"Aku akan menyelamatkanmu, meski mereka menganggapku aneh."
- Lee Ji Yoon 2014
***
"Jeno-ya, aku membawakanmu minuman."
Mata Ji Yoon melebar. Kakinya seolah bergerak sendiri untuk berdiri. Mulutnya sedikit terbuka.
"Dia siapa, Jen?" tanya laki-laki yang memberikan minuman pada Jeno.
"Dia adikku. Dia tertinggal bus kelasnya. Jadi aku ajak ke sini," jawab Jeno, lalu duduk di sebelah kiri jendela. Berseberangan dengan Ji Yoon. Terlebih, pemuda yang tadi duduk bersama Jeno, semakin menghalangi Ji Yoon untuk bertanya pada Jeno.
"Jaemin-ah, apakah kau senang sekolah kita mengadakan camping di musim panas?"
"Apa ini bisa disebut sebagai camping?"
"Sama saja dengan camping. Tapi ini menyenangkan, bukan?"
Lee Ji Yoon hanya bisa mendengarkan obrolan kakaknya bersama pemuda yang tengah asik menikmati minumannya sambil berceloteh banyak hal.
***
Perjalanan sekitar 4 jam akhirnya sampai juga. Bus segera berhenti, dan semua siswa berebutan untuk keluar dari bus.
"Hati-hati."
Lee Ji Yoon hanya bisa merunduk malu, ketika tangan besar milik Jaemin melindungi kepalanya dari pintu bus.
"Lo, pergi sana ke rombongan lo!" Baru saja Ji Yoon ingin berterima kasih pada Jeno, karena menyuruhnya satu bus dengan kelasnya. Sepertinya, Ji Yoon tak akan melakukan hal itu! Ia sangat kesal dengan Lee Jeno yang tampak seperti ibunya di rumah.
Dihadiahi tatapan tajam yang menusuk, Lee Jeno bukannya menatap tajam balik, pemuda 16 tahun itu malah menjulurkan lidahnya pada Ji Yoon, yang membuat gadis dengan rambut terurai panjangnya semakin kesal.
"Ji Yoon!!"
"Lee Ji Yoon!"
Melihat kedua temannya yang menghampirinya, lantas Ji Yoon berpamitan pada Na Jaemin yang sedari tadi hanya memperhatikan sikap Ji Yoon dan Jeno.
"Durhaka lo, sama kakak sendiri nggak pernah kaya gitu," cibir Jeno yang hanya dianggap angin lalu oleh Ji Yoon.
"Lo ke mana aja? Gue kira gak ikut," kata Yeri kesal.
Ningning menarik tangan Ji Yoon, dan membawanya berkumpul bersama teman kelas yang lain.
***
Pemandangan Pantai Haeundae yang luas dengan pasir yang berwarna putih menyambut kedatangan siswa-siswi Incheon Haewon Middle School. Mereka sangat antusias dengan liburan musim panas pertama.
Usai pengumuman dari setiap perwakilan kelas, mereka mulai meletakkan barang dan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Berpose, bermain air, bahkan ada yang langsung menyelam.
Ji Yoon, dan kedua temannya asik duduk di atas bebatuan. Di pangkuan masing-masing hanya ada makanan ringan, dan minuman bersoda. Ningning asik berceloteh mengenai dirinya yang akan berlibur ke Shanghai, Cina. Dan Yeri yang banyak bercerita tentang Mark. Sedangkan Ji Yoon hanya diam menyimak, sesekali menimpalinya dengan gurauan.
"Eh, lo pada harus tau. Gue punya tetangga baru, yang sewa atap rumah nyokap gue. Ibunya kasihan banget!" tutur Ningning tiba-tiba yang membuat keduanya langsung mendekatkan diri.
Ji Yoon yang tengah meneguk minumannya bertanya. "Kasihan kenapa?"
"Suaminya masuk penjara, ngerampok dia." Semua terdiam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Admirer of the Actor
FanfictionNa Jaemin, sosok sempurna yang dikagumi banyak orang. Manusia dengan hobi memberikan senyum tulus kepada penggemarnya. Namun, siapa sangka, Na Jaemin memiliki banyak kekurangan dalam hidup, salah satunya kebahagiaan untuk dirinya sendiri. Lantas, m...