti kamu dapetin yang lebih lebih dari dia"ucap Shani.

"Kurangin bengong nyaaa, ngahuleng aja dia mah kaya orang ga punya duit neng!"cibir Imel.

"Naon sih ah! Mamah juga sama"sahut Gracia sinis.

"Ya emang bener atuh, ai kamu kan ngahuleng wae... Bebasin atuh ge pikiran mah, mau kurus emang? Stres banyak pikiran, mamah mah mending kamu yang banyak jajan da daripada Gracia yang suka hulang huleng"ucap Imel.

"Iya mahhh iyaaaa"

"Haha"tawa Shani.

"Berisik mamiii"rengek Christy.

FAMILLY LIFE [ GRESHAN FAMILLY ] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang